BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Klub yang Bisa Diperkuat Kalidou Koulibaly Pada 2020

22-01-2020 14:40 | Aga Deta

5 Klub yang Bisa Diperkuat Kalidou Koulibaly Pada 2020
Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A antara Napoli melawan SPAL di stadion Paolo Mazza, 12 Mei 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Kalidou Koulibaly di Napoli menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Sang pemain dikabarkan ingin meninggalkan klub.

Koulibaly sekarang sudah dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik dunia. Ia saat ini menjadi pemain kunci untuk Napoli.

Pemain Senegal itu sudah membantu Napoli menjadi penantang gelar Serie A selama beberapa tahun terakhir. Hal itu membuat Koulibaly diminati banyak klub besar Eropa.

Namun, Napoli saat ini tengah menjalani musim yang sulit. Mereka tercecer di peringkat ke-11 di Serie A dan hanya berjarak 9 poin dari zona degradasi.

Menurut laporan, Koulibaly sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan Napoli. Hal ini tentu saja menjadi berita bagu bagi klub peminatnya.

Berikut ini lima klub yang bisa menjadi tujuan Koulibaly pada 2020 seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 5 halaman

Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire (kiri) berduel dengan striker Liverpool, Roberto Firmino, dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (19/1/2020). (c) AP Photo Bek Manchester United, Harry Maguire (kiri) berduel dengan striker Liverpool, Roberto Firmino, dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (19/1/2020). (c) AP Photo

Manchester United sudah lama menjadi pengagum Kalidou Koulibaly. Mereka bisa menghidupkan kembali minat mereka pada sang pemain.

Transfer Koulibaly pda bulan Januari akan sangat disambut baik oleh Ole Gunnar Solskjaer. Manajer United itu menghadapi krisis pemain belakangan karena cedera.

Marcos Rojo, Axel Tuanzene dan Eric Baily harus menepi karena cedera. Sementara itu, Diogo Dalot, Tim Fosu-Mensah dan Luke Shaw belum bugar sepenuhnya.

Koulibaly akan menjadi rekan duet yang bagus untuk Harry Maguire di jantung pertahanan.

2 dari 5 halaman

Barcelona

Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Barcelona sudah kebobolan 23 gol dalam 20 pertandingan. Itu membuat mereka berada di posisi keenam pertahanan terbaik di La Liga meskipun menjadi pemimpin klasemen.

Real Madrid (kebobolan 13 gol), Atletico Madrid (14), Athletic Bilbao (14), Sevilla (20) dan Getafe (20).

Masalahnya adalah bahwa pelatih baru Quique Setien bukan spesialis bertahan. Oleh karena itu, manajemen klub mungkin harus turun tangan dan mendatangkan bek tengah yang layak.

Hanya Gerard Pique, Clement Lenglet dan Samuel Umtiti yang tersisa setelah Jean Clair-Todibo bergabung dengan Schalke dengan status pinjaman. Menurut laporan Le10Sport, Barcelona akan segera mengajukan tawaran untuk Koulibaly.

3 dari 5 halaman

Chelsea

Pemain Chelsea Antonio Rudiger, Kurt Zouma dan Fikayo Tomori. (c) AP Photo Pemain Chelsea Antonio Rudiger, Kurt Zouma dan Fikayo Tomori. (c) AP Photo

Chelsea saat ini sudah bisa belanja pemain di bursa tansfer Januari. Sebab, hukuman larangan transfer mereka sudah dicabut.

Chelsea sedang mengalami kesulitan belakangan ini dan jelas membutuhkan amunisi baru. Lini belakang harus diperbaiki karena sudah kemasukan 30 gol di Premier League musim ini.

Meskipun begitu, Chelsea masih tetap di posisi keempat klasemen sementara Premier League. Mereka unggul lima poin di atas Manchester United yang berada urutan kelima.

Chelsea pasti ingin mengakhiri musim ini di posisi empat besar. Koulibaly akan menjadi rekrutan yang luar biasa untuk The Blues.

4 dari 5 halaman

PSG

Xherdan Shaqiri dibayangi oleh Thiago Silva (c) AP Xherdan Shaqiri dibayangi oleh Thiago Silva (c) AP

PSG mungkin perlu mengeluarkan uang untuk mendatangkan bek tengah berkualitas yang baru. Kapten Thiago Silva sudah berusia 35 tahun dan mungkin tidak akan berada di klub lebih lama lagi.

Silva belum memberi isyarat tentang masa depannya. Namun, kembali ke negara asalnya, Brasil, bisa terjadi dalam waktu dekat.

Kalidou Koulibaly akan menjadi suksesor yang sempurna bagi Silva di Parc des Princes. Oleh karena itu, PSG dikabarkan akan melakukan pendekatan.

Foot Mercato mengklaim bahwa PSG siap memenuhi harga yang diminta Napoli sebesar 75 juta euro. Mereka juga menawarkan gaji pertahun sebesar 12 juta euro.

5 dari 5 halaman

Liverpool

Virgil Van Dijk merayakan golnya ke gawang Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/2020). (c) AP Photo Virgil Van Dijk merayakan golnya ke gawang Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/2020). (c) AP Photo

Kalidou Koulibaly membuat terkesan semua orang di Anfield di Liga Champions. Bahkan Sadio Mane, Roberto Firmono dan Mohamed Salah tidak bisa mengalahkannya.

Bayangkan saja betapa luar biasanya The Reds bersama Koulibaly dan Virgil van Dijk di lini belakang.

Selain itu, Jurgen Klopp punya masalah di pertahanan dengan Joel Matip dan Dejan Loveren. Terlebih Lovren yang penampilannya angin-anginan.

Hampir setiap penggemar Liverpool pasti menginginkan Koulibaly. Kualitas sang pemain sudah terbukti.

Sumber: Ronaldo.com


Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt

KOMENTAR

Editorial Lainnya