BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Kiper yang Bisa Gantikan David de Gea di MU

27-11-2018 11:01 | Aga Deta

5 Kiper yang Bisa Gantikan David de Gea di MU
David De Gea (c) AFP

Bola.net - Bola.net - David de Gea dikabarkan akan meninggalkan Manchester United pada akhir musim. Pemain asal Spanyol itu disebut-sebut enggan memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

Kontrak De Gea bersama Setan Merah akan berakhir akhir musim ini. Akan tetapi, pihak klub belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang masa baktinya.

Kepergian De Gea pada musim panas jelas akan meninggalkan lubang yang sangat besar di bawah mistar gawang. Karenanya, Setan Merah harus mempersiapkan pengganti kiper berusia 28 tahun tersebut.

Berikut ini lima kiper yang bisa dipertimbangkan Manchester United seperti dilansir Fox Sports.

1 dari 6 halaman

Alphonse Areola

Alphonse Areola (c) AFP Alphonse Areola (c) AFP

Karena David De Gea dikaitkan dengan kepindahannya menuju ke PSG, akan lebih bijaksana bagi Setan Merah juga melihat kiper mereka, Alphonse Areola. Kiper asal Prancis itu adalah talenta yang hebat dan tidak ingin bermain sebagai pelapis De Gea.

Jadi, Manchester United bisa menggunakan De Gea sebagai sarana untuk membawa pemain muda Prancis itu ke Theatre of Dreams. Idealnya, ini terasa seperti langkah terbaik dan paling bisa dilakukan bagi semua pihak.

2 dari 6 halaman

Keylor Navas

Keylor Navas (c) AFP Keylor Navas (c) AFP

Keylor Navas adalah satu-satunya kiper di dunia yang punya kesempatan tampil dalam tiga final Liga Champions berturut-turut dan juga memenangkannya. Meskipun pada akhirnya, Madrid memilih untuk mendatangkan Thibaut Courtois.

Ini membuat Navas menjadi pilihan kedua di Santiago Bernabeu dan akan lebih bijaksana jika dirinya pindah ke Manchester United, yang juga akan menjadi kiper hebat di Old Trafford.

3 dari 6 halaman

Jasper Cillessen

Jasper Cillessen (c) AFP Jasper Cillessen (c) AFP

Kiper hebat lainnya yang juga terpinggirkan di klub papan atas. Seperti Navas di Real Madrid, Jasper Cillessen adalah kiper cadangan di Camp Nou.

Cillessen merupakan kiper nomor satu Belanda tetapi tidak bisa masuk starting XI Barcelona karena Marc-Andre ter Stegen. Pemain asal Belanda itu mungkin akan menjadi alternatif termurah bagi Setan Merah dan juga akan menjadi kiper hebat buat mereka.

4 dari 6 halaman

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (c) AFP Gianluigi Donnarumma (c) AFP

Kiper asal Italia tersebut saat ini sedang bermain di AC Milan dan memamerkan bakatnya saat berusia 16 tahun ketika ia menggantikan Diego Lopez sebagai kiper nomor satu Milan.

Namun, ada dua masalah dengan Donnarumma: satu, dia akan sangat mahal dan dua, agennya adalah Mino Raiola. Dia dengan Mourinho tidak punya hubungan yang bagus saat ini.

5 dari 6 halaman

Jan Oblak

Jan Oblak (c) AFP Jan Oblak (c) AFP

Pemain Slovenia itu mungkin adalah kiper terbaik di dunia saat ini. Bintang Atletico Madrid itu memiliki klausul rilis sebesar 100 juta euro dan Manchester United harus membayar penuh untuk mengontraknya.

Namun, kemampuan Oblak sebagai kiper sangat pantas ditebus dengan harga mahal. Terakhir kali Setan Merah merekrut kiper dari Atleti, ia ternyata menjadi penyelamat dan pemain paling konsisten dalam dekade ini. Dengan Oblak, kisah manis itu bisa terulang.

6 dari 6 halaman

Video Menarik

Siapa saja pesepak bola yang memiliki aviophobia atau takut naik pesawat?


10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR

Editorial Lainnya