BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Gelandang Peraih Man of The Match di Final UCL Sebelum N'Golo Kante

31-05-2021 12:27 | Aga Deta

5 Gelandang Peraih Man of The Match di Final UCL Sebelum N'Golo Kante
Gelandang Chelsea N\'Golo Kante (c) AP Photo

Bola.net - N'Golo Kante tampil mengesankan pada laga final Liga Champions musim ini. Dia membantu Chelsea meraih juara dengan mengalahkan Manchester City.

Chelsea menang 1-0 atas Manchester City di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5) dini hari WIB. The Blues menang berkat gol tunggal dari Kai Havertz.

Meski tak mencetak gol, Kante tampil solid dalam pertandingan ini. Gelandang asal Prancis itu kerap mematikan pergerakan pemain Manchester City.

Kante juga menjadi pemain yang paling sering memulihkan penguasaan bola bagi Chelsea. UEFA pun memberikan gelar Player of the Match final Liga Champions pada gelandang berusia 30 tahun itu.

Menurut catatan Squawka, Kante adalah gelandang keenam yang meraih penghargaan tersebut di final Liga Champions. Siapa saja lima pemain lainnya?

1 dari 5 halaman

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane saat mencetak gol ke gawang Bayer Lleverkusen di final Liga Champions 2002 (c) La Liga
Zinedine Zidane saat mencetak gol ke gawang Bayer Lleverkusen di final Liga Champions 2002 (c) La Liga

Zinedine Zidane punya karier yang sangat sukses sebagai pemain. Dia pernah mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions pada musim 2001-2002.

Real Madrid berhadapan dengan Bayer Leverkusen dalam partai final Liga Champions 2002. Los Blancos mengalahkan wakil Jerman itu dengan skor 2-1.

Zidane mencetak gol kemenangan Real Madrid pada menit ke-45. Dia melakukannya dengan tendangan voli akrobatik seusai menerima umpan lambung Roberto Carlos.

2 dari 5 halaman

Deco

Deco (c) AFP
Deco (c) AFP

Deco adalah gelandang andalan dari Porto. Dia berhasil membawa timnya lolos ke laga final Liga Champions musim 2003-2004.

Porto kala itu ditangani Jose Mourinho. Mereka membuat kejutan dengan sampai ke final Liga Champions dan berhadapan dengan AS Monaco.

Porto meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas wakil Prancis tersebut. Deco mencetak satu gol di final dan meraih gelar man of the match.

3 dari 5 halaman

Steven Gerrard

Steven Gerrard (c) AFP
Steven Gerrard (c) AFP

Steven Gerrard pernah mengangkat trofi Liga Champions bersama Liverpool. Hal itu terjadi pada musim 2004-2005.

Di final, Liverpool berhadapan dengan AC Milan. Sempat tertinggal 0-3 dari pada babak pertama, The Reds berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa laga diselesaikan dalam babak adu penalti.

Liverpool menjadi juara setelah mengalahkan Rossoneri dengan skor 3-2 via adu penalti. Gerrard meraih penghargaan man of the match usai pertandingan.

4 dari 5 halaman

Xavi Hernandez

Xavi (c) FCB
Xavi (c) FCB

Xavi Hernandez menjadi pemain kunci Bacelona pada final Liga Champions musim 2008-2009. Mereka saat itu berhadapan dengan Manchester United di laga puncak.

Barcelona saat itu itu dilatih oleh Josep Guardiola. Blaugrana keluar keluar sebagai juara setelah mengalahkan Setan Merah denggan skor 2-0.

Blaugrana memastikan kemenangan berkat gol Samuel Eto'o dan Lionel Messi. Sementara Xavi Hernandez menyabet penghargaan man of the match pada laga tersebut.

5 dari 5 halaman

Andres Iniesta

Andres Iniesta. (c) AFP
Andres Iniesta. (c) AFP

Gelandang Barcelona Andres Iniesta juga pernah meraih gelar man of the match pada final Liga Champions. Hal itu terjadi pada musim 2014-2015.

Iniesta berhasil membawa Barcelona ke final Liga Champions. Pada saat itu mereka berhadapan dengan raksasa Italia Juventus.

Blaugrana keluar sebagai pemenang dalam pertandingan tersebut. Lionel Messi dan kolega menundukkan Juventus dengan skor 3-1.

Sumber: Squawka

KOMENTAR

Editorial Lainnya