5 Calon Pengganti Nemanja Matic yang Bisa Dibidik Manchester United pada Januari 2022

Aga Deta | 5 Januari 2022, 13:21
Aksi gelandang Manchester United, Nemanja Matic, pada pekan ke-20 Premier League (c) AP Photo
Aksi gelandang Manchester United, Nemanja Matic, pada pekan ke-20 Premier League (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United tidak bisa bertumpu kepada Nemanja Matic. Usia sang gelandang yang sudah tidak muda lagi membuat MU harus mencari penggantinya.


Matic datang ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2017. Ketika itu Matic digaet Setan Merah dari Chelsea dengan harga 44,7 juta euro.

Pada musim ini, Matic mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak. Glandang asal Serbia tersebut sudah mencatatkan 18 penampilan di semua kompetisi.

Usia Matic sekarang sudah menginjak angka 33 tahun. Karena itu, Manchester United tentu harus segera mencari sosok penggantinya.

Ralf Rangnick kabarnya mengagumi Declan Rice dan Jude Bellingham. Namun, keduanya tidak akan pindah pada bursa transfer Januari.

Berikut ini lima gelandang yang bisa digaet Manchester United pada bursa transfer Januari 2022.

1 dari 5 halaman

Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni (c) AS Monaco Official

Aurelien Tchouameni merupakan pemain jebolan akademi Bordeaux. AS Monaco kemudian merekrut gelandang asal Prancis tersebu pada bursa transfer musim dingin 2020.

Tchouameni tak butuh waktu lama untuk menjadi pemain reguler di Moancos. Musim ini pemain berusia 21 tahun tersebut sudah mencatatkan 28 pertandingan dan mencetak 2 gol.

Berkat penampilan apiknya bersama Monaco, Tchouameni mendapat kesempatan memperkuat timnas Prancis. Bersama Les Bleus dia sudah mengoleksi 7 caps.

2 dari 5 halaman

Joao Palhinha

Aksi Joao Palhinha menirukan selebrasi gol Cristiano Ronaldo pada laga Portugal vs Luksesmburg di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Setelah menjalani masa peminjaman di Braga selama dua musim, Joao Palhinha kembali ke Sporting CP. Dia kemudian berhasil menjadi pemain reguler di Estadio Jose Alvalade.

Palhinha sudah mencatatkan 22 penampilan di semua kompetisi untuk Sporting pada musim ini. Gelandang berusia 26 tahun tersebut mempunyai kontribusi berupa dua gol.

Palhinha masih punya kontrak yang cukup panjang bersama Sporting. Dia terikat di klub Portugal tersebut sampai tahun 2026 mendatang.

3 dari 5 halaman

Ibrahim Sangare

Ibrahim Sangare adalah gelandang bertahan yang bermain untuk PSV Eindhoven. Pemain asal Pantai Gading tersebut berada di klub Eredivisie tersebut sejak tahun 2020.

Sangare mampu tampil reguler di lini tengah PSV. Gelandang berusia 24 tahun tersebut menjadi salah satu sosok penting atas keberhasilan PSV berada di puncak klasemen Eredivisie musim ini.

Sangare sudah memainkan 27 pertandingan di semua kompetisi untuk klubnya dengan mencetak empat gol. Dia dikontrak PSV sampai tahun 2025.

4 dari 5 halaman

Renato Tapia

Renato Tapia pertama kali merumput di Eropa pada tahun 2013. Dia saat itu memperkuat klub Eredivisie Twente sebelum pindah ke Feyenoord pada 2019.

Sejak tiba di Spanyol pada 2020, Tapia mampu memperlihatkan kualitas terbaiknya bersama Celta Vigo. Dia menjadi gelandang andalan pelatih Eduardo Coudet.

Pada musim ini, Tapia sudah tampil dalam 17 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang satu assist. Tapia sering dijuluki sebagai Casemiro dari Peru.

5 dari 5 halaman

Franck Kessie

Selebrasi gelandang AC Milan, Franck Kessie, usai menjebol gawang Empoli dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (23/12/2021). (c) AC Milan

Franck Kessie brgabung dengan AC Milan dari Atalanta pada Juli 2017. Sang gelandang telah membuktikan dirinya sebagai pemain yang cukup vital di San Siro.

Kontrak gelandang Pantai Gading tersebut dengan Milan akan habis akhir musim ini. Sejauh ini negosiasi perpanjangan kontraknya tak berjalan lancar.

Kessie berpotensi meninggalkan Milan pada bursa transfer Januari. Rossoneri bisa saja menjualnya dalam waktu dekat ini jika ada tawaran menarik yang datang.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR