BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Kandidat Pengganti Antoine Griezmann di Atletico Madrid

17-05-2019 13:26 | Aga Deta

5 Kandidat Pengganti Antoine Griezmann di Atletico Madrid
Mauro Icardi (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Antoine Griezmann sudah mengumumkan bakal angkat kaki dari Atletico Madrid pada akhir musim ini. Penyerang timnas Prancis itu akan menyudahi kebersamaan lima tahun di klub.

Kepergian Antoine Griezmann menjadi pukulan telak bagi Los Rojiblancos. Sebab, pemain berusia 28 tahun itu merupakan sosok penting di lini depan Atletico.

Griezmann berhasil mencetak 133 gol dan 50 assist dari 256 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, ia mampu mengantarkan klub memenangkan gelar Liga Europa, Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol.

Tanpa pemain kelas dunia seperti Griezmann, Diego Simeone tentu tahu kalau mereka tidak bisa bersaing musim depan. Oleh karena itu, Los Rojiblancos harus merenovasi skuatnya.

Kehilangan Griezmann akan memaksa Atletico mencari penggantinya di bursa transfer. Ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan mereka pada musim panas.

Berikut ini lima kandidat pengganti Antoine Griezmann di Atletico Madrid seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 5 halaman

Giovanni Simeone

Giovanni Simeone (c) AFP Giovanni Simeone (c) AFP

Meskipun Diego Simeone sudah berulang kali menyatakan tidak akan memboyong putranya Giovanni ke Atletico Madrid, hengkangnya Griezmann bisa memaksanya untuk melakukannya. Pemain Fiorentina itu merupakan striker yang berkualitas.

Dia memiliki semangat juang yang abadi, kecepatan, kualitas dengan bola di kakinya. Selain itu, dia merupakan pendukung Atletico Madrid garis keras.

Asisten pelatih German Burgos sudah berulang kali bertanya kepada bos Argentina itu kapan mereka akan merekrut putranya. Namun, Simeone terus mengatakan bahwa melatih anak sulungnya bukanlah ide yang bagus.

Setelah kehilangan Griezmann, mungkin saja Simeone akan berubah pikiran dan pada akhirnya merekrut Gio.

2 dari 5 halaman

Timo Werner

Timo Werner (c) AFP Timo Werner (c) AFP

Striker Jerman itu akan menjadi salah satu pemain yang paling diinginkan selama musim panas. Hampir semua klub besar di dunia ingin merekrut sang pemain.

Klub-klub yang kemungkinan besar yang akan mengejar Werner adalah Bayern Munchen. Selain itu, ada tim-tim enam besar Premier League, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Menurut Transfermarkt, harga Werner bisa mencapai 65 juta euro. Atletico harus merekrut striker jempolan seperti Werner di musim panas.

Dengan uang penjualan Griezmann yang bisa mencapai 150 juta euro, Werner bisa menjadi salah satu dari tiga pemain bagus yang bisa mereka bawa ke ibukota Spanyol pada musim depan.

3 dari 5 halaman

Mauro Icardi

Mauro Icardi (c) AFP Mauro Icardi (c) AFP

Mauro Icardi mungkin mencari destinasi baru pada musim panas mendatang. Icardi menjalani musim yang rumit dengan klub karena masalah kontraknya.

Atletico mungkin akan berpikir keras untuk menebusnya dengan biaya mencapai 90 juta euro pada musim panas. Namun, Diego Simeone bisa meyakinkan Inter untuk menurunkan harga pemain bintang mereka karena punya hubungannya yang bagus dengan klub.

Icardi sebenarnya adalah salah satu kandidat paling ideal untuk menggantikan Griezmann di Colchoneros. Ia adalah salah satu prospek paling berbakat yang ingin direkrut klub pada musim panas mendatang.

4 dari 5 halaman

Paulo Dybala

Paulo Dybala mencetak hattrick ke gawang Young Boys. (c) AP Photo Paulo Dybala mencetak hattrick ke gawang Young Boys. (c) AP Photo

Pemain depan Juventus Paulo Dybala saat ini tidak berada dalam permainan terbaiknya di Allianz Stadium. Penyerang Argentina itu kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo di klub.

Dybala akan menjadi pengganti yang ideal untuk Antoine Griezmann di Atletico. Namun, Juventus mungkin tidak akan membiarkan salah satu pemain terbaik mereka pergi pada musim panas ini.

Selain itu, Atletico mungkin tidak akan bersedia menebus Dybala dengan harga mahal. Sang pemain dihargai lebih dari 100 juta euro oleh Transfermarkt.

5 dari 5 halaman

Edinson Cavani

Edinson Cavani (c) AFP Edinson Cavani (c) AFP

Cavani merupakan striker yang cukup berpengalaman. Dia masih bisa bermain di level tertinggi sekitar tiga atau empat tahun lagi.

Cavani bisa menjadi striker ideal yang dicari Diego Simeone. Selain itu, harganya tidak terlalu mahal bagi Los Colchoneros.

Cavani sebenarnya adalah opsi pertama Atletico Madrid tetapi dia bukan satu-satunya. Mereka akan mencoba untuk mendapatkan striker ideal untuk lini depan pasukan Diego Simeone.

Atletico akan bergerak untuk mendapatkan pengganti Antoine Griezmann setelah pemain Prancis itu mengumumkan tujuan berikutnya.


Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR

Editorial Lainnya