BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Fullback Terbaik di Premier League Musim Ini

29-04-2019 14:35 | Aga Deta

5 Fullback Terbaik di Premier League Musim Ini
Premier League. (c) premierleague.com

Bola.net - Bola.net - Sepak bola sering dianggap sebagai permainan para striker. Mereka adalah sosok yang bisa mencetak gol dan membawa kejayaan bagi klub.

Sementara itu, fullback mungkin tidak terlalu mendapat banyak sorotan. Padahal mereka juga punya peran yang cukup penting dalam sepak bola.

Fullback sekarang dituntut untuk bisa membantu serangan dan juga solid dalam bertahan. Fullback yang bagus juga harus mampu mengirim umpan silang yang berkualitas ke kotak penalti.

Di Premier League pada musim ini, ada sejumlah fullback yang penampilannya yang sangat mengesankan. Mereka sangat pantas mendapatkan pengakuan atas kinerjanya sejauh ini.

Berikut ini lima fullback terbaik di Premier League musim ini seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Andrew Robertson

Andrew Robertson (c) LFC Andrew Robertson (c) LFC

Bek kiri asal Skotlandia Andrew Robertson saat ini bermain di Liverpool. Dia sangat fantastis untuk tim asuhan Jurgen Klopp musim ini di barisan belakang The Reds yang juga terdiri dari pemain kuat seperti Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold.

Selain solid dalam bertahan, Robertson juga sering ikut maju menyerang dan memberikan umpan silang yang akurat. Ini membuatnya mengumpulkan 13 assist musim ini di semua kompetisi dan manajer Klopp tentu sangat senang.

2 dari 5 halaman

Matt Doherty

Virgil Van Dijk berusaha menutup ruang tembak bek Wolves, Matt Doherty. (c) AP Photo Virgil Van Dijk berusaha menutup ruang tembak bek Wolves, Matt Doherty. (c) AP Photo

Selanjutnya ada bek kanan Wolverhampton Wanderers Matt Doherty. Doherty sangat penting untuk perforna mengesankan Wolves musim ini dan sudah memberikan banyak kontribusi dari belakang. Tim asuhan Nuno Espirito Santo sangat diuntungkan oleh kehadiran dan tipu daya Doherty.

Pemain asal Irlandia itu juga mencetak 8 gol dan 4 assist di semua kompetisi pada musim ini dan itu menunjukkan betapa efisiennya dia di depan gawang. Kekuatan utamanya adalah memenangkan duel udara dengan nyaman.

3 dari 5 halaman

Trent Alexander-Arnold

Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold. (c) AP Photo Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold. (c) AP Photo

Trent Alexander-Arnold sudah menjalani musim yang luar biasa dengan Liverpool musim ini. Bersama dengan Andrew Robertson, pemain berusia 20 tahun itu menjadi andalan di sektor pertahanan The Reds tahun ini.

Alexander-Arnold sudah mencetak satu gol dan 11 assist di semua kompetisi musim ini. Jurgen Klopp selalu membicarakan tentang kemampuan bertahan Alexander-Arnold dan pemain muda Inggris itu mendapat tempat di PFA Team of the Year.

4 dari 5 halaman

Luke Shaw

Luke Shaw berebut bola dengan pemain Young Boys, Kevin Mbabu. (c) AFP Luke Shaw berebut bola dengan pemain Young Boys, Kevin Mbabu. (c) AFP

Bek kiri Manchester United Luke Shaw harus berjuang keras melewati cedera untuk mendapatkan tempat di starting XI. Shaw adalah satu-satunya pemain yang bersinar di tengah pertahanan mereka yang sangat buruk.

Shaw sudah membuat satu gol dan tiga assist untuk Setan Merah musim ini di Premier League. Bersama dengan Victor Lindelof, mereka adalah pemain belakang United yang penampilannya cukup konsisten.

5 dari 5 halaman

Lucas Digne

Lucas Digne (kiri) (c) AP Photo Lucas Digne (kiri) (c) AP Photo

Lucas Digne baru direkrut Everton dari Barcelona pada musim panas. Pemain Prancis sudah tampil fantastis untuk The Toffees di sepanjang musim ini.

Digne sudah mencetak empat gol dan empat assist di Premier League musim ini dan dia juga sangat kuat dalam bertahan. Everton tidak sia-sia menebusnya dengan biaya 18 juta pounds.


Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland

KOMENTAR

Editorial Lainnya