5 Gelandang yang Bisa Menggantikan N'Golo Kante di Chelsea

Aga Deta | 10 Maret 2022, 15:33
Aksi Ngolo Kante pada laga final Piala Dunia Antarklub 2021 melawan Palmeiras (c) AP Photo
Aksi Ngolo Kante pada laga final Piala Dunia Antarklub 2021 melawan Palmeiras (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea merekrut N'Golo Kante dari Leicester City pada tahun 2016. Pemain asal Prancis itu telah memainkan peran penting dalam kesuksesan The Blues selama beberapa tahun terakhir.

Kante adalah pemain terbaik Chelsea saat memenangkan Liga Champions pada musim lalu. Dia kemudian menjadi salah satu pemain yang sangat penting di lini tengah asuhan Thomas Tuchel.

Namun, penting untuk dicatat bahwa Kante akan berusia 31 tahun pada akhir bulan ini. Sementara itu, kontraknya saat ini dengan Chelsea akan berakhir pada 2023.

Masih belum jelas apakah Kante berencana untuk menandatangani kontrak baru atau tidak. Meskipun begitu, Chelsea harus mulai mencari pengganti Kante.

Berikut ini lima pemain yang bisa menggantikan N'Golo Kante di Chelsea.

1 dari 5 halaman

Ryan Gravenberch

Gelandang Ajax Amsterdam Ryan Gravenberch. (c) AP Photo

Gelandang Ajax Amsterdam Ryan Gravenberch. (c) AP Photo

Ryan Gravenberch saat ini baru menginjak usia 19 tahun. Namun, Gelandang Ajax Amsterdam tersebut sudah menjadi salah satu pemain muda paling dicari di planet ini.

Pemain asal Belanda itu telah membuat 95 penampilan di semua kompetsi untuk Ajax. Gravenberch sudah menyumbang 10 gol dan membuat 11 assist dari penampilannya.

Kontrak Gravenberch bersama Ajax tersisa 18 bulan lagi dan sang pemain masih belum menandatangani kesepakatan baru. Jika tidak ada perubahan dalam beberapa bulan ke depan, Ajax mungkin akan menjualnya di musim panas.

2 dari 5 halaman

Yves Bissouma

Gelandang Brighton, Yves Bissouma (c) AP Photo

Gelandang Brighton, Yves Bissouma (c) AP Photo

Selama beberapa musim terakhir, Yves Bissouma telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League. Dia menjadi bagian dari Brighton & Hove Albion sejak tahun 2018.

Pemain internasional Mali tersebut bisa memainkan beberapa posisi di lini tengah. Bissouma telah menunjukkan bisa bermain sebagai gelandang bertahan atau gelandang box-to-box.

Berkat penampilan konsistennya, Bissouma kabarnya diminati sejumlah klub Premier League. Dengan pengalamannya di kasta tertinggi sepak bola Inggris, dia bisa menjadi tambahan yang bagus untuk Chelsea.

3 dari 5 halaman

Wilfred Ndidi

Gelandang Leicester City Wilfred Ndidi. (c) AP Photo

Gelandang Leicester City Wilfred Ndidi. (c) AP Photo

Wilfred Ndidi secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League. Pemain asal Nigeria tersebut memperkuat Leicester City sejak tahun 2017 setelah didatangkan dari Genk.

Pada usia 25 tahun, sepertinya sudah waktunya bagi Ndidi untuk pindah ke klub yang lebih besar. Dia akan bertemu kembali dengan mantan rekan setimnya Ben Chilwell apabila memutuskan bergabung dengan Chelsea.

Ndidi merupakan salah satu pemain terbaik Leicester meski saat ini tengah menjalani musim yang buruk. Dia berpeluang pindah pada musim panas mengingat The Foxes bakal gagal mendapat tiket ke Eropa.

4 dari 5 halaman

Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni (c) AS Monaco Official

Aurelien Tchouameni (c) AS Monaco Official

Aurelien Tchouameni dibeli oleh AS Monaco dari Bordeaux pada 2020. Dia mampu melampaui ekspektasi di klub Prancis tersebut dan menjelma menjadi salah satu bintang utama disana.

Tchouameni telah tampil dalam 83 pertandingan dan berhasil mencetak enam gol serta enam assist di semua ajang. Dia pun telah mendapat panggilan dari timnas Prancis.

Berkat penampilan apiknya, Tchouameni telah menjadi target transfer beberapa raksasa Eropa. Chelsea telah mengamatinya sejak lama dan dikaitkan dengan kepindahan pemain Prancis itu belakangan ini.

5 dari 5 halaman

Declan Rice

Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Declan Rice awalnya menimba ilmu di akademi Chelsea. Pemain asal Inggris tersebut dilepas pada usia 14 tahun dan kemudian bergabung dengan West Ham.

Rice sekarang menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Premier League saat ini. Dia diperkirakan akan bergabung dengan klub yang lebih besar pada musim panas ini.

Manchester United dan Chelsea kabarnya tengah berebut tanda tangan Rice. Namun, pemain berusia 23 tahun tersebut tidak akan meninggalkan London Stadium dengan harga murah.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR