5 Klub Premier League yang Bisa Jadi Tujuan Gareth Bale Musim Depan

Aga Deta | 19 Mei 2022, 11:09
Pemain Real Madrid Gareth Bale. (c) AP Photo
Pemain Real Madrid Gareth Bale. (c) AP Photo

Bola.net - Gareth Bale akan segera mengakhiri kebersamaannya dengan Real Madrid. Dia akan meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas mendatang.


Bale pernah menjadi bintang di Real Madrid setelah didatangkan dari Tottenham pada 2013. Namun, pemain asal Wales tersebut kini menjadi sosok yang terlupakan di klub.

Musim ini, Bale sudah terlihat jarang bermain untuk Real Madrid. Dia cuma tampil sebanyak tujuh kali di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol.

Tidak ada yang tahu pasti apa alasan Carlo Ancelotti jarang memainkan Bale. Namun, pemain berusia 32 tahun itu sudah membulatkan tekad untuk meninggalkan Los Blancos.

Kontrak Bale bersama Real Madrid akan habis pada akhir musim. Bale sudah tidak ingin menandatangani kontrak baru di Santiago Bernabeu.

Sampai saat ini masih belum jelas ke mana Bale akan melangkah musim depan. Namun, agen Bale mengatakan sang pemain bisa kembali ke Premier League.

Berikut ini lima klub Premier League yang bisa menjadi tujuan Bale pada musim depan.

1 dari 5 halaman

Tottenham

Selebrasi Harry Kane usai mencetak gol dalam laga Tottenham vs Arsenal, Jumat (13/5/2022) (c) AP Photo

Setelah membela Tottenham pada 2007 sampai 2013, Gareth Bale kembali ke klub pada musim lalu dengan status pinjaman. Tidak mengherankan kalau dia akan balik lagi ke London utara pada musim depan.

Tottenham tampil cukup bagus bersama Antonio Conte pada musim ini. Mereka tinggal selangkah lagi untuk mengamankan tiket ke Liga Champions.

Conte tentu butuh tambahan amunisi untuk bertarung di kompetisi elite Eropa. Bale bisa jadi tambahan yang bagus untuk memperkuat lini serang Spurs.

2 dari 5 halaman

Newcastle

Newcastle di Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Newcastle sepertinya akan kembali belanja jor-joran pada bursa transfer musim panas mendatang. Mereka masih ingin mendatangkan pemain-pemain berkualitas ke St James' Park.

Saat ini, Gareth Bale sudah tidak seperti dulu lagi. Namun, pemain asal Wales tersebut masih punya kualitas yang bagus untuk bersaing di Premier League.

Bale bisa menjadi opsi yang bagus untuk lini depan Newcastle asuhan Eddie Howe. Dia bisa membantu The Magpies menjadi klub yang disegani di Premier League.

3 dari 5 halaman

Aston Villa

Aston Villa (c) AP Photo

Tanpa Liga Champions, Aston Villa berhasil mendatangkan Philippe Coutinho dari Barcelona. Bukan tidak mungkin mereka bisa melakukan hal yang sama dengan Gareth Bale.

Villa menunjukkan performa yang tidak konsisten di bawah asuhan Steven Gerrard. Mereka kini terpuruk di peringkat ke-14 Premier League.

Villa butuh tambahan pemain baru untuk meningkatkan kekuatan skuatnya. Bale mungkin bisa mengubah nasib Villa menjadi lebih baik pada musim depan.

4 dari 5 halaman

Southampton

Southampton vs Arsenal, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Gareth Bale mengawali kariernya di Premier League bersama Southampton. Dia bermain semusim untuk The Saints sebelum pindah ke Tottenham pada 2007.

Pemain asal Wales tersebut bisa kembali ke Southampton dan menghabiskan sisa kariernya di klub yang bermarkas di St Mary's Stadium tersebut.

Southamptn saat ini terpuruk di peringkat ke-15 klasemen Premier League. Bale bisa membantu klub asuhan Ralph Hasenhüttl tampil lebih baik pada muism depan.

5 dari 5 halaman

Cardiff City

Gareth Bale belum pernah bermain untuk klub kampung halamannya, Wales. Karena itu, dia bisa memperkuat Cardiff City sebelum mengakhiri kariernya.

Cardiff bukan termasuk klub elite seperti PSG atau Real Madrid. Dengan demikian, klub asal Wales tersebut tidak akan bisa menggaji Bale dengan nominal yang fantastis.

Cardiff saat ini menghuni peringkat ke-18 di klasemen Championship. Bale mungkin bisa membawa The Bluebirds kembali tampil di Premier League.

Sumber: Daily Star

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR