5 Calon Pengganti Roberto Firmino di Liverpool

Aga Deta | 18 Maret 2022, 16:11
Roberto Firmino usai mencetak gol pada laga Inter Milan vs Liverpool di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Roberto Firmino usai mencetak gol pada laga Inter Milan vs Liverpool di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Roberto Firmino sering disebut bakal cabut dari Liverpool dalam waktu dekat. Apabila hal itu terjadi, The Reds mungkin perlu mencari penggantinya.


Firmino bergabung dengan Liverpool sejak tahun 2015 silam. Dia telah mencetak 96 gol dan membuat 73 assist dalam 317 penampilan di semua kompetisi untuk The Reds.

Namun, Firmino sekarang ini kerap duduk di bangku cadangan meski sedang fit. Sebab dia kalah bersaing dengan Diogo Jota dan peluangnya bermainnya semakin terkikis setelah kedatangan Luis Diaz.

Kontrak Firmino bersama Liverpool akan berakhir pada tahun depan. Namun, perpanjangan kontraknya masih belum dibahas.

Ada rumor yang mengatakan Firmino berpotensi meninggalkan klub pada musim panas ini atau musim berikutnya. Jika benar terjadi, The Reds mungkin perlu mendatangkan penggantinya.

Berikut ini lima pemain yang bisa menggantikan Roberto Firmino di Liverpool.

1 dari 5 halaman

Amine Gouiri

Aksi Lionel Messi (kanan) dalam laga PSG vs Nice, Selasa (1/2/2022) (c) Coupe de France

Aksi Lionel Messi (kanan) dalam laga PSG vs Nice, Selasa (1/2/2022) (c) Coupe de France

Amine Gouiri tak mendapat kesempatan bermain setelah promosi ke tim utama Lyon. Pada akhirnya, Gouiri memutuskan untuk hengkang ke Nice pada tahun 2020 lalu.

Pemain berusia 22 tahun tersebut langsung menunjukkan talentanya bersama Les Aiglons. Dia sekarang menjadi pemain andalan di lini serang Nice.

Pada musim ini, Gouiri berhasil mencatatkan 12 gol dan delapan assist dari 32 penampilan di semua ajang kompetisi. Liverpool kabarnya berminat merekrut sang pemain.

2 dari 5 halaman

Darwin Nunez

Pemain Benfica, Darwin Nunez (kanan) (c) AP Photo

Pemain Benfica, Darwin Nunez (kanan) (c) AP Photo

Darwin Nunez merupakan pemain andalan di lini depan Benfica. Striker asal Uruguay tersebut menunjukkan performa yang sangat mengesankan pada musim ini.

Sejauh musim ini, Darwin Nunez sudah mengemas 26 gol dan dua assist dari 33 pertandingan di semua kompetisi. Itu termasuk empat gol yang dilesakkan di Liga Champions.

Nunez membawa Benfica menempati peringkat tiga klasemen sementara Liga Portugal. Dia dikontrak klub berjuluk As Aguias tersebut sampai tahun 2025.

3 dari 5 halaman

Jonathan David

Pemain Lille, Jonathan David (c) AP Photo

Pemain Lille, Jonathan David (c) AP Photo

Jonathan David bermain untuk Lille sejak tahun 2020 lalu. Dia datang ke klub Prancis tersebut setelah sebelumnya bermain di klub Belgia, Gent.

Pemain asal Kanada tersebut menunjukkan performa apik bersama Lille. Di musim ini, dia sudah mengemas 17 gol dari 38 pertandingan di semua kompetisi.

David saat ini masih terikat kontrak dengan Lille sampai tahun 2025. Namun, namanya sudah dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League seperti Liverpool dan Arsenal.

4 dari 5 halaman

Dani Olmo

Pemain RB Leipzig, Dani Olmo (c) RB Leipzig

Pemain RB Leipzig, Dani Olmo (c) RB Leipzig

Dani Olmo bisa dikatakan salah satu pemain penting RB Leipzig. Semenjak pindah ke Jerman, dia menjadi salah satu pilar lini tengah Die Roten Bullen.

Sang gelandang tercatat sudah tampil sebanyak 17 kali bersama Leipzig musim ini. Dia sudah menyumbangkan tiga gol dan lima assist bagi raksasa Bundesliga itu.

Olmo dikontrak Leipzig sampai tahun 2024 mendatang. Mantan pemain Dinamo Zagreb tersebut belakangan ini sering dikaitkan dengan Barcelona.

5 dari 5 halaman

Alexander Isak

Striker Real Sociedad Alexander Isak. (c) AP Photo

Striker Real Sociedad Alexander Isak. (c) AP Photo

Alexander Isak adalah striker andalan Real Sociedad. Pemain berkebangsaan Swedia tersebut tengah memasuki musim ketiganya bermain bersama Los Txuri-Urdin.

Isak sudah tampil cukup baik pada musim ini. Striker berusia 22 tahun tersebut sudah mencetak delapan gol da tiga assist dari 32 pertandingan di semua kompetisi.

Berkat penampilan apiknya, Isak sangat dikagumi oleh beberapa klub papan atas Eropa. Dia santer dikaitkan dengan Arsenal pada bursa transfer Januari lalu.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR