5 Gelandang Asal Brasil yang Kini Berkiprah di Premier League, Casemiro Berikutnya?

Aga Deta | 19 Agustus 2022, 11:52
Gelandang Real Madrid, Casemiro (c) Real Madrid Official
Gelandang Real Madrid, Casemiro (c) Real Madrid Official

Bola.net - Manchester United saat ini sedang berusaha untuk mendatangkan Casemiro dari Real Madrid. Kedatangan gelandang bertahan asal Brasil tersebut akan meramaikan Premier League.

Frenkie de Jong sempat menjadi target utama Manchester United. Akan tetapi, Setan Merah kesulitan untuk mendatangkan gelandang asal Belanda tersebut dari Barcelona.

Setelah gagal mendatangkan De Jong, Man United kini beralih ke Casemiro. Gelandang asal Brasil tersebut Casemiro kabarnya sudah sepakat menerima pinangan Setan Merah.

Man United kini sedang mengurus transfer Casemiro dengan Real Madrid. Setan Merah dikabarkan bersedia menebus Casemiro dengan biaya 60 juta Euro plus bonus.

Casemiro dipastikan akan menjadi tambahan yang bagus untuk lini tengah Manchester United. Kedatangannya juga akan menambah daftar gelandang bertahan asal Brasil yang bermain di Premier League.

Berikut ini lima gelandang bertahan asal Brasil yang berkiprah di Premier League.

1 dari 5 halaman

Fabinho

Gelandang Liverpool Fabinho. (c) AP Photo

Gelandang Liverpool Fabinho. (c) AP Photo

Fabinho adalah pemain kunci di lini tengah Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Dia bergabung dengan The Reds dari AS Monaco pada musim panas 2018.

Pemain asal Brasil tersebut mampu tampil sangat baik sebagai gelandang bertahan. Karena itu, tidak mengherankan kalau Fabinho menjadi sosok yang tak tergantikan di lini tengah Liverpool.

Tak hanya tampil baik sebagai gelandang bertahan, Fabinho juga bisa dimainkan sebagai bek tengah. Dia sudah memainkan 173 pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool.

2 dari 5 halaman

Bruno Guimaraes

Aksi Bruno Guimaraes di laga Newcastle vs Arsenal di St James Park, Selasa (17/05/2022) dini hari WIB. (c) PA via AP Photo

Aksi Bruno Guimaraes di laga Newcastle vs Arsenal di St James Park, Selasa (17/05/2022) dini hari WIB. (c) PA via AP Photo

Bruno Guimaraes termasuk masih belum terlalu lama bermain di Premier League. Gelandang asal Brasil bergabung dengan Newcastle pada bursa transfer Januari 2022 lalu.

Newcastle mengeluarkan 42,1 juta euro untuk mendapatkan Bruno Guimares dari Lyon. Gelandang asal Brasil tersebut dikontrak The Magpies sampai tahun 2026.

Sampai sejauh ini, Bruno Guimares mampu bermain dengan baik di Premier League. Pemain berusia 24 tahun tersebut sudah memainkan 19 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang lima gol.

3 dari 5 halaman

Douglas Luiz

Douglas Luiz. (c) AP Photo

Douglas Luiz. (c) AP Photo

Douglas Luiz merupakan gelandang bertahan andalan Aston Villa. Dia bergabung dengan Villa dari Manchester City pada 2019.

Douglas Luiz kini telah menjelma pemain kunci bagi lini tengah Aston Villa. Kontraknya bersama Aston Villa akan berakhir pada Juni 2023.

Sampai sejauh ini, Douglas Luiz telah membuat 112 penampilan di semua kompetisi untuk Aston Villa. Dia mencetak lima gol dan delapan assist dari penampilannya tersebut.

4 dari 5 halaman

Fred

Ekspresi Fred pada laga MU vs Brighton di pekan ke-1 Premier League musim 2022/2023 (c) AP Photo

Ekspresi Fred pada laga MU vs Brighton di pekan ke-1 Premier League musim 2022/2023 (c) AP Photo

Manchester United mendatangkan Fred pada tahun 2018. Setan Merah mengeluarkan 59 juta euro untuk mendapatkan gelandang asal Brasil tersebut dari Shakhtar Donetsk.

Fred mampu tampil reguler di lini tengah manchester United. Mantan pemain Internacional tersebut pernah membawa Setan Merah tampil di final Liga Europa 2020/21.

Fred sudah bermain sebanyak 159 pertandingan dan menciptakan delapan gol serta 13 assist. Dia masih terikat kontrak dengan Setan Merah sampai tahun 2023.

5 dari 5 halaman

Allan

Allan merupakan gelandang bertahan asal Brasil lainnya yang berkiprah di Premier League. Dia bergabung dengan Everton pada tahun 2020 setelah dipinang dari Napoli.

Sampai sejauh ini, Allan sudah memainkan 57 pertandingan di semua kompetisi untuk Everton. Dia menyumbang tiga assist dari penampilannya tersebut.

Usia Allan saat ini menginjak 31 tahun. Mantan pemain Udinese tersebut sekarang masih punya kontrak dengan Everton hingga Juni 2023.

Sumber: transfermarkt

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR