5 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Manuel Neuer

Bola.net | 15 Juli 2014, 05:22
5 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Manuel Neuer
Manuel Neuer (c) AFP

Bola.net - Manuel Neuer berhasil membuktikan kemampuannya dalam mengawal gawang setelah dia berhasil mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 dengan hanya kemasukan empat gol saja selama kompetisi tersebut. FIFA pun kemudian menghadiahinya dengan penghargaan Golden Gloves, penghargaan yang diberikan kepada penjaga gawang terbaik di Piala Dunia.

Neuer juga menunjukkan permainan yang sangat mengesankan di Piala Dunia 2014. Responnya yang bagus dalam menghalau bola, ketegasannya dalam menjaga gawang, serta keberaniannya untuk merebut bola yang dikuasai lawan adalah senjatanya yang paling ampuh.

Salah satu laga yang membuat namanya banyak dibicarakan adalah ketika Jerman bertanding melawan Prancis di babak perempat final. Pada laga tersebut, selain berperan sebagai penjaga gawang, Neuer juga beberapa kali melakukan penyelamatan di luar kotak penalti khas libero.

Neuer kini bisa dibilang telah menjadi salah satu kiper terbaik dunia. Untuk mengenal lebih jauh penjaga gawang Jerman ini, berikut adalah sebuah ulasan singkat tentang Manuel Neuer. (skd/art)

1 dari 5 halaman

Bermain Bola Seumur Hidupnya

AFP

AFP Sepak bola adalah hidup Manuel Neuer. Dia sudah bermain sepak bola semenjak masih berusia 2 tahun. Bersama saudaranya Marcel, Neuer banyak menghabiskan masa kecilnya bermain sepak bola.

Neuer juga tercatat sudah menjalani laga kompetitif di usia yang sangat muda. Dia masih berusia 4 tahun dan 341 hari kala pertama kali diturunkan di lapangan hijau sebagai seorang pemain suatu klub.
2 dari 5 halaman

Pecahkan Rekor Kahn Dengan Mudah

AFP

AFP Semua orang pasti sudah sadar bahwa Neuer adalah seorang pemain yang sangat berbakat. Namun tidak semua orang sadar seberapa besar bakat pemain berusia 28 tahun ini.

Salah satu catatan positif yang dibuat oleh Neuer adalah ketika dia berhasil memecahkan rekor penjaga gawang legendaris Jerman Oliver Kahn dengan tidak kebobolan selama 1000 menit. Yang menarik, pemecahan rekor tersebut terjadi pada minggu-minggu pertamanya di Bayern Munich.
3 dari 5 halaman

Handal Bermain Ski Dan Tenis

AFP

AFP Ternyata sepak bola bukanlah satu-satunya olah raga yang dikuasai oleh Manuel Neuer. Penjaga gawang Bayern Munich tersebut ternyata juga tertarik untuk bermain olah raga ski dan tenis.

Kedua olah raga tersebut juga ditekuni oleh Neuer hingga dia berusia 14 tahun. Mungkin kemampuan reflek dan ketepatan menebak arah bola yang dia miliki adalah kemampuan yang didapatnya setelah bermain tenis.
4 dari 5 halaman

Memiliki Saudara Seorang Wasit

AFP

AFP Seperti sudah disebutkan sebelumnya, Neuer memiliki seorang saudara yang bernama Marcel. Mereka berdua disebutkan sangat suka bermain sepak bola bersama-sama semenjak masih kecil.

Namun berbeda dengan Manuel Neuer yang memilih jalan hidup sebagai seorang pemain sepak bola, Marcel memilih untuk menjadi seorang wasit. Marcel bertugas memimpin pertandingan di kasta yang lebih rendah di Liga Jerman, Verbandliga.
5 dari 5 halaman

Mengidolakan Lehmann

AFP

AFP Jerman adalah negara yang disebut sebagai salah satu penghasil kiper-kiper terbaik dunia. Bodo Illigner dan Oliver Kahn adalah contohnya.

Namun dari semua penjaga gawang Jerman, mantan pemain Borussia Dortmund dan Arsenal Jens Lehmann adalah yang paling dia favoritkan. Neuer bahkan sempat menyebut Lehmann sebagai penjaga gawang terbaik sepanjang masa baginya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR