BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Klub Besar yang Harus Belanja Pemain di Januari

26-11-2018 10:37 | Aga Deta

5 Klub Besar yang Harus Belanja Pemain di Januari
Santiago Solari (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Bursa transfer Januari akan dibuka kurang dari dua bulan lagi. Sejauh ini sudah banyak rumor soal perpindahan pemain yang beredar di media.

Sejumlah klub sepertinya sudah siap berburu pemain baru bursa transfer musim dingin. Hal itu tentu saja dimaksudkan untuk meningkatkan kekuatan skuat mereka.

Mendatangkan pemain baru pada Januari memang tidak mudah karena tidak semua klub bersedia melepas pemainnya pada tengah musim. Namun, ada beberapa klub papan atas Eropa yang memang sangat membutuhkan pemain baru pada Januari nanti.

Berikut ini lima klub besar Eropa yang harus belanja pemain di bursa transfer Januari seperti dilansir Fox Sports.

1 dari 6 halaman

PSG

Thomas Tuchel (c) AP Thomas Tuchel (c) AP

Raksasa Prancis PSG sangat berambisi memenangkan Liga Champions. Namun, mereka selalu gagal di pada tahap akhir karena sejumlah alasan. Musim ini, kurangnya kedalaman skuat bisa membuat mereka tersingkir dari Liga Champions.

Thomas Tuchel punya lini tengah yang sangat tipis di skuatnya. Dia bahkan sering memainkan Marquinhos sebagai gelandang bertahan dan juga memberikan kesempatan kepada pemain mudah Christopher Nkunku dan Moussa Diaby.

Tetapi terlepas dari itu, Marco Verratti dan Adrien Rabiot adalah gelandang sentral yang reguler di PSG. Lassana Diarra jarang dimainkan dan Giovani Lo Celso sudah dipinjamkan ke Real Betis.

Dengan Rabiot tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak, PSG membutuhkan amunisi baru. Setelah Sergey Milinkovic-Savic dikaitkan dengan klub pada musim panas lalu, Tuchel harus memperkuat lini tengahnya pada Januari.

2 dari 6 halaman

Bayern Munchen

Niko Kovac (c) AFP Niko Kovac (c) AFP

Bayern Munchen dikalahkan oleh Borussia Dortmund di Westfalenstadion belum lama ini dan mereka memang kesulitan sejak awal musim. Mereka gagal mencari pengganti Arjen Robben dan Franck Ribery. Selain itu, lini tengah mereka terlihat keteteran saat menutup barisan pertahanan mereka.

Niko Kovac juga harus bertanggung jawab karena dia terlalu sering merotasi skuatnya, tetapi dia masih menyesuaikan dengan klub besar. Timnya saat ini berada di posisi kelima di liga dan sangat butuh perbaikan.

Jarak sembilan poin dengan Dortmund masih bisa dikejar dan beberapa rekrutan penting bisa membuat perbedaan pada sisa musim Bayern Munchen.

3 dari 6 halaman

Real Madrid

Santiago Solari. (c) AP Santiago Solari. (c) AP

Real Madrid sejauh ini menjalani musim yang buruk. Mereka tidak hanya dibantai Barcelona, tetapi juga menempati posisi keenam di liga, terpaut enam poin dari pimpinan klasemen Sevilla. Hengkangnya Ronaldo rupanya memberikan dampak yang sangat besar buat Los Blancos.

Luka Modric kembali dikaitkan dengan kepindahannya menuju Inter Milan dan meski tidak mungkin terjadi pada bulan Januari, itu bisa terjadi di musim panas. Real harus siap untuk itu dan mencoba mendatangkan pencetak gol pada Januari karena mereka tidak mencetak banyak gol pada musim ini. Masalah cedera juga menjadi perhatian besar buat Los Blancos.

Dengan jarak hanya enam poin, mereka tidak tertinggal terlalu jauh. Real dapat membuat perbedaan jika mereka melakukan pembelian yang tepat di bulan Januari.

4 dari 6 halaman

Manchester United

Jose Mourinho (c) AFP Jose Mourinho (c) AFP

Jose Mourinho tidak berhasil mendatangkan pemain belakang pada musim panas kemarin. Itu sangat tidak membantu timnya dan itu adalah alasan terbesar mengapa Manchester United saat ini duduk di peringkat ketujuh di Premier League.

Gelar sudah berada di luar jangkauan, tetapi mereka masih bisa menembus posisi empat besar. Setan Merah saat ini terpaut tujuh poin dari peringkat keempat Chelsea dan setiap tim di atasnya yang tergelincir harus bisa dimanfaatkan United.

Itu bisa terjadi jika United memperbaiki lini belakang mereka. Victor Lindelof tampil mengesankan dalam beberapa pertandingan terakhir, tetapi United sangat membutuhkan bek tengah berkualitas lainnya.

Nikola Milenkovic dan Joachim Andersen sedang dikaitkan dengan United dan mereka bisa merekrut pemain baru pada Januari.

5 dari 6 halaman

AC Milan

Gennaro Gattuso (c) AFP Gennaro Gattuso (c) AFP

Rossoneri saat ini sedang mengalami krisis cedera yang parah. Mereka sangat kekurangan pilihan di lini tengah dan harus masuk bursa transfer jika mereka ingin finis di posisi empat besar.

Meski sudah merekrut Lucas Paqueta dari klub Brasil Flamengo, mereka membutuhkan tambahan pemain di lini tengah untuk membuat mereka mampu bersaing mencapai posisi empat besar.

Klub-klub seperti AS Roma dan Lazio tidak akan tinggal diam di musim dingin dan mereka juga akan meningkatkan kekuatan skuatnya. Milan tidak bisa berdiam diri dan harus mendatangkan pemain baru di bulan Januari. Rino Gattuso ingin membuktikan kualitasnya tapi penampilan timnya tidak konsisten.

Eric Bailly dan Fabinho sedang dikaitkan dengan Rossoneri dan hal itu menunjukkan bahwa Leonardo akan cukup sibuk di bursa transfer Januari.

6 dari 6 halaman

Video Menarik

Video time out yang membahas tentang 5 pemain yang bisa menyelamatkan karier Jose Mourinho di Manchester United.


Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR

Editorial Lainnya