BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Kandidat Pengganti Marc-Andre Ter Stegen di Barcelona

20-03-2020 11:09 | Aga Deta

5 Kandidat Pengganti Marc-Andre Ter Stegen di Barcelona
Marc-Andre Ter Stegen (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Marc-Andre ter Stegen bersama Barcelona sepertinya sedang tidak menentu. Hal itu membuat Barca harus memikirkan kiper baru.

Ter Stegen datang ke Barcelona pada 2014 lalu. Ketika itu, pemain asal Jerman tersebut ditebus dengan biaya 12 juta euro dari Borussia Monchengladbach.

Pada awal kedatangannya, Ter Stegen sangat akrab dengan bangku cadangan di Camp Nou. Namun, pemain berusia 27 tahun itu pada akhirnya berhasil menjadi kiper utama Barcelona.

Kontrak Ter Stegen bersama Barcelona akan berakhir pada Juni 2021. Namun, proses negosiasi kontrak barunya berjalan cukup rumit.

Ter Stegen disebut meminta gaji yang terlalu tinggi. Hal itu tentu saja ditolak mentah-mentah oleh kubu Barcelona.

Barcelona menimbang untuk mencari kiper baru di bursa transfer. Dikutip dari Marca, ada lima penjaga gawang yang mungkin menjadi pengganti Marc-Andre ter Stegen.

1 dari 5 halaman

Jan Oblak

Jan Oblak (c) AP Photo Jan Oblak (c) AP Photo

Pemain asal Slovenia ini sudah menjadi kiper terbaik di dunia selama bermain untuk Atletico Madrid.

Dia memiliki klausul pelepasan senilai 120 juta euro dan masih terikat kontrak dengan klub ibukota hingga 2023.

Pada usia 27 tahun, tidak ada yang meragukan kualitas Oblak. Namun, masih harus dilihat apakah kemampuannya cukup bagus untuk berkembang di Barcelona.

2 dari 5 halaman

David de Gea

David De Gea (c) AP Photo David De Gea (c) AP Photo

Kiper asal Spanyol ini selalu disebut-sebut akan pindah. Namun, De Gea pada akhirnya tetap bermain bersama Manchester United.

Pada usia 29 tahun, karier De Gea masih cukup panjang. Sang pemain sepertinya akan senang jika kembali ke Spanyol.

3 dari 5 halaman

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga (c) AP Photo Kepa Arrizabalaga (c) AP Photo

Frank Lampard dan Chelsea tidak terkesan dengan penampilan Kepa. Kariernya bersama The Blues bak seperti rollercoaster, tetapi pada usia 25 tahun ia masih memiliki masa depan yang cerah.

Kepa berasal dari Spanyol dan sudah tahu seluk beluk liganya. Kepa sepertinya bisa menjadi pilihan yang lebih terjangkau untuk Barcelona.

4 dari 5 halaman

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo

Pemain internasional Italia ini seperti sudah bermain selama bertahun-tahun. Sang pemain memulai kariernya di AC Milan pada usia yang begitu muda.

Di usia 21 tahun, Donnarumma memang masih belum punya banyak pengalaman. Namun, penampilannya bisa terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu.

5 dari 5 halaman

Manuel Neuer

Penjaga gawang Bayern Munchen sekaligus Timnas Jerman, Manuel Neuer. (c) Bundesliga Penjaga gawang Bayern Munchen sekaligus Timnas Jerman, Manuel Neuer. (c) Bundesliga

Kiper veteran Bayern Munchen ini sangat bagus dengan kakinya. Sang pemain akan segera berusia 34 tahun.

Neuer sudah dianggap sebagai kiper terbaik di dunia selama bertahun-tahun. Namun, kontraknya bersama Bayern akan berakhir pada 2021.

Sumber: Marca



KOMENTAR

Editorial Lainnya