BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Klub yang Gawangnya Paling Sering Dijebol Lionel Messi

19-03-2020 14:02 | Aga Deta

5 Klub yang Gawangnya Paling Sering Dijebol Lionel Messi
Ekspresi Lionel Messi pasca membobol gawang Eibar pada hari Sabtu (22/2/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Tak ada yang meragukan kemampuan Lionel Messi dalam menjebol gawang lawan. Messi adalah salah satu pemain yang punya kemampuan mencetak gol sangat luar biasa.

Bintang asal Argentina tersebut sudah mencetak 697 gol dalam sepanjang kariernya. Mayoritas gol tersebut dicetaknya saat berseragam Barcelona.

Messi tercatat telah mencetak 627 gol saat bersama Barcelona. Jumlah tersebut ditorehkan dalam 718 penampilan di semua kompetisi.

Berkat ketajamannya di depan gawang, Messi mampu membawa Barcelona meraih banyak trofi. Sudah 34 trofi yang berhasil diraih Messi sejauh ini.

Sebagai pencetak gol yang ulung, Messi memiliki catatan impresif saat bertemu lawan tertentu. Kapten Barcelona itu sering mencetak gol ke gawang mereka.

Berikut ini 5 klub yang paling sering dibobol Messi menurut besoccer.

1 dari 5 halaman

Espanyol (25)

Espanyol (c) AP Photo Espanyol (c) AP Photo

Barcelona tidak pernah kalah ketika Messi mencetak gol melawan Espanyol. Itu merupakan salah satu alasan mengapa ia mencetak begitu banyak gol melawan mereka.

Rival sekota Barcelona itu sekarang sedang terpuruk di dasar klasemen La Liga. Gol terakhir Messi ke gawang mereka terjadi kemenangan 2-0 pada Maret 2019.

2 dari 5 halaman

Real Madrid (27)

Lionel Messi berduel dengan Sergio Ramos, Senin (2/3/2020). (c) AP Photo Lionel Messi berduel dengan Sergio Ramos, Senin (2/3/2020). (c) AP Photo

Real Madrid adalah musuh bebuyutan Barcelona. Tim asuhan Zinedine Zidane itu bersaing dengan ketat dengan Barcelona dalam perebutan gelar La Liga musim ini.

Messi ternyata cukup sering mencetak gol dalam pertandingan El Clasico. La Pulga bahkan sudah mencetak 2 hattrick melawan Los Blancos.

3 dari 5 halaman

Valencia (28)

Valencia menghadapi Atalanta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Mestalla, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Valencia menghadapi Atalanta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Mestalla, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Valencia merupakan salah satu wakil Spanyol di Liga Champions musim ini. Mereka mampu menempati peringkat ketujuh klasemen La Liga.

Gol pertama Messi melawan Los Che terjadi dalam kemenangan 6-0 pada Mei 2008. Dia sudah mencetak 3 hattrick melawan Los Che dan bahkan mampu melesakkan 4 gol dalam satu pertandingan.

4 dari 5 halaman

Atletico Madrid (31)

Selebrasi Alvaro Morata dan Marcos Llorente di Anfield (c) AP Photo Selebrasi Alvaro Morata dan Marcos Llorente di Anfield (c) AP Photo

Atletico Madrid belum lama ini mampu menyingkirkan Liverpool di Liga Champions. Mereka adalah tim kedua yang paling sering dihadapi Messi dalam sepanjang kariernya.

La Pulga mencetak 2 gol pertamanya melawan Atletico dalam kemenangan 6-0 pada Mei 2007. Sekarang Messi sudah melesakkan 31 gol ke gawang tim asuhan Diego Simeone.

5 dari 5 halaman

Sevilla (37)

Ever Banega (kanan), pilar penting Sevilla (c) Sevilla FC Ever Banega (kanan), pilar penting Sevilla (c) Sevilla FC

Sevilla saat ini menghuni posisi ketiga di klasemen sementara La Liga. Messi sudah melawan Sevilla sebanyak 30 kali dengan mencetak 37 gol.

Gol terakhir Messi ke gawang Sevilla saat terjadi dalam 4-0 pada Oktober 2019. Sementara itu, gol pertamanya saat menang 3-1 pada Oktober 2006.

Sumber: Besoccer



KOMENTAR

Editorial Lainnya