5 Kiper Paling Mahal yang Meramaikan Piala Dunia 2022

Aga Deta | 8 Desember 2022, 18:07
5 Kiper Paling Mahal yang Meramaikan Piala Dunia 2022
Ekspresi kiper timnas Belgia, Thibau Courtois usai menyelamatkan tendangan penalti dari Kanada pada laga pertama Grup F Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Darko Bandic

Bola.net - Piala Dunia 2022 sekarang sudah memasuki babak perempat final. Sejauh ini ada banyak kiper yang menunjukkan performa apik saat membela negaranya di Qatar.

Kiper mempunyai peranan penting dalam permainan sepak bola. Posisi tersebut bertugas untuk mencegah agar bola tidak masuk ke dalam gawang.

Dalam edisi Piala Dunia tahun ini terdapat kiper-kiper dengan kemampuan hebat. Mereka bisa diandalkan di bawah mistar gawang.

Salah satu kiper yang tampil gemilang di Piala Dunia saat ini adalah Yassine Bounou. Kiper Maroko tersebut menepis tiga penalti saat menghadapi Spanyol dan membawa timnya ke perempat final.

Bounou mempunyai nilai pasar sebesar 15 juta euro. Namun, masih banyak kiper di Piala Dunia 2022 yang memiliki market value lebih besar dari kiper Sevilla tersebut.

Berikut ini lima kiper dengan nilai pasar paling tinggi di Piala Dunia 2022.

1 dari 5 halaman

5. Robert Sanchez

Kiper Timnas Spanyol Robert Sanchez di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Julio Cortez

Kiper Timnas Spanyol Robert Sanchez di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Julio Cortez

Robert Sanchez belum punya banyak pengalaman bersama Timnas Spanyol. Dia baru tampil dua kali untuk Tim Matador setelah menjalani debut pada 2 September 2021 lalu.

Pada Piala Dunia 2022, Sanchez tidak mendapatkan kesempatan untuk mengawal gawang Spanyol. Pemain berusia 25 tahun tersebut kalah bersaing dengan Unai Simon.

Sanchez harus meninggalkan Qatar setelah Spanyol disingkirkan Maroko lewat adu penalti. Kiper Brighton tersebut saat ini memiliki nilai pasar sebesar 32 juta euro.

2 dari 5 halaman

4. Diogo Costa

Kiper Portugal, Diogo Costa. (c) AP Photo/Lee Jin-man

Kiper Portugal, Diogo Costa. (c) AP Photo/Lee Jin-man

Diogo Costa menjadi satu dari tiga kiper yang dibawa Portugal ke Piala Dunia 2022. Dia pun terpilih menjadi kiper utama Portugal di turnamen ini.

Costa selalu bermain dalam empat laga yang dijalani Portugal di Qatar. Itu termasuk saat Portugal menang besar 6-1 atas Swiss di babak 16 besar.

Costa sepertinya akan kembali bermain saat Portugal menghadapi Maroko di babak perempat final. Kiper yang bermain di Porto tersebut memiliki nilai pasar sebesar 35 juta euro.

3 dari 5 halaman

3. Ederson

Kiper Brasil Ederson di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Pavel Golovkin

Kiper Brasil Ederson di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Pavel Golovkin

Ederson bisa dibilang sebagai salah satu kiper terbaik di Premier League. Namun, dia meraih kesuksesan besar selama bermain bersama Manchester City

Ederson masuk skuad Brasil di Piala Dunia 2022. Namun, dia belum bisa meyakinkan pelatih Brasil Tite untuk memilihnya menjadi kiper utama di Tim Samba.

Ederson sampai sejauh ini baru mendapat kesempatan bermain satu kali di Piala Dunia 2022. Dia memiliki nilai pasar yang mencapai 45 juta euro.

4 dari 5 halaman

2. Alisson

Kiper Timnas Brasil Alisson Becker di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Hassan Ammar

Kiper Timnas Brasil Alisson Becker di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Hassan Ammar

Alisson adalah kiper utama Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Pemain Liverpool tersebut pertama kali membela negaranya pada 14 Oktober 2015.

Alisson sudan bermain tiga kali selama berada di Qatar. Dia absen dalam pertandingan melawan Kamerun di fase Grup E karena posisinya digantikan Ederson.

Saat ini Allison mempunyai nilai pasar sebesar 50 juta euro. Jika tak ada halangan, dia akan kembali mengawal Brasil saat berhadapan dengan Kroasia di babak perempat final.

5 dari 5 halaman

1. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois membawa bola di laga Belgia vs Maroko, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Manu Fernandez

Thibaut Courtois membawa bola di laga Belgia vs Maroko, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Manu Fernandez

Thibaut Courtois menempati posisi pertama sebagai kiper dengan nilai pasar paling mahal yang main di Piala Dunia 2022. Nilai pasarnya berada di angka 60 juta euro.

Sejak Piala Dunia 2014, Courtois telah menjadi pemain penting untuk Timnas Belgia. Dia juga kembali mengawal gawang The Red Devils pada Piala Dunia 2022.

Courtois selalu dimainkan dalam tiga pertandingan penyisihan Grup A. Sayangnya kiper Real Madrid tersebut tak mampu membawa timnya lolos ke babak gugur.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR