5 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru untuk Callum Hudson-Odoi

Aga Deta | 10 Agustus 2022, 15:08
Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi. (c) AP Photo
Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi. (c) AP Photo

Bola.net - Kebersamaan Callum Hudson-Odoi dengan Chelsea bisa berakhir di musim panas ini. Sang pemain dilaporkan ingin cabut dari Stamford Bridge dalam waktu dekat ini.

Hudson-Odoi berhasil menembus tim utama Chelsea pada tahun 2018. Namun, winger asal Inggris tersebut tak pernah menjadi pilihan utama di skuat The Blues.

Kini Hudson-Odoi tidak masuk dalam rencana utama Thomas Tuchel. Pemain berusia 21 tahun tersebut kesulitan beradaptasi dengan taktik yang diusung Tuchel di Chelsea.

Sejauh ini Hudson-Odoi memainkan 46 pertandingan di semua kompetisi bersama manajer asal Jerman tersebut. Dia dilaporkan ingin cabut dari Chelsea untuk mendapatkan kesempatan bermain yang lebih baik.

Jika Callum Hudson-Odoi hengkang, berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhannya.

1 dari 5 halaman

Southampton

Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl. (c) AP Photo

Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl. (c) AP Photo

Callum Hudson-Odoi punya banyak peminat di bursa transfer musim panas ini. Southampton dilaporkan berminat untuk menampung sang pemain.

Southampton dilaporkan sudah melakukan pembicaraan dengan Chelsea. Mereka ingin memboyong sang pemain ke St Mary's Stadium dengan status pinjaman.

Amando Broja menunjukkan perkembangan yang positif saat dipinjamkan ke Southampton musim lalu. Hudson-Odoi mungkin bisa mengikuti jejak Broja apabila datang ke Southampton.

2 dari 5 halaman

Leicester City

Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo

Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo

Leicester City telah menyatakan ketertarikan untuk merekrut Callum Hudson-Odoi. Dia mungkin bisa mendapat kesempatan bermain reguler di bawah asuhan Brendan Rodgers.

Leicester masih belum mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Hudson-Odoi bisa menjadi rekrutan pertama The Foxes apabila memutuskan datang ke King Power Stadium.

Rodgers menerapkan filosofi sepak bola menyerang di Leicester. Gaya permainan seperti itu sangat cocok untuk Hudson-Odoi.

3 dari 5 halaman

AS Roma

Allenatore AS Roma, Jose Mourinho (c) ASR

Allenatore AS Roma, Jose Mourinho (c) ASR

AS Roma saat ini ditangani oleh mantan manajer Chelsea Jose Mourinho. Pria asal Portugal tersebut telah mengubah Giallorossi menjadi tim yang cukup diperhitungkan.

Mourinho sudah mendatangkan banyak pemain baru ke Olimpico termasuk Paulo Dybala, Nemanja Matic dan Gerginio Wijnaldum. Hudson-Odoi mungkin bisa menemukan tempat di skuat asuhan Mourinho.

Hudson-Odoi bisa mengikuti jejak mantan rekan setimnya Tammy Abraham. Roma mengontrak Abraham dari The Blues pada musim panas lalu dan sang striker berkembang sangat pesat di bawah Mourinho.

4 dari 5 halaman

Everton

Frank Lampard pada laga Tottenham vs Everton di pekan ke-28 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Frank Lampard pada laga Tottenham vs Everton di pekan ke-28 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Everton saat ini ditangani oleh legenda Chelsea Frank Lampard. Callum Hudson-Odoi pernah bermain di bawah asuhan Lampard selama satu setengah musim menjadi manajer di Stamford Bridge.

Hudson-Odoi mencetak tiga gol dan memberikan enam assist dalam 33 penampilan di bawah Lampard selama musim 2019/20. Lampard mungkin ingin bereuni kembali dengan Hudson-Odoi.

Everton sudah kehilangan Richarlison yang pindah ke Tottenham. Hudson-Odoi mungkin bisa menjadi pengganti pemain asal Brasil tersebut di Goodison Park.

5 dari 5 halaman

Borussia Dortmund

Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund. (c) AP Photo

Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund. (c) AP Photo

Borussia Dortmund punya rekam jejak yang bagus dalam mengembangkan pemain sayap. Sebut saja Ousmane Dembele, Jadon Sancho dan Christian Pulisic.

Dortmund mungkin bisa mengembalikan karier Callum Hudson-Odoi setelah kesulitan di Chelsea. Pemain berusia 21 tahun tersebut berpeluang besar untuk datang ke Signal Iduna Park dalam waktu dekat.

Dortmund merupakan salah satu klub yang tertarik dengan Hudson-Odoi. Menurut laporan, klub Jerman itu sedang mengadakan pembicaraan dengan The Blues untuk meminjam sang pemain.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR