5 Gelandang Serang dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat Ini, Dari Mason Mount Hingga Bruno Fernandes

Aga Deta | 3 Oktober 2022, 18:18
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (c) AP Photo
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (c) AP Photo

Bola.net - Posisi gelandang serang bisa dibilang banyak dibutuhkan dalam tim sepak bola. Mereka punya peran sangat penting dalam membangun serangan.

Gelandang serang dituntut memiliki skill mumpuni dan visi bermain yang jelas. Dalam sejarahnya, ada banyak gelandang serang luar biasa seperti Zinedine Zidane, Kaka, hingga Andres Iniesta.

Di era sepak bola modern, banyak juga bermunculan gelandang serang berkualitas mumpuni. Mereka mampu menunjukkan performa yang mengesankan di lapangan.

Berikut lima gelandang serang dengan nilai pasar paling tinggi.

1 dari 5 halaman

5. Mason Mount

Mason Mount dikawal pemain lawan di laga Southampton vs Chelsea, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Mason Mount dikawal pemain lawan di laga Southampton vs Chelsea, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Mason Mount merupakan salah satu pemain muda terbaik Chelsea saat ini. Pemain berusia 23 tahun tersebut memulai kariernya dari akademi The Blues.

Setelah dipercaya masuk ke tim senior Chelsea pada musim 2019/2020, performa Mount kian meningkat. Sejauh ini, dia sukses menjadi andalan Chelsea dan sudah meraih berbagai trofi.

Mount saat ini memiliki nilai pasar yang mencapai 75 juta euro. Gelandang serang asal Inggris tersebut sudah membuat 169 penampilan bersama The Blues.

2 dari 5 halaman

4. Bernardo Silva

Winger Manchester City, Bernardo Silva (c) AP Photo

Winger Manchester City, Bernardo Silva (c) AP Photo

Masa depan Bernardo Silva di Manchester City sering menjadi bahan pembicaraan. Namun, gelandang serang asal Portugal tersebut masih menjadi bagian penting dari skuat asuhan Josep Guardiola.

Silva datang ke Etihad Stadium dari AS Monaco pada 2016. Sampai sejauh ini dia sudah mencetak 50 gol dan 55 assist dari 262 pertandingan di semua kompetisi untuk The Citizens.

Kontrak Silva bersama Man City akan berakhir pada tahun 2025 mendatang. Pemain berusia 28 tahun tersebut memiliki nilai pasar sebesar 80 juta euro.

3 dari 5 halaman

3. Jamal Musiala

Jamal Musiala. (c) AP Photo

Jamal Musiala. (c) AP Photo

Jamal Musiala sempat membela Chelsea pada usia muda. Namun dia kemudian pindah ke Bayern Munchen pada tahun 2019.

Di usianya yang masih sangat muda, Musiala sudah dipercaya untuk tampil reguler bersama Bayern. Pemain berusia 19 tahun tersebut sudah memainkan 89 pertandingan bersama Die Roten.

Meski tumbuh dan besar di Inggris, Musiala memilih membela Timnas Jerman pada level senior. Dia memiliki nilai pasar yang mencapai 80 juta euro.

4 dari 5 halaman

2. Kevin de Bruyne

Kevin De Bruyne (c) Manchester City

Kevin De Bruyne (c) Manchester City

Kevin de Bruyne merupakan salah satu gelandang serang terbaik di Premier League. Dia sudah menunjukkan performa yang sangat luar biasa bersama Manchester City.

Datang pada 2015, De Bruyne menjadi motor serangan Man City. Gelandang asal Belgia tersebut sudah mencetak 87 gol dan 131 assist dari 318 pertandingan untuk The Citizens.

De Bruyne juga berhasil memenangkan banyak gelar termasuk empat titel Premier League. Nilai pasar De Bruyne saat ini berada di angka 85 juta euro.

5 dari 5 halaman

1. Bruno Fernandes

Bruno Fernandes berduel dengan Roberto Firmino di laga Manchester United vs Liverpool, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Bruno Fernandes berduel dengan Roberto Firmino di laga Manchester United vs Liverpool, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Bruno Fernandes bergabung dengan Manchester United pada awal 2020. Gelandang serang asal Portugal tersebut mampu tampil apik dan membawa perubahan di lini tengah Setan Merah.

Sejauh ini Bruno sudah menyumbang 51 gol dari 135 pertandingan di semua kompetisi bagi Setan Merah. Pemain berusia 28 tahun tersebut juga mencatatkan 40 assist untuk rekan setimnya.

Bruno mempunyai kontrak dengan Manchester United sampai 30 Juni 2026. Dia memiliki nilai pasar yang mencapai 85 juta euro.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR