BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Duet Tertajam di Premier League 2019-2020

22-06-2020 16:18 | Aga Deta

5 Duet Tertajam di Premier League 2019-2020
Trofi Premier League. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool tampil sangat mendominasi di Premier League 2019-2020. Meskipun begitu, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris itu masih berjalan cukup menarik.

Kehadiran banyak pemain tajam di setiap klub Premier League membuat musim ini sulit ditebak. Para manajer lega karena timnya tak hanya bertumpu pada satu nama saja.

Kehadiran duet tajam di lini depan klub Premier League musim ini menambah seru kompetisi. Meskipun bermain satu tim, para pemain juga berlomba untuk bisa mencetak gol terbanyak.

Sejauh ini ada lima pasangan dengan jumlah gol terbanyak musim ini di Premier League 2019-2020. Jika ditotal, gol mereka melebihi 20.

Namun, perjalanan Premier League masih panjang. Masih ada delapan laga yang akan dilakoni masing-masing tim dan diyakini bakal dipenuhi kejutan.

Lantas, siapa saja duet pemain paling subur di Premier League 2019-2020? Berikut ini nama-nama pasangan paling tajam yang ada di kompetisi elite Inggris versi Transfermarkt.

1 dari 5 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang - Alexandre Lacazette

Selebrasi Aubameyang (c) AP Selebrasi Aubameyang (c) AP

Arsenal beruntung memiliki dua penyerang tajam di lini depan. Mereka adalah Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Keduanya berhasil menyumbang 24 gol untuk Arsenal sejauh ini.

Perinciannya adalah Aubameyang mencetak 17 gol, sedangkan Lacazette mencetak tujuh gol. Namun, ketajaman keduanya belum mampu mengangkat performa Arsenal.

Klub asuhan Mikel Arteta saat ini terjebak di papan tengah yakni urutan ke-10. Arsenal mengumpulkan 40 poin hasil sembilan kemenangan, 13 kali imbang, dan delapan kali kalah.

2 dari 5 halaman

Marcus Rashford - Anthony Martial

Marcus Rashford merayakan golnya bersama Anthony Martial (c) Premier League Marcus Rashford merayakan golnya bersama Anthony Martial (c) Premier League

Marcus Rashford dan Anthony Martial merupakan pemain tajam yang dimiliki Manchester United musim ini. Keduanya sejauh ini sudah menyumbang 25 gol di Premier League 2019-2020.

Perinciannya adalah Rashford mencetak 14 gol dan Martial menyumbang 11 gol. Ketajaman keduanya menyumbang lebih dari setengah keseluruhan gol Manchester United musim ini yaitu 45 gol.

Pencapaian itu membantu Manchester United berada di papan atas. Saat ini, klub asuhan Ole Gunnar Solksajer melengkapi posisi lima besar dengan nilai 46 poin.

3 dari 5 halaman

Jamie Vardy - Ayoze Perez

Jamie Vardy dan Ayoze Perez, Leicester City (c) AP Photo Jamie Vardy dan Ayoze Perez, Leicester City (c) AP Photo

Jamie Vardy merupakan pencetak gol terbanyak sementara di Premier League 2019-2020. Pemain asal Inggris sejauh ini sudah mencetak 19 gol untuk Leicester City.

Tak hanya Jamie Vardy, Leicester City juga memiliki Ayoze Perez yang sudah mencetak tujuh gol. Jika ditotal, keduanya sudah mencetak 26 gol untuk The Foxes.

Ketajaman dua nama itu berdampak langsung pada permainan Leicester City. Saat ini, klub asuhan Brendan Rodgers menghuni peringkat ketiga dengan jumlah 54 poin.

4 dari 5 halaman

Sergio Aguero - Raheem Sterling

Ekspresi Sergio Aguero usai mencetak gol kemenangan Manchester City atas Sheffield United. (c) AP Photo Ekspresi Sergio Aguero usai mencetak gol kemenangan Manchester City atas Sheffield United. (c) AP Photo

Sergio Aguero dan Raheem Sterling merupakan duet tajam yang dimiliki Manchester City. Jika ditotal, keduanya sejauh ini sudah mencetak 28 gol.

Aguero menyumbang 16 gol, sedangkan Sterling mencetak 12 gol. Ketajaman keduanya membuat Manchester City menjadi tim yang disegani musim ini.

Manchester City telah mencetak 71 gol dalam 29 laga yang dimainkan. Torehan tersebut membuat The Citizens menjadi tim paling subur di Premier League 2019-2020.

5 dari 5 halaman

Mohamed Salah - Sadio Mane

Dua bomber Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane. (c) AP Photo Dua bomber Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane. (c) AP Photo

Mohamed Salah dan Sadio Mane merupakan duet paling subur sampai saat ini di Premier League 2019-2020. Keduanya telah menyumbang 30 gol untuk Liverpool.

Perinciannya adalah Salah mencetak 16 gol, dan Mane menyumbang 14 gol. Penampilan apik tersebut membawa dampak langsung buat Liverpool.

Keduanya mencetak setengah dari gol yang dicetak Liverpool musim ini yakni 66. Liverpool juga saat ini selangkah lagi menjadi juara Premier League 2019-2020.

Sumber: Transfermarkt
Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Yus Mei Sawitri

Published: 22 Juni 2020



KOMENTAR

Editorial Lainnya