BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Kiper Gratis yang Bisa Menggantikan Dean Henderson di MU

13-05-2022 16:39 | Aga Deta

5 Kiper Gratis yang Bisa Menggantikan Dean Henderson di MU
Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Dean Henderson bisa meninggalkan Manchester United pada musim panas. Karena itu, Setan Merah mungkin perlu mendatangkan penggantinya.

Pada musim ini, Henderson setia menghuni bangku cadangan. Pasalnya, David De Gea tampil solid di bawah mistar gawang.

Henderson kabarnya frustrasi karena tidak mendapatkan banyak jam bermain di MU. Jadi ia memutuskan untuk cabut pada akhir musim.

Jika itu terjadi, MU mungkin harus mencari kiper pengganti di bursa transfer. Namun, MU mungkin perlu menekan pengeluaran agar bisa berinvestasi di posisi lain.

Berikut ini lima kiper gratis yang bisa direkrut Manchester United.

1 dari 5 halaman

Sergio Asenjo

Neymar vs Sergio Asenjo (c) AFP
Neymar vs Sergio Asenjo (c) AFP

Sergio Asenjo pernah menjadi kiper utama Villarreal setidaknya dalam delapan musim terakhir. Musim ini posisi Asenjo tergantikan oleh Geronimo Rulli.

Pada usia 32 tahun, Asenjo sekarang lebih sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Ia baru dipercaya tampil delapan kali pada musim ini.

Kontrak Asenjo bersama Villarreal akan habis pada akhir musim. Kiper asal Spanyol tersebut berpeluang besar untuk hijrah ke klub lain pada musim panas mendatang.

2 dari 5 halaman

Thomas Strakosha

Kiper Lazio, Thomas Strakosha. (c) AP Photo
Kiper Lazio, Thomas Strakosha. (c) AP Photo

Thomas Strakosha merupakan kiper utama Lazio pada musim ini. Pemain asal Albania tersebut menjadi bagian dari tim senior I Biancocelesti sejak tahun 2014.

Posisi Strakosha di bawah mistar gawang Lazio sempat digeser kiper senior Pepe Reina pada musim lalu. Namun, dia menjadi pilihan utama pelatih Maurizio Sarri pada musim ini.

Strakosha sudah memainkan 29 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini. Sejauh ini dia belum terlihat akan menandatangani kontrak baru bersama Lazio.

3 dari 5 halaman

Stefan Ortega

Stefan Ortega merupakan kiper asal Jerman yang bermain untuk Arminia Bielefeld. Dia sudah memainkan 34 pertandingan di semua kompetisi untuk klub Bundesliga tersebut.

Tentunya, kehadiran Ortega bisa menambah persaingan di bawah mistar gawang Manchester United. Terlebih kontraknya dengan Bielefeld dijadwalkan akan berakhir pada akhir musim ini.

Kiper berusia 29 tahun itu gagal membawa timnya terhindar dari degradasi. Pasalnya, Bielefeld menghuni peringkat ke-17 dengan mengumpulkan 27 poin dari 33 laga di Bundesliga.

4 dari 5 halaman

Sam Johnstone

Kiper West Brom, Sam Johnstone. (c) AP Photo
Kiper West Brom, Sam Johnstone. (c) AP Photo

Sam Johnstone merupakan kiper milik West Brom. Dia menjadi andalan pelatih Steve Bruce untuk mengawal gawang The Baggies pada musim ini.

Johnstone menunjukkan performa yang bagus untuk West Brom. Hal tersebut memunculkan kabar bahwa dirinya dilirik kembali oleh Manchester United.

Johnstone sendiri merupakan produk akademi MU yang lulus pada 2011. Tapi, dia tidak pernah bermain di skuad utama karena menghabiskan waktu dengan status pinjaman di beberapa klub.

5 dari 5 halaman

David Ospina

Aksi David Ospina dalam partai Kolombia vs Brasil, Senin (11/10/2021) (c) AP Photo
Aksi David Ospina dalam partai Kolombia vs Brasil, Senin (11/10/2021) (c) AP Photo

David Ospina masih mendapatkan kepercayaan yang tinggi untuk mengawal gawang Napoli. Dia sudah memainkan 32 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini.

Kans Ospina untuk meninggalkan Napoli pada musim panas cukup besar. Sejauh ini kiper asal Kolombia tersebut belum meneken kontrak baru bersama Partenopei.

Ospina sudah punya pengalaman bermain di Premier League. Dia pernah menjadi bagian dari Arsenal selama empat musim.

KOMENTAR

Editorial Lainnya