5 Kiper yang Bisa Direkrut Manchester United

Aga Deta | 18 Agustus 2022, 11:54
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (c) AP Photo
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United masih belum berhenti memburu pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Setan Merah saat ini tengah berusaha untuk mendatangkan kiper baru.

Pada bursa transfer musim panas ini, Manchester United memutuskan untuk melepas Dean Henderson. Mereka meminjamkan Henderson ke Nottingham Forest selama satu musim.

Kepergian Henderson membuat Setan Merah kekurangan stok kiper. Man United kini hanya memiliki dua kiper senior yakni David De Gea dan Tom Heaton.

Man United kini mencoba melihat kondisi pasar dan memilah siapa saja yang layak dijadikan pelapis De Gea. Sejauh ini ada beberapa kiper yang bisa dipertimbangkan Setan Merah.

Berikut ini lima kiper yang bisa direkrut Manchester United.

1 dari 5 halaman

Illan Meslier

Kiper Leeds United, Illan Meslier (c) Pool via AP

Kiper Leeds United, Illan Meslier (c) Pool via AP

Illan Meslier kabarnya masuk dalam radar Manchester United. Kiper muda berusia 22 tahun tersebut sekarang merupakan kiper utama Leeds United.

Namun, Leeds telah menegaskan tidak tertarik untuk mendengar tawaran apapun. Meslier adalah aset yang tidak bisa disentuh oleh siapapun untuk saat ini.

Leeds rencananya menjadikan Meslier jadi proyek jangka panjang. Apalagi kontraknya bersama Leeds masih berlangsung sampai 2026 mendatang.

2 dari 5 halaman

Martin Dubravka

Antohny Martial menaklukkan kiper Newcastle, Martin Dubravka. (c) AP Photo

Antohny Martial menaklukkan kiper Newcastle, Martin Dubravka. (c) AP Photo

Martin Dubravka sudah cukup lama membela Newcastle. Kiper asal Slovenia tersebut bermain untuk The Magpies sejak tahun 2017 lalu setelah didatangkan Sparta Prague.

Dubravka sudah memainkan 130 pertandingan di semua kompetisi untuk Newcastle. Pemain berusia 33 tahun tersebut terikat kontrak dengan klubnya sampai tahun 2025.

Peluang Newcastle untuk melepas Dubravka pada musim panas ini sangat besar. Pasalnya, The Magpies sudah mendatangkan Nick Pope dari Burnley.

3 dari 5 halaman

Karl Darlow

Kiper Tottenham, Karl Darlow. (c) AP Photo

Kiper Tottenham, Karl Darlow. (c) AP Photo

Nick Pope sekarang menjadi kiper utama Newcastle setelah didatangkan dari Burnley. Karena itu, Darlow berpeluang besar untuk dilepas The Magpies pada musim panas ini.

Darlow memperkuat Newcastle sejak tahun 2015. Namun, kiper asal Inggris tersebut tidak menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Sampai sejauh ini, Darlow sudah memainkan 98 pertandingan di semua kompetisi untuk Newcastle. Pemain berusia 31 tahun tersebut terikat kontrak dengan The Magpies sampai tahun 2025.

4 dari 5 halaman

Yann Sommer

Aksi Yann Sommer di laga Swiss vs Spanyol, perempat final Euro 2020 (c) AP Photo

Aksi Yann Sommer di laga Swiss vs Spanyol, perempat final Euro 2020 (c) AP Photo

Manchester United dikabarkan tertarik untuk merekrut Yann Sommer. Sudah ada pembicaraan untuk mengangkut kiper berusia 33 tahun itu ke Old Trafford.

Sommer sekarang memasuki musim kesembilannya bermain untuk Borussia Monchengladbach. Dia memperkuat klub Jerman tersebut sejak tahun 2014 setelah didatangkan dari Basel.

Hingga saat ini tercatat telah tampil sebanyak 326 kali di semua kompetisi untuk Monchengladbach. Adapun kontrak kiper berusia 33 tahun itu menyisakan 12 bulan lagi.

5 dari 5 halaman

Alex McCarthy

Roberto Firmino mencoba berduel udara dengan kiper Southampton, Alex McCarthy. (c) AP Photo

Roberto Firmino mencoba berduel udara dengan kiper Southampton, Alex McCarthy. (c) AP Photo

Alex McCarthy merupakan kiper asal Inggris yang bermain di Southampton. Dia datang ke St Mary's Stadium pada tahun 2016 setelah direkrut dari Crystal Palace.

Kiper berusia 32 tahun tersebut dipercaya tampil dalam banyak pertandingan Southampton. Dia sudah membuat 129 penampilan di semua kompetisi untuk The Saints.

Gavin Bazunu sekarang menjadi kiper utama Southampton setelah didatangkan dari Manchester City. Sekarang peluang Alex McCarthy untuk meninggalkan klub pada musim panas ini cukup besar.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR