BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Klub yang Bisa Tampung Martin Odegaard, Arsenal Terdepan

22-01-2021 14:38 | Aga Deta

5 Klub yang Bisa Tampung Martin Odegaard, Arsenal Terdepan
Martin Odegaard (c) AP Photo

Bola.net - Martin Odegaard dikabarkan ingin meninggalkan Real Madrid. Pemain internasional Norwegia itu sudah meminta untuk dilepas oleh klub raksasa Spanyol tersebut.

Pemain 22 tahun itu menjalani masa peminjaman di Real Sociedad musim lalu. Odegaard tampil cukup mengesankan selama berada di Anoeta Stadium.

Alhasil, Odegaard dipanggil kembali oleh Los Blancos. Namun, sang gelandang tak mendapat banyak kesempatan bermain di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Odegaard hanya tampil tujuh kali pada ajang La Liga musim ini. Dari sekian kesempatan itu, ia hanya menjadi starter tiga kali.

Akibatnya, Odegaard merasa sangat frustrasi dengan keadaan tersebut. Oleh karena itu, mantan pemain Stromsgodset tersebut ingin meninggalkan Santiago Bernabeu.

Berikut daftar klub yang mungkin bisa menjadi tujuan Odegaard apabila meninggalkan Real Madrid.

1 dari 5 halaman

Arsenal

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Arsenal belakangan ini dikaitkan dengan Martin Odegaard. Klub Premier League tersebut dikabarkan tertarik merekrut sang pemain.

Mikel Arteta sangat membutuhkan gelandang kreatif di skuadnya. Terlebih setelah mereka melepas Mesut Ozil ke Fenerbahce.

Houssem Aouar dan Emi Buendia masuk dalam daftar belanja Arsenal. Namun, The Gunners sepertinya tidak akan mudah mendatangkan salah satu dari mereka pada bursa transfer Januari.

2 dari 5 halaman

Real Sociedad

Martin Odegaard (c) AP Photo Martin Odegaard (c) AP Photo

Martin Odegaard bersinar bersama Real Sociedad. Gelandang asal Norwegia itu menjadi andalan di lini tengah Txuri-urdinak.

Odegaard bermain di Sociedad dengan status pinjaman pada 2019. Ia mencatatkan 7 gol dan 9 assist dari 36 laga di Anoeta.

Menurut laporan, Sociedad siap menampung Odegaard lagi. Sociedad ingin merekrutnya dengan status pinjaman, setidaknya untuk sisa musim ini.

3 dari 5 halaman

Leicester City

Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo

Leicester City tampil cukup bagus pada musim ini. Mereka ingin mendatangkan amunisi baru agar bisa tetap bersaing di papan atas klasemen Premier League.

Menurut laporan, Leicester ingin meminjam gelandang Inter Milan Christian Eriksen. Namun, mereka perlahan mundur karena gaji sang gelandang yang cukup besar.

Odegaard bisa jadi alternatif untuk memperkuat lini tengah The Foxes. Namun, tim asuhan Brendan Rodgers itu harus bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

4 dari 5 halaman

Inter Milan

Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo

Inter Milan ingin melepas Christian Eriksen pada bursa transfer Januari ini. Gelandang asal Denmark itu kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Italia.

Nerazzurri tentunya perlu gelandang pengganti apabila berhasil melepas Eriksen. Martin Odegaard bisa dipertimbangkan oleh Antonio Conte.

Inter tampil cukup bagus di Serie A pada musim ini. Mereka berada di posisi kedua dan terpaut tiga poin dari AC Milan di puncak klasemen.

5 dari 5 halaman

Barcelona

Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo

Barcelona kesulitan tampil konsisten di bawah asuhan Ronald Koeman musim ini. Mereka berada di posisi ketiga dan terpaut 10 poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Barcelona membutuhkan tambahan pemain baru untuk mendongkrak performa Barcelona. Martin Odegaard bisa berguna untuk klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Odegaard sebelumnya sempat didekati Blaugrana sebelum pindah ke Real Madrid. Namun, Los Blancos sepertinya enggan melepas sang pemain ke klub rival.



KOMENTAR

Editorial Lainnya