5 Klub Premier League yang Cocok untuk Aaron Ramsey Musim 2022/23

Aga Deta | 28 Juli 2022, 15:23
Duel Aaron Ramsey dengan pemain Atalanta di laga uji coba pramusim (c) Juventus FC
Duel Aaron Ramsey dengan pemain Atalanta di laga uji coba pramusim (c) Juventus FC

Bola.net - Aaron Ramsey akhirnya berpisah dengan Juventus. Pemain asal Wales itu telah menyepakati pemutusan kontrak dengan Bianconeri.

Ramsey bergabung dengan Juventus pada tahun 2019 silam. Dia bermain untuk Si Nyonya Tua setelah tidak memperpanjang kontraknya bersama Arsenal.

Namun, karier Ramsey bersama Juventus justru meredup. Performa Ramsey kurang memuaskan dan juga kerap mengalami cedera.

Setelah bekerja sama selama tiga musim, Juventus dan Ramsey sepakat berpisah. Juventus akhirnya membayar kompensasi tiga juta euro untuk melepas Ramsey.

Setelah berpisah degan Juventus, Ramsey sekarang sedang mencari klub baru. Gelandang berusia 31 tahun tersebut mungkin bisa kembali ke Premier League untuk membangkitkan kariernya.

Berikut ini lima klub Premier League yang bisa menjadi tujuan mantan pemain Arsenal tersebut.

1 dari 5 halaman

Brentford

Brentford (c) AP Photo

Brentford (c) AP Photo

Christian Eriksen memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Brentford pada musim panas ini. Gelandang asal Denmark tersebut saat ini sudah berlabuh di Manchester United.

Setelah kepergian Eriksen, The Bees saat ini kekurangan sosok kreatif di lini tengah. Aaron Ramsey bisa mengisi kekosongan itu di Brentford Community Stadium.

Ramsey mampu bermain di belakang penyerang tengah dan juga sebagai pemain nomor 8. Dia bisa menjadi rekrutan yang bagus untuk tim asuhan Thomas Frank.

2 dari 5 halaman

Crystal Palace

Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira (kiri). (c) AP Photo

Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira (kiri). (c) AP Photo

Aaron Ramsey juga bisa berguna untuk Crystal Palace asuhan Patrick Vieira. Gelandang asal Wales tersebut bisa menggantikan peran Connor Gallagher di Selhurst Park.

Gallagher tampil mengesankan untuk Palace meski hanya berstatus pinjaman dari Chelsea. Gelandang asak Inggris tersebut mampu mencetak delapan gol dan lima assist dari 39 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

Gallagher saat ini sudah kembali ke Chelsea. Palace bisa merekrut Ramsey secara gratis dan sang pemain bisa menjadi sosok yang penting untuk The Eagles asuhan Vieira.

3 dari 5 halaman

Everton

Frank Lampard pada laga Tottenham vs Everton di pekan ke-28 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Frank Lampard pada laga Tottenham vs Everton di pekan ke-28 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Everton bisa kembali terseok-seok pada musim 2022/23. Pasalnya, tim asuhan Frank Lampard masih belum memperkuat skuatnya dengan baik di bursa transfer setelah hampir terdegradasi pada musim lalu.

Everton sudah menjual Richarlison ke Tottenham. Di sisi lain, The Toffees baru mendatangkan merekrut James Tarkowski dari Burnley dan meminjam Ruben Vinagre dari Sporting CP.

Everton membutuhkan banyak pemain berkualitas untuk mendongkrak performa tim pada musim baru. Aaron Ramsey bisa menjadi salah satu satu pemain yang mereka datangkan ke Goodison Park.

4 dari 5 halaman

Fulham

Suporter Fulham. (c) AP Photo

Suporter Fulham. (c) AP Photo

Fulham menjadi salah satu tim promosi yang akan bertarung di Premier League 2022/23. The Cottagers tentu tak ingin kembali turun kasta pada akhir musim nanti.

Karena itu, Fulham sudah berburu pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Pasukan Marco Silva sudah mendatangkan Manor Solomon, Joao Palhinha, hingga Andreas Pereira.

Fulham mungkin bisa mempertimbangkan Aaron Ramsey untuk menambah kedalaman lini tengah mereka. Ramsey punya banyak pengalaman bermain di Premier League bersama Arsenal dan itu bisa sangat berguna buat Fulham.

5 dari 5 halaman

Nottingham Forest

Nottingham Forest sebagai juara play-off Championship 2021/22  (c) AP Photo

Nottingham Forest sebagai juara play-off Championship 2021/22 (c) AP Photo

Nottingham Forest bukan klub yang asing buat Aaron Ramsey. Dia pernah dipinjamkan ke klub tersebut semasa bermain untuk Arsenal.

Ketika itu, Ramsey hanya bermain sebanyak lima kali saat Forest berkompetisi di Championship pada musim 2010/11. Kini Ramsey bisa kembali ke City Ground sebagai pemain yang lebih berpengalaman.

Forest sudah cukup bagus di bursa transfer dengan mendatangkan Taiwo Awoniyi, Jesse Lingard hingga Dean Henderson. Ramsey mungkin masih bisa menemukan tempat di tim asuhan Steve Cooper.

Sumber: 101greatgoals

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR