BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Calon Pengganti Maurizio Sarri Jika Dipecat Chelsea

04-02-2019 15:01 | Aga Deta

5 Calon Pengganti Maurizio Sarri Jika Dipecat Chelsea
Maurizio Sarri (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Chelsea mengangkat Maurizio Sarri pada musim panas untuk menggantikan Antonio Conte. Mantan pelatih Napoli itu diharapkan bisa memberikan kejayaan di Stamford Bridge.

Pada awal musim, Chelsea memiliki musim yang bagus bersama Sarri. Namun, setelah kekalahan dari Tottenham di Wembley, Chelsea seperti mengalami kesulitan di semua ajang kompetisi.

Sarri juga kerap mendapat kritik karena hanya memiliki satu taktik dan menerapkannya sepanjang musim. Selain itu, banyak yang heran dengan keputusan Sarri menggeser N'Golo Kante demi Jorginho.

Kekalahan memalukan dari Bournemouth beberapa waktu lalu memberi tekanan hebat pada Sarri. Muncul banyak keraguan tentang masa depan Sarri pasca kekalahan tersebut.

Meski Chelsea baru saja menang besar 5-0 atas Huddersfield, posisi Sarri mungkin masih belum aman. Sarri berpotensi dipecat jika tidak bisa memberikan hasil yang konsisten sampai akhir musim.

Berikut ini lima manajer yang bisa dipertimbangkan Chelsea jika memutuskan memecat Maurizio Sarri pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 6 halaman

Frank Lampard

Frank Lampard (c) AP Photo Frank Lampard (c) AP Photo

Frank Lampard mungkin masih belum dianggap sebagai manajer papan atas saat ini, tetapi kinerjanya saat menangani Derby County sejauh ini cukup mengesankan. Lampard berpeluang membawa Derby promosi ke Premier League dan mereka saat juga lolos ke putaran kelima FA Cup. Gaya sepak bola menyerang Lampard telah berhasil membawa Rams ke level berikutnya.

Dalam hal pengalaman sebagai manajer, Lampard mungkin tidak akan menjadi pilihan pertama, tetapi jika ia menjadi manajer Chelsea, ia akan sangat dihormati para pemain karena statusnya sebagai legenda di klub. Manajer seperti Zinedine Zidane, Ole Gunnar Solskjær, Pep Guardiola dan Roberto Di Matteo adalah contoh utama ketika seorang mantan pemain berubah menjadi manajer bisa menjadi jawaban bagi sebuah klub.

Meski mendatangkan Lampard akan menjadi perjudian besar, tetapi mengingat pekerjaannya di Derby dan statusnya sebagai ikon klub itu bisa berubah menjadi resiko yang layak diambil juga.

2 dari 6 halaman

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (c) AP Thomas Tuchel (c) AP

Thomas Tuchel adalah manajer PSG saat ini. Ia sebelumnya pernah menangani klub raksasa Bundesliga Borussia Dortmund dan membantu mereka meraih DFB Pokal pada musim terakhirnya di klub

Rekor Tuchel di Ligue 1 juga sangat fantastis. Ia baru menelan satu kekalahan dan meraih 18 kemenangan sehingga PSG sangat kokoh di puncak klasemen dan mencetak 67 gol dari 21 pertandingan. Tuchel juga berhasil membawa PSG lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Bagi Tuchel, tawaran menangani klub Premier League seperti Chelsea akan sangat menarik. Premier League akan menjadi tempat yang bagus bagi manajer seperti Tuchel untuk menguji kemampuannya.

3 dari 6 halaman

Diego Simeone

Diego Simeone (c) AFP Diego Simeone (c) AFP

Diego Simeone mengambil alih Atletico Madrid pada 2011 dan sejak itu ia berhasil membawa klub menjadi penantang Barcelona dan Real Madrid. Kontrak Simeone dengan Atletico Madrid akan berakhir pada tahun 2020 dan ada spekulasi bahwa ia ingin meninggalkan Wanda Metropolitano dalam waktu dekat.

Meski tidak menerapkan gaya sepak bola menyerang, Simeone punya rekam jejak yang bagus dalam hal trofi. Ia berhasil tujuh trofi dalam delapan tahun dengan anggaran transfer yang terbatas dan terus menerus kehilangan pemain kunci. Simeone juga punya reputasi yang bagus dengan pemain muda dan ia mungkin bisa mengembangkan pemain muda di Chelsea.

Karena itu, mengingat pengalamannya, rekor trofi dan situasi kontraknya di Atletic saat ini, Simeone harus dipertimbangkan oleh The Blues pada musim panas mendatang.

4 dari 6 halaman

Laurent Blanc

Laurent Blanc (c) AFP Laurent Blanc (c) AFP

Laurent Blanc adalah salah satu nama yang muncul ketika Chelsea mencari pengganti Antonio Conte. Mantan manajer PSG itu sudah memenangkan empat gelar Ligue 1 dan dua Piala Liga Prancis selama waktunya di PSG dan Bordeaux.

Saat ini, Blanc sedang menganggur dan juga menjadi target Manchester United sebelum mereka menunjuk Ole Gunnar Solskjaer untuk menggantikan Jose Mourinho. Blanc juga punya pengalaman di level internasional setelah menangani tim nasional Prancis.

Mengingat pengalaman, ketersediaan dan gaya permainan menyerangnya, Blanc bisa dikatakan sebagai pengganti yang sempurna jika Sarri tidak ada di Stamford Bridge pada musim depan.

5 dari 6 halaman

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane dan Florentino Perez. (c) AFP Zinedine Zidane dan Florentino Perez. (c) AFP

Zinedine Zidane punya reputasi yang sangat bagus di dunia sepakbola. Ia meraih kesuksesan besar sebagai pemain dan mampu mengantarkan Real Madrid memenangkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun sebagai pelatih.

Sejak meninggalkan Madrid, Zidane sekarang masih menganggur. Zidane adalah idola dari bintang Chelsea, Eden Hazard, dan jika Chelsea merekrutnya, dia bisa meyakinkan Hazard untuk tetap bertahan di Stamford Bridge.

Zidane juga berhasil mengembangkan pemain seperti Casemiro, Nacho, Marco Asensio dan Lucas Vasquez menjadi pemain kunci, sementara pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, dan Marcelo juga membawa permainan mereka ke level berikutnya di bawahnya. Seperti Lampard, dia juga seorang tokoh besar dalam sepakbola dan dia pasti akan mendapatkan respek dari para pemain Chelsea.

6 dari 6 halaman

Video Pilihan

Berita video pengumuman soal puing-puing pesawat yang membawa Emiliano Sala telah ditemukan pada Minggu (3/2/2019).


Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR

Editorial Lainnya