BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Klub Yang Berpotensi Datangkan Isco

08-02-2018 11:18 | Aga Deta

5 Klub Yang Berpotensi Datangkan Isco
Isco (c) LaLiga

Bola.net - Bola.net - Acara televisi Spanyol El Chiringuito melaporkan bahwa Zinedine Zidane sangat kecewa dengan penampilan Isco musim ini. Dan jika Zidane tetap menjadi bos Real Madrid, pelatih Prancis tersebut berniat melepas sang gelandang pada musim panas.

Namun, Los Blancos masih belum mematok harga untuk Isco terutama dengan inflasi gila-gilaan di bursa transfer saat ini dan juga klausul pelepasannya sekarang yang mencapai 700 juta euro. Siapa pun yang ingin membeli Isco, kemungkinan besar, harus merogoh koceknya dalam-dalam.

Berikut ini adalah lima klub yang berpotensi merekrut Isco seperti dilansir AS.

1 dari 5 halaman

Manchester City


Manchester City


Tidak sulit menemukan alasannya karena mereka adalah salah satu tim paling kuat di Eropa. Isco tentu saja sesuai dengan selera Josep Guardiola, dan merupakan pemain yang cocok dengan gaya permainan yang diterapkan di Etihad.

Guardiola pasti akan menemukan tempat untuk Isco di lini tengah. Bersaing dengan pemain-pemain seperti Fernandinho, Ilkay Gundogan, Fabian Delph, Yaya Toure, Kevin De Bruyne dan David Silva, dia pasti bisa mendapatkan tempat reguler.

City mencoba merekrut Isco pada musim panas lalu tapi tawaran mereka sebesar 75 juta euro ditolak oleh Real Madrid. Selain itu, City juga yang bersaing dengan Real untuk mendapatkan tandatangannya saat dia meninggalkan Malaga untuk Madrid pada 2013.

Mengingat pimpinan klasemen Premier League tersebut sudah menghabiskan 315 juta euro selama dua bursa transfer terakhir, uang tidak akan menjadi masalah buat City.
2 dari 5 halaman

Liverpool


Liverpool


Ada laporan di media Inggris tahun lalu bahwa manajer Jurgen Klopp meminta Liverpool untuk merekrut Isco yang pada saat itu masih bimbang untuk memperpanjang kontraknya di Real Madrid.

Pada akhirnya, Isco bersedia meneken kontrak baru, tapi bukan berarti The Reds tidak bisa mencobanya lagi. Terlebih, penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona memiliki dua dampak: ia meninggalkan kekosongan di lini tengah, dan memberikan dana yang besar di Anfield.

Di Liverpool, Isco akan bersaing dengan Emre Can, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Adam Lallana, James Milner yang di atas kertas, kualitasnya masih belum setara dengan pemain Spanyol tersebut. Namun, masih ada keraguan bagaimana dia bisa menyesuaikan diri dengan gaya permainan Klopp.
3 dari 5 halaman

Juventus


Juventus


Ini bukan pertama kalinya Juventus menginginkan pemain berusia 25 tahun itu. Juara Serie A tersebut ikut dalam perburuan untuk mendapatkan jasanya saat berada di Málaga, dan juga sempat mencoba merekrutnya saat dia kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler di Real Madrid.

Pemain seperti Isco akan bisa sukses di liga Italia, yang terkenal memiliki pertahanan ketat sehingga membuat pemain terampil mampu membuat dampak di area yang sempit. Tengok saja Suso di AC Milan, atau Paulo Dybala di Juve.

Di lini tengah yang memiliki karakter fisik berbeda (Blaise Matuidi, Sami Khedira, Miralem Pjanic, Stefano Sturaro, Kwadwo Asamoah), Isco akan memberikan sesuatu yang berbeda di tim yang terus berkembang, dan sudah mencapai dua dari tiga final Liga Champions terakhir.

Tapi masih belum jelas apakah La Vecchia Signora punya dana untuk mendatangkan Isco.
4 dari 5 halaman

Bayern Munchen


Bayern Munchen


Raksasa Bundesliga tersebut bisa tergoda masuk ke bursa transfer untuk menambahkan alternatif di lini tengah mereka meski sudah punya pemain yang mirip dengan Isco seperti James Rodríguez dan Thiago Alcantara.

Kedatangan Isco di Allianz Arena akan menjadi reuni dengan pemain Kolombia, di mana mereka berdua bersaing memperebutkan tempat reguler di Real Madrid. Bayern sepertinya tidak akan menjadi tujuan yang favorit karena tim Bavaria tidak pernah melakukan transfer besar seperti yang dilakukan oleh klub-klub Premier League dan dua raksaas Spanyol.

Di sisi lain, ini juga bisa menjadi transfer kejutan dan sekaligus melemahkan kekuatan rival mereka di Eropa. Isco jelas akan memperkuat Bayern dalam upaya mereka untuk kembali meraih prestasi di Eropa setelah mendominasi di Bundesliga.
5 dari 5 halaman

Arsenal


Arsenal


Isco sebelumnya dikaitkan dengan Arsenal, tapi Arsene Wenger membantahnya karena ia sudah cukup puas dengan pemain di area itu. Namun, waktu membuktikan bahwa para pemain itu bukanah yang dibutuhkan The Gunners, dan Isco akan punya sedikit masalah untuk memperebutkan tempat di utama dengan dengan Granit Xhaka, Mohamed Elneny, Aaron Ramsey, Henrikh Mkhitaryan dan Mesut Ozil.

Belakangan ini, Arsenal sedang fokus untuk memperkuat lini serang dengan mengeluarkan 117 juta euro untuk Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang dan hampir tidak menyentuh lini tengah. Uang tidak akan menjadi masalah karena tim London utara, sama seperti kebanyakan tim lainnya di Premier League, punya dana yang besar.

Dari sudut pandang Isco, hambatan terbesarnya adalah daya saing tim mengingat Arsenal saat ini berada di urutan keenam di liga dan gagal lolos ke Liga Champions pada musim lalu.

KOMENTAR

Editorial Lainnya