BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Gelandang yang Bisa Cabut dari Liverpool Setelah Georginio Wijnaldum

23-06-2021 14:18 | Aga Deta

5 Gelandang yang Bisa Cabut dari Liverpool Setelah Georginio Wijnaldum
Jurgen Klopp. (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Liverpool baru saja ditinggal Georginio Wijnaldum. Gelandang asal Belanda itu melanjutkan kariernya ke PSG.

Wijnaldum merumput bersama Liverpool selama lima tahun. Namun, kebersamaan Wijnaldum dengan The Reds berakhir pada musim panas ini.

Kontrak Wijnaldum di Anfield berakhir pada musim panas ini. Namun, sang pemain tidak ingin memperpanjang masa tinggalnya di klub asal Merseyside.

Pemain berusia 30 tahun tersebut kemudian hengkang ke PSG. Dia bergabung ke klub Prancis itu dengan status bebas transfer.

Setelah kepergian Wijnaldum, Liverpool sepertinya tidak menutup peluang untuk berpisah dengan gelandang lainnya. Kira-kira siapa saja?

Berikut ini lima gelandang yang bisa meninggalkan Liverpool.

1 dari 5 halaman

Marko Grujic

Jorginho berduel dengan Marko Grujic dalam laga Porto vs Chelsea, Kamis (8/4/2021) (c) AP Photo Jorginho berduel dengan Marko Grujic dalam laga Porto vs Chelsea, Kamis (8/4/2021) (c) AP Photo

Karier Marko Grujic bersama Liverpool bisa dibilang sangat apes. Dia tidak pernah mendapat kesempatan untuk membuktikan kualitasnya di Anfield.

Grujic dipinjamkan ke banyak klub sejak pertama kali datang ke Liverpool. Terakhir kali, dia bermain untuk Porto.

Gelandang asal Serbia itu sudah tidak punya masa depan di Liverpool. The Reds dikabarkan siap melepas Grujic di musim panas dengan bandrol maksimal 20 juta euro.

2 dari 5 halaman

Naby Keita

Naby Keita. (c) AP Photo Naby Keita. (c) AP Photo

Naby Keita direkrut Liverpool dari RB Leipzig pada musim panas 2018 lalu. Pemain asal Guinea itu datang ke Anfield dengan reputasi sebagai salah satu gelandang terbaik Bundesliga.

Namun, karier Keita di Liverpool tak berjalan mulus. Awalnya, dia kesulitan mendapat kesempatan bermain. Setelah tampil reguler, giliran masalah cedera yang menghambat performa Keita.

Kesabaran Liverpool terhadap Keita tampaknya kini sudah habis. Klub Merseyside itu pun menaruh pemain 26 tahun tersebut ke dalam daftar jual mereka.

3 dari 5 halaman

Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain berduel lawan Nathan Redmond di laga Liverpool vs Southampton di Anfield, 9 Mei 2021. (c) Pool PA via AP Photo Alex Oxlade-Chamberlain berduel lawan Nathan Redmond di laga Liverpool vs Southampton di Anfield, 9 Mei 2021. (c) Pool PA via AP Photo

Sama seperti Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain mengalami masalah cedera di Liverpool. Hal itu membuatnya jarang bermain di skuad The Reds.

Setelah pulih, Oxlade-Chamberlain kesulitan untuk menembus tim besutan Jurgen Klopp. Dia hanya tampil 13 kali di Premier League musim lalu.

Oxlade-Chamberlain digosipkan akan hengkang pada musim panas ini. Dia dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan Borussia Dortmund.

4 dari 5 halaman

Harry Wilson

Aksi Bukayo Saka dan Harry Wilson dalam laga Bournemouth vs Arsenal (c) AP Photo Aksi Bukayo Saka dan Harry Wilson dalam laga Bournemouth vs Arsenal (c) AP Photo

Harry Wilson sempat disebut akan jadi pemain penting Liverpool di masa depan. Namun, pemain asal Wales itu belum juga menembus tim utama The Reds.

Sampai sejauh ini, Wilson lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Pemain 24 tahun itu bermain untuk Cardiff City pada musim lalu.

Wilson tampil bagus bersama Cardiff City. Meski begitu, Liverpool dikabarkan siap melepas Wilson ke klub lain pada musim panas ini.

5 dari 5 halaman

Ben Woodburn

Ben Woodburn (c) LFC Ben Woodburn (c) LFC

Ben Woodburn merupakan produk asli akademi Liverpool. Namun, Woodburn kesulian menembus tim utama The Reds di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Woodburn lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman di sejumlah klub. Dia sempat dipinjamkan ke Sheffield United, Oxford United dan Blackpool.

Gelandang serang asal Wales itu sepertinya tak punya kesempatan main di Liverpool pada musim depan. Angkat kaki dari Anfield sepertinya menjadi pilihan yang sangat tepat untuk Woodburn.

Sumber: berbagai sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya