BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Klub yang Bisa Tampung Adrien Rabiot di Januari

02-01-2019 11:23 | Aga Deta

5 Klub yang Bisa Tampung Adrien Rabiot di Januari
Adrien Rabiot (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Masa depan Adrien Rabiot semakin menjauh dari PSG. Terlebih setelah sang pemain menolak tawaran perpanjangan kontrak baru.

Kontrak Rabiot bersama PSG akan habis Juni 2019. PSG sangat ingin memperpanjang kontrak pemain 25 tahun itu.

Akan tetapi, keinginan raksasa Prancis itu harus bertepuk sebelah tangan. Akibatnya, gelandang asal Prancis itu dikabarkan dibekukan dari skuat.

Rabiot pun berpotensi dijual pada bursa transfer Januari. PSG sepertinya tidak ingin kehilangan sang pemain secara cuma-cuma pada akhir musim nanti.

Berikut ini lima klub yang bisa menggunakan jasa Rabiot pada Januari seperti dilansir Fox Sports.

1 dari 6 halaman

Barcelona

Ernesto Valverde (c) AFP Ernesto Valverde (c) AFP

Akan lebih bijak jika Barcelona mendatangkan gelandang tengah muda dengan pengalaman yang cukup untuk memperkuat lini tengah mereka karena Sergio Busquets, Ivan Rakitic dan Arturo Vidal masing-masing berusia 30, 30 dan 31 tahun. Karenanya, Adrien Rabiot yang berusia 23 tahun bisa menjadi kandidat jangka panjang yang sempurna untuk klub Catalan.

Rabiot dikaitkan dengan kepindahannya menuju Barcelona dengan status bebas transfer pada musim panas. Namun, mengingat situasinya saat ini di PSG, Barcelona dikabarkan bersedia merekrutnya pada Januari jika biaya transfernya turun dari 10 juta euro menjadi 5 juta euro.

Namun, mengingat sejarah antara PSG dan Barcelona, masih harus dilihat apakah klub Paris bersedia bernegosiasi dengan Barcelona atau lebih suka menjual sang pemain ke klub lain.

2 dari 6 halaman

Real Madrid

Santiago Solari. (c) AP Santiago Solari. (c) AP

Real Madrid saat ini memiliki lini tengah yang fantastis dengan pemain-pemain seperti Casemiro, Luka Modric dan Toni Kroos. Namun, Los Blancos dikenal sering mendatangkan bakat-bakat terbaik terlepas dari para pemain yang sudah mereka miliki.

Luka Modric dikabarkan ingin meninggalkan klub pada musim panas lalu untuk bergabung dengan Inter Milan dan gelandang pinjaman, Mateo Kovacic lebih memilih untuk pindah ke Chelsea secara permanen pada musim panas mendatang. Karena masa depan beberapa gelandang saat ini tidak pasti, merekrut Rabiot sangat masuk akal.

Ada rumor yang mengatakan Fiorentino Perez ingin mendatangkan pemain Prancis itu ke ibukota Spanyol sebagai bagian dari perombakan yang akan terjadi di tim utama Real Madrid. Real Madrid punya hubungan yang sangat baik dengan PSG dan ini bisa membantu mereka mendapatkan sang pemain jika mereka benar-benar tertarik dengan servisnya.

3 dari 6 halaman

Juventus

Massimiliano Allegri (c) AFP Massimiliano Allegri (c) AFP

Jika ada pemain yang tersedia dengan status bebas transfer, maka sang pemain pasti dikaitkan dengan Juventus.

Juventus sudah punya gelandang seperti Miralem Pjanic, Emre Can, Blaise Matuidi, Sami Khedira dan Rodrigo Bentancur sebagai pilihan lini tengah. Namun, mengingat usia Adrien Rabiot dan potensi besarnya, Bianconeri pasti mengawasi dia.

Sami Khedira sekarang berusia 31 tahun dan dia tidak sebagus dulu saat bersama Real Madrid dan Jerman sementara Emre Can telah kesulitan mendapatkan peran starter sejak kepindahannya pada musim panas dari Liverpool karena cedera dan performanya. Rabiot bisa menjadi upgrade untuk kedua pemain tersebut.

4 dari 6 halaman

Tottenham Hotspur

Mauricio Pochettino (c) AFP Mauricio Pochettino (c) AFP

Tottenham Hotspur secara mengejutkan tidak merekrut pemain di musim panas. Meskipun demikian, mereka mampu menjadi penantang gelar Premier League. Namun, Mauricio Pochettino bisa menambah pemain ke skuatnya terutama di lini tengah jika Spurs ingin tetap menjadi penantang gelar.

Pochettino sangat mempercayai Harry Winks muda pada musim ini dan Moussa Sissoko sudah keluar dari bayang-bayang untuk memainkan peran penting di lini tengah sejauh ini. Namun, Victor Wanyama dan Mousa Dembele menjadi anggota tim yang bisa disingkirkan dan belum cukup berkontribusi pada musim ini karena cedera.

Spurs dikabarkan bersedia menawarkan delapan juta euro per tahun untuk servis Rabiot dan akan memberinya kontrak tiga tahun. Namun, masih harus dilihat apakah Rabiot akan mempertimbangkan untuk bergabung dengan Spurs atau lebih suka pindah ke salah satu tim besar Eropa.

5 dari 6 halaman

Manchester City

Jika ada satu hal yang bisa dipelajari selama periode sibuk Premier League adalah Manchester City membutuhkan amunisi baru di lini tengah terutama untuk menggantikan Fernandinho.

Adrien Rabiot pernah berada di akademi Manchester City selama beberapa bulan sebelum ia kembali ke PSG dan menurut ibunya, klub tidak memperlakukannya dengan baik. Mungkin, kembali ke Inggris dengan klub yang sama bisa menjadi langkah selanjutnya baginya dan daya tarik bermain di bawah Pep Guardiola sulit ditolak.

Pemain berusia 23 tahun itu adalah gelandang agresif yang bisa menjaga bola terus berdetak seperti yang diminta Guardiola, tetapi ia mungkin tidak bisa melepas umpan terobosan seperti yang bisa dilakukan Fernandinho. Namun, City sangat membutuhkan pelapis untuk pemain Brasil itu dan kualitas dan ketersediaan Rabiot bisa menjadikannya target bagi City.

6 dari 6 halaman

Video Menarik

Manajer Ole Gunnar Solskjaer memberi komentar soal peran Sir Alex Ferguson bagi Manchester United yang ditanganinya.


26 AUG 2019 | 13:00 WIB - #KLYLounge Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru

KOMENTAR

Editorial Lainnya