BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Klub yang Bisa Pinjam Luka Jovic dari Real Madrid

16-08-2019 13:03 | Aga Deta

5 Klub yang Bisa Pinjam Luka Jovic dari Real Madrid
Striker Real Madrid Luka Jovic. (c) AP Photo

Bola.net

Luka Jovic baru bergabung dengan Real Madrid pada musim panas ini. Namun, sang pemain kini dikabarkan akan dilepas oleh klub dalam waktu dekat.

Jovic tampil mengesankan untuk Eintrach Frankfurt pada musim kemarin. Penyerang 21 tahun itu mampu mencetak 27 gol dari 48 penampilan di semua kompetisi.

Madrid kemudian kepincut dengan ketajaman yang ditunjukkan Jovic tersebut. Sang pemain akhirnya ditebus dengan biaya sebesar 60 juta euro.

Jovic diharapkan bisa bersaing dengan Karim Benzema di lini depan Los Blancos. Namun, Zinedine Zidane masih belum terkesan dengan penampilan Jovic sepanjang pramusim.

Menurut laporan, Los Blancos kini sedang mempertimbangkan untuk meminjamkan Jovic ke klub lain. Langkah tersebut diambil sang pemain bisa bermain reguler sekaligus mengembangkan kemampuannya.

Berikut ini lima klub yang bisa menjadi tujuan terbaik bagi Luka Jovic seperti dilansir Fadeawayworld.

1 dari 5 halaman

Borussia Dortmund

Paco Alcacer (c) Bundesliga Paco Alcacer (c) Bundesliga

Borussia Dortmund selalu menyukai pemain muda, terutama jika mereka bisa mendapatkannya dengan harga murah. Jovic berkembang di Bundesliga sehingga dia mungkin ingin kembali ke sana.

Dortmund mempercayai Paco Alcacer sebagai penyerang utama mereka di lini depan, tetapi ia kesulitan dengan cedera di masa lalu. Jovic bisa memberikan kedalaman di lini depan agar bisa bersaing dengan Bayern Munchen untuk mengejar gelar domestik.

2 dari 5 halaman

AS Roma

Edin Dzeko (c) AFP Edin Dzeko (c) AFP

Sepertinya AS Roma dan Edin Dzeko akan berpisah dalam waktu dekat. Inter Milan enggan memasukkan Mauro Icardi dalam transfer untuk pemain Bosnia itu sehingga mereka sepertinya akan kehilangan striker lainnya.

Jovic adalah pemain yang dibuat khusus untuk Serie A. Italia. Dia punya banyak kekuatan, kecepatan, dan masih sangat mudah. Jovic membutuhkan kesempatan untuk membuktikan dirinya dan tekanan bermain di Roma tidak akan sebesar di Los Blancos.

3 dari 5 halaman

Benfica

Joao Felix (c) AP Photo Joao Felix (c) AP Photo

Benfica mengontrak Jovic ketika dia masih kecil, tetapi mereka kemudian melepasnya ke Eintracht Frankfurt. Namun, dia mengaku sangat berterima kasih kepada klub Portugal itu dan sangat ingin bermain di sana sebelum mereka menjualnya.

Benfica sudah kehilangan pemain terbaik mereka pada musim panas ini setelah menjual Joao Felix ke Atletico Madrid dengan biaya besar. Jovic bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Felix dan kemampuannya sudah berkembang ketika Madrid membutuhkannya, seperti yang dilakukan Casemiro saat menjalani masa peminjaman di Porto.

4 dari 5 halaman

Sevilla

Wissam Ben Yedder (c) AFP Wissam Ben Yedder (c) AFP

Sevilla selalu senang merekrut striker yang bagus dan Luka Jovic sangat cocok dengan kebutuhan mereka. Dengan bermain di Spanyol, Madrid bisa mengikuti perkembangannya dari dekat.

Tim Spanyol itu sudah menjual Ben Yedder dan posisi striker utama sekarang sedang diperebutkan. Jovic akan punya kesempatan untuk mematangkan permainannya di La Liga dan bisa menjadi penyerang utama Madrid pada musim depan.

5 dari 5 halaman

Eintracht Frankfurt

Luka Jovic (c) AP Photo Luka Jovic (c) AP Photo

Jovic pasti bersedia kembali ke klub yang telah melambungkan namanya. Di sana, dia memberikan banyak tekanan pada Chelsea selama ajang Liga Eropa dan hampir membawa mereka ke final.

Jovic mencetak 27 gol dan mencatatkan 7 assist dalam 48 pertandingan untuk Frankfurt musim lalu dan klub Jerman itu sudah terbukti bisa mengeluarkan potensinya. Real Madrid tidak boleh menyerah pada Jovic, tetapi dia akan mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak di sana.

Sumber: Fadeawayworld


10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR

Editorial Lainnya