5 Juara Premier League yang Pernah Bermain Bersama Lionel Messi

Aga Deta | 20 Desember 2021, 13:09
Penyerang PSG, Lionel Messi (c) AP Photo
Penyerang PSG, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi merupakan salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola. Akan tetapi, Messi sampai sekarang belum pernah menghiasi Premier League.


Setelah menembus tim utama pada tahun 2004, Messi membela Barcelona selama 17 musim. Pemain berjuluk La Pulga tersebut kemudian hengkang ke PSG.

Sebelum merapat ke PSG, Messi sejatinya sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Premier League. Manchester City disebut kuat menjadi pelabuhan barunya.

Messi disebut bakal bereuni dengan Josep Guardiola apabila datang ke Etihad. Namun, kepindahan Messi ke Premier League pada akhirnya tidak terjadi karena sang pemain menandatangani kontrak dengan PSG.

Selama ini, ada banyak pemain hebat yang pernah bermain bersama Messi. Akan tetapi, beberapa dari mereka punya kesempatan untuk memenangkan gelar Premier League dalam sepanjang kariernya.

Berikut ini 5 pemenang gelar Premier League yang pernah bermain bersama Lionel Messi.

1 dari 5 halaman

Thierry Henry

Messi, Roanldinho, Henry. (c) AFP

Thierry Henry merupakan legenda Arsenal. Penyerang asal Prancis tersebut berhasil memenangkan dua gelar Premier League selama bermain untuk The Gunners.

Setelah menghabiskan sembilan musim bersama Arsenal, Henry memutuskan bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2007. Dia menghabiskan tiga musim bersama raksasa Spanyol tersebut.

Pada saat itu, Lionel Messi tumbuh dan berkembang menjadi salah satu pemain terbaik. Mereka berdua meraih dua gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions di Camp Nou.

2 dari 5 halaman

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas (c) AP Photo

Cesc Fabregas merupakan pemain didikan akademi Barcelona. Gelandang asal Spanyol tersebut pindah ke Inggris pada tahun 2003 dan memulai karier seniornya di sana.

Setelah menghabiskan delapan musim di Arsenal, Fabregas kemudian kembali ke Barcelona. Dia bermain tiga musim di Camp Nou dan memenangkan La Liga bersama Lionel Messi.

Pada 2014, Fabregas memutuskan kembali ke Inggris dengan bergabung Chelsea. Fabregas membantu The Blues memenangkan dua gelar Premier League sebelum melanjutkan kariernya bersama AS Monaco.

3 dari 5 halaman

Gerard Pique

Selebrasi Gerard Pique setelah membobol gawang Dynamo Kiev di penyisihan grup Liga Champions 2021. (c) AP Photo

Gerard Pique saat ini merupakan bek utama Barcelona. Pemain asal Spanyol teresebut punya pengalaman bermain di Premier League di awal kariernya bersama Manchester United.

Pique kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler selama berada di Old Trafford. Meski begitu, dia sempat merasakan gelar Premier League dan Liga Champions pada musim 2007/2008.

Gagal bersinar di Inggris, Pique akhirnya kembali ke Barcelona pada tahun 2008. Dia menjadi pemain vital bagi raksasa Spanyol itu dan bermain bersama Lionel Messi selama 12 musim.

4 dari 5 halaman

Yaya Toure

Yaya Toure (c) MCFC

Yaya Toure punya karier yang luar biasa selama bermain untuk Manchester City. Dia berhasil memenangkan tiga gelar Premier League selama tujuh musim bermain di Etihad Stadium.

Sebelum datang ke Manchester City pada tahun 2010, Toure pernah bermain untuk Barcelona. Gelandang asal Pantai Gading tersebut menghabiskan tiga musim di Camp Nou.

Di Barcelona, Toure bermain bersama Lionel Messi dan punya kenangan indah di sana. Mereka berdua membantu Barcelona memenangkan treble pertama mereka pada musim 2008/2009.

5 dari 5 halaman

Pedro

Pedro Rodriguez meraih gelar juara Liga Europa 2018-19 (c) AP Photo

Setelah menimba ilmu di akademi La Masia, ??Pedro memulai karir seniornya dengan Barcelona pada tahun 2008. Dia kemudian menjadi pemain reguler di lini serang Blaugrana.

Bersama Lionel Messi, Pedro tampil cukup produktif di Barcelona. Mereka berdua berhasil memenangkan lima gelar La Liga, tiga Copa Del Rey dan tiga trofi Liga Champions.

Pada 2015, Pedro meninggalkan Barcelona dan hengkang ke Inggris dengan bergabung Chelsea. Selama lima musim di Stamford Bridge, Pedro memenangkan satu gelar Premier League sebelum melanjutkan kariernya di Serie A.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR