5 Klub Premier League dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak Musim 2021/22

Aga Deta | 19 Mei 2022, 15:42
Ekspresi kekecewaan para pemain Arsenal dalam laga versus Tottenham, Jumat (13/5/2022) (c) AP Photo
Ekspresi kekecewaan para pemain Arsenal dalam laga versus Tottenham, Jumat (13/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Premier League dikenal sebagai kompetisi dengan gaya permainan keras. Tak heran jika wasit kerap mengeluarkan kartu merah dari kantongnya.


Pemain yang mendapat kartu merah harus segera keluar lapangan. Hal itu tentu merupakan kerugian besar bagi timnya.

Di Premier League musim 2021/2022, wasit sudah mengeluarkan 41 kartu merah. Lalu siapa saja klub yang pemainnya sering diusir wasit?

Berikut ini lima klub Premier League pengoleksi kartu merah terbanyak pada musim ini.

1 dari 5 halaman

West Ham

Selebrasi skuad West Ham untuk gol Andriy Yarmolenko ke gawang Sevilla, Liga Europa 2021/22 (c) AP Photo

West Ham merupakan salah satu tim yang paling mengesankan di Premier League musim ini. Kendati demikian, tim asuhan David Moyes tersebut tidak bisa terhindar dari kartu merah.

West Ham telah mengumpulkan tiga kartu merah pada musim ini. Mereka yang diusir wasit adalah Michail Antonio (vs Southampton), Vladmir Coufal (vs Arsenal) dan Craig Dawson (vs Chelsea).

West Ham sendiri saat ini menempati urutan ketujuh di klasemen Premier League. Mereka akan menghadapi Brighton di pekan terakhir.

2 dari 5 halaman

Watford

Pemain Watford Joshua King (kiri) merayakan gol ke gawang Manchester United, Sabtu (20/11/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Watford harus mengucapkan selamat tinggal kepada Premier League. Mereka merupakan salah satu tim yang terdegradasi pada musim ini.

Watford memang tampil buruk sepanjang musim ini karena hanya mampu meraih enam kemenangan. The Hornets juga mengoleksi tiga kartu merah dari wasit.

Juraj Kucka mendapat kartu merah saat melawan Arsenal sementara Emmanuel Dennis diusir dari lapangan saat bersua Norwich. Yang terbaru, Hassane Kamara mendapat kartu merah di laga kontra Crystal Palace.

3 dari 5 halaman

Leeds United

Pemain Leeds United, Daniel James dan Raphinha (c) AP Photo

Leeds United merupakan salah satu klub yang saat ini sedang berjuang untuk tetap bertahan. Ada tiga pemain dari tim asuhan Jesse Marsch yang diusir wasit pada musim ini.

Pascal Struijk harus keluar lapangan lebih cepat karena tekel yang membuat pemain muda Liverpool Harvey Elliot absen. Luke Ayling dan Daniel James juga mendapat kartu merah karena tekel keras yang mereka lakukan.

Leeds saat ini berada di urutan ke-17 dan berjarak satu poin dari zona merah. Mereka harus meraih hasil positif saat melawan Brentford di pekan terakhir agar tidak turun kasta pada musim depan.

4 dari 5 halaman

Arsenal

Skuad Arsenal merayakan gol Eddie Nketiah ke gawang Leeds United, Minggu (8/5/2022) (c) AP Photo

Arsenal termasuk klub dengan koleksi kartu merah terbanyak pada musim 2021-22. Ada empat pemain The Gunners yang dikeluarkan wasit sejauh ini.

Dua pemain Arsenal mendapat kartu merah dalam pertandingan melawan Manchester City. Mereka adalah Granit Xhaka (di Etihad Stadium) dan Gabriel Magalhaes (di Emirates Stadium.

Sementara itu, Gabriel Martinelli harus mandi lebih cepat saat melawan Wolverhampton Wanderers. Adapun Rob Holding menerima dua kartu kuning dalam derby London Utara melawan Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

5 dari 5 halaman

Everton

Everton di Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Everton adalah klub Premier League dengan kartu merah paling banyak pada musim 2021/22. Sudah enam pemain The Toffees yang berbeda diusir wasit sejauh musim ini.

Bahkan, ada dua pemain yang diusir wasit dalam pertandingan yang sama pada musim ini. Salomon Rondon dan Jarrad Branthwaite mendapat kartu merah saat melawan Brentford pada 15 Mei lalu.

Pemain Everton lainnya yang menerima kartu merah dari wasit adalah Allan (vs Newcastle), Jonjoe Kenny (vs Wolves), Mason Holgate (vs Tottenham) dan Michael Keane (vs West Ham).

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR