BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Calon Pengganti Sergio Ramos di Real Madrid

11-02-2019 15:34 | Aga Deta

5 Calon Pengganti Sergio Ramos di Real Madrid
Sergio Ramos saat merayakan golnya ke gawang Leagens di ajang Copa del Rey (c) RMFC

Bola.net - Bola.net - Sergio Ramos adalah seorang bek tangguh yang selalu menjadi andalan di jantung pertahanan Real Madrid. Selain itu, Ramos mengemban tugas sebagai kapten Los Blancos.

Ramos juga merupakan bagian dari kesukesan Madrid dalam beberapa tahun belakangan ini. Bek asal Spanyol itu sudah memenangkan sejumlah gelar bersama Los Blancos termasuk empat La Liga dan empat Liga Champions.

Namun patut diingat, bahwa usia Ramos kini sudah menginjak 32 tahun. Seiring bertambahnya usia, tentu saja performa sang pemain akan ikut menurun.

Oleh karena itu, Madrid harus segera mencari pemain belakang untuk menjadi suksesor Ramos. Ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan oleh Los Blancos.

Berikut ini lima bek yang bisa diproyeksikan menjadi pengganti Sergio Ramos di Real Madrid seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 6 halaman

Milan Skriniar (Inter Milan)

Milan Skriniar (c) AFP Milan Skriniar (c) AFP

Namanya boleh saja Milan tetapi dia adalah pahlawan di Inter Milan. Skriniar adalah salah satu bek terbaik di Serie A dan akan menjadi aset nyata bagi tim mana pun di dunia.

Pemain asal Slovakia itu akan memakan biaya transfer yang sangat mahal. Namun, kualitas yang dimiliki bek berusia 24 tahun itu memang pantas dihargai dengan sangat tinggi.

2 dari 6 halaman

Kalidou Koulibaly (Napoli)

Koulibaly berduel dengan Firmino di laga Napoli vs Liverpool. (c) AP Koulibaly berduel dengan Firmino di laga Napoli vs Liverpool. (c) AP

Pemain asal Senegal ini bisa dibilang adalah bek terbaik di Serie A. Koulibaly sudah menjadi andalan bagi Napoli dan merupakan salah satu bek tengah paling didambakan di dunia.

Koulibaly sepertinya akan memakan biaya yang lebih mahal dari bek termahal di dunia Virgil Van Dijk. Namun, Koulibaly bisa membuat pertahanan Real Madrid menjadi semakin solid.

3 dari 6 halaman

Marquinhos (PSG)

Marquinhos (c) AFP Marquinhos (c) AFP

Kebijakan Real Madrid saat ini adalah merekrut pemain muda yang memiliki potensi tinggi. Dalam hal itu, bek PSG Marquinhos masuk dalam pertimbangan.

Marquinhos baru berusia 24 dan sudah melampaui rekan setim dan senegaranya, Thiago Silva. Namun, seperti Koulibaly, Marquinhos juga akan membuat Real Madrid merogoh kocek sangat dalam.

4 dari 6 halaman

Matthijs De Ligt (Ajax)

Matthijs De Ligt (c) AFP Matthijs De Ligt (c) AFP

Matthijs De Ligt sudah mengalahkan Kylian Mbappe dalam penghargaan Golden Boy untuk pemain U21 terbaik di dunia. Pemain asal Belanda itu sudah menjadi kapten bagi timnya meski usianya masih sangat muda.

De Ligt adalah pemimpin sejak lahir dan punya apa yang diperlukan untuk menjadi penjaga lini belakang Real Madrid selama bertahun-tahun mendatang. Namun, pemain berusia 19 tahun itu sepertinya akan bergabung dengan Barcelona pada musim panas.

5 dari 6 halaman

Eder Militao (Porto)

Eder Militao (c) AFP Eder Militao (c) AFP

Eder Militao seharusnya sudah bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim dingin kemarin tetapi beberapa biaya ekstra membatalkan transfer. Dia diperkirakan bergabung pada musim panas dan akan menjadi tambahan yang bagus untuk Los Blancos.

Setelah pindah ke Porto, penampilan pemain asal Brasil mampu mencuri perhatian klub-klub besar Eropa. Dia memiliki klausul pelepasan 50 juta euro, yang tidak terlalu mahal untuk pemain belakang sekalibernya.

6 dari 6 halaman

Video Pilihan

Berita video Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, menjelaskan mengapa dirinya tidak berjabat tangan dengan Manajer Manchester City, Pep Guardiola, setelah pertandingan pada Minggu (10/2/2019).


Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR

Editorial Lainnya