BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Klien Jorge Mendes dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat Ini, Ronaldo Bukan Nomor 1

03-02-2021 16:53 | Aga Deta

5 Klien Jorge Mendes dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat Ini, Ronaldo Bukan Nomor 1
Jorge Mendes. (c) AP Photo

Bola.net - Jorge Mendes adalah seorang agen pemain sepakbola. Tapi, Mendes bisa dibilang bukan agen pemain sembarangan.

Mendes mempunyai perusahaan agensi bernama Gestifute. Perusahaan miliknya tersebut telah menangani lebih dari 100 pesepakbola di dunia.

Banyak pemain-pemain tenar yang menjadi klien Mendes. Sebut saja Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, Angel Di Maria, dan Fabinho.

Tak hanya pemain, Mendes juga menjadi agen dari beberapa pelatih top di Eropa. Salah satunya adalah Jose Mourinho.

Rata-rata klien Mendes adalah pemain yang memiliki nilai pasar sangat tinggi. Di bawah ini adalah lima klien Jorge Mendes dengan market value tertinggi saat ini.

1 dari 5 halaman

5. Ederson - 56 Juta Euro

Ederson (c) Pool Getty via AP Photo Ederson (c) Pool Getty via AP Photo

Ederson merupakan kiper utama Manchester City. Ia bergabung dengan klub Premier League itu pada tahun 2017 setelah direkrut dari Benfica.

Pemain asal Brasil ini menunjukkan performa yang bagus di bawah mistar. Ia sudah mengemas 85 clean sheet dari 168 penampilan.

Performa solid Ederson jgua berhasil mengantarkan Man City meraih banyak gelar. Itu termasuk dua gelar Premier League secara beruntun.

2 dari 5 halaman

4. Ruben Dias - 60 Juta Euro

Bek Manchester City Ruben Dias (kiri) dalam pertandingan melawan Tottenham, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Bek Manchester City Ruben Dias (kiri) dalam pertandingan melawan Tottenham, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Ruben Dias bergabung dengan Manchester City pada awal musim ini. Pemain asal Portugal tersebut diboyong dengan biaya sebesar 68 juta euro dari Benfica.

Dengan biaya sebesar itu, Dias tercatat sebagai bek tengah termahal The Citizens. Meski begitu, penampilan Dias di Etihad tidak mengecewakan.

Pemain kelahiran 14 Mei 1997 itu sudah membuat 26 penampilan untuk Man City musim ini. Dias terikat kontrak di klub sampai 2026 mendatang.

3 dari 5 halaman

3. Fabinho - 60 Juta Euro

Fabinho (c) AP Photo Fabinho (c) AP Photo

Fabinho bermain untuk Liverpool sejak tahun 2018. Ia telah menjadi pemain kunci The Resd dan berhasil memenangi sejumlah trofi bergengsi selama di Anfield.

Meski posisi aslinya adalah gelandang bertahan, pemain asal Brasil ini juga bisa bermain sebagai bek tengah. Di musim ini, ia kerap menggantikan posisi Virgil van Dijk yang mengalami cedera.

Sejauh ini Fabinho sudah memainkan 106 pertandingan bersama Liverpool di semua ajang. Itu termasuk 26 pertandingan pada musim ini.

4 dari 5 halaman

2. Cristiano Ronaldo - 60 Juta Euro

Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo sekarang sudah berusia 35 tahun. Meski begitu, Ronaldo masih mampu tampil mengesankan di atas lapangan.

Setelah bermain untuk Real Madrid, Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus pada 2018. Sampai sejauh ini ia sudah mencatatkan 112 penampilan untuk Bianconeri.

Ronaldo berhasil mencetak 87 gol bersama Si Nyonya Tua di semua ajang. Itu termasuk 22 gol pada musim ini.

5 dari 5 halaman

1. Bernardo Silva - 70 Juta Euro

Aksi Bernardo Silva pada duel Manchester City vs Birmingham City, putaran ketiga FA Cup 2020/21. (c) mancity.com Aksi Bernardo Silva pada duel Manchester City vs Birmingham City, putaran ketiga FA Cup 2020/21. (c) mancity.com

Bernardo Silva bergabung dengan Manchester City pada tahun 2017. Ia diboyong dari AS Monaco dengan biaya yang mencapai 50 juta euro.

Selama bermain di Etihad Stadium, pemain berusia 26 tahun ini telah mencetak 33 gol dari 179 pertandingan. Silva juga membukukan 36 assist.

Mantan pemain Benfica itu juga ikut memenangkan dua gelar Premier League. Kontraknya di klub akan habis pada tahun 2025.

Sumber: Transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya