5 Kiper yang Bisa Menggantikan David de Gea di Manchester United

Aga Deta | 27 September 2022, 12:50
Kiper Manchester United, David de Gea. (c) AP Photo
Kiper Manchester United, David de Gea. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan David de Gea di Manchester United kembali menjadi bahan pembicaraan. Setan Merah dilaporkan berencana melepas sang kiper pada akhir musim nanti.

De Gea sudah 11 tahun berada di skuat Manchester United. Kiper asal Spanyol tersebut telah menjadi andalan di bawah mistar gawang Setan Merah.

Kontrak De Gea bersama MU akan berakhir pada 2013. Sejauh ini Manchester United dilaporkan masih ragu untuk memperpanjang kontraknya.

Kiper berusia 31 tahun tersebut merupakan pemain dengan gaji tertinggi kedua di Old Trafford. Namun, penampilannya cenderung tidak konsisten belakangan ini.

Oleh karena itu, Man United berencana untuk melepas De Gea pada akhir musim ini. Kepergian De Gea tentu membuat Setan Merah membutuhkan kiper baru.

Berikut ini lima calon pengganti David de Gea di Manchester United.

1 dari 5 halaman

Jordan Pickford

Kiper Everton, Jordan Pickford (c) AP Photo

Kiper Everton, Jordan Pickford (c) AP Photo

Manchester United kabarnya sudah menyiapkan satu nama untuk menggantikan David de Gea. Nama tersebut adalah penjaga gawang Everton, Jordan Pickford.

Pickford membela Everton sejak tahun 2017 dan telah mencatatkan 205 penampilan di semua kompetisi. Dia juga menjadi kiper utama timnas Inggris saat ini.

Namun, Manchester United perlu mengeluarkan uang yang tidak sedikit apabila ingin merekrut Pickford. Sebab, kontrak Pickford di Everton baru akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang.

2 dari 5 halaman

Emiliano Martinez

Kiper Aston Villa Emiliano Martinez. (c) AP Photo

Kiper Aston Villa Emiliano Martinez. (c) AP Photo

Emiliano Martinez adalah pemain didikan akademi Arsenal. Namun, timnas kiper Argentina tersebut tidak pernah mendapat kesempatan bermain reguler selama berada di Emirates Stadium.

Usai sedekade membela Arsenal, Martinez akhirnya hijrah ke Aston Villa pada musim panas 2020. Dia kemudian sebagai kiper nomor satu Villa dan performanya cukup bagus di Villa Park.

Pemain berusia 30 tahun tersebut sudah memainkan 83 pertandingan di semua kompetisi bersama Villa. Martinez masih terikat kontrak dengan Villa hingga 2027.

3 dari 5 halaman

Keylor Navas

Kiper PSG, Keylor Navas. (c) AP Photo

Kiper PSG, Keylor Navas. (c) AP Photo

Keylor Navas tidak menjadi pilihan utama di PSG. Sebab, pelatih Christophe Galtier memilih Gianluigi Donnarumma menjadi kiper nomor satu di bawah mistar untuk musim ini.

Kiper internasional Kosta Rika tersebut hampir bergabung dengan Napoli pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, Navas gagal berlabuh di Italia karena tak ada kesepakatan masalah gaji.

Navas merupakan sosok kiper yang sangat berpengalaman. Pemain berusia 35 tahun itu sudah memainkan 106 pertandingan bersama Les Parisiens.

4 dari 5 halaman

Illan Meslier

Kiper Leeds United, Illan Meslier (c) Pool via AP

Kiper Leeds United, Illan Meslier (c) Pool via AP

Illan Meslier bergabung dengan Leeds United secara permanen pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin. Dia langsung mendapat kepercayaan untuk mengawal gawang Leeds.

Kiper berumur 22 tahun ini tampil cemerlang dengan sejumlah penyelamatan gemilang yang dibuatnya. Meslier saat ini tercatat sudah tampil sebanyak 150 kali dengan torehan 26 clean sheet untuk Leeds.

Leeds rencananya menjadikan Meslier jadi proyek jangka panjang. Apalagi kontraknya bersama Leeds masih berlangsung sampai 2026 mendatang.

5 dari 5 halaman

Dean Henderson

Kiper Nottingham Forest, Dean Henderson (c) AP Photo

Kiper Nottingham Forest, Dean Henderson (c) AP Photo

Manchester United juga masih punya Dean Henderson. Musim ini, kiper asal Inggris tersebut dipinjamkan ke Nottingham Forest.

Henderson selama ini kalah bersaing dengan David de Gea di Man United. Oleh karena itu, Henderson memutuskan untuk meninggalkan Setan Merah agar bisa bermain reguler.

Kini Henderson menjadi kiper utama Nottingham Forest. Dia mungkin bisa menjadi pilihan utama di Old Trafford setelah kepergian David de Gea.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR