BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Calon Pengganti Luka Modric di Real Madrid, Nomor 2 Pemain MU

14-04-2021 15:19 | Aga Deta

5 Calon Pengganti Luka Modric di Real Madrid, Nomor 2 Pemain MU
Luka Modric menendang bola dalam pertandingan La Liga antara Real Madrid dan Eibar di stadion Alfredo di Stefano, Senin 15 Juni 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Luka Modric sudah dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Dia sudah menikmati karier yang sukses bersama Real Madrid.

Modric bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham pada 2012. Pemain berkebangsaan Kroasia tersebut ditebus dengan biaya 35 juta euro.

Sampai sejauh ini, Modric sudah mencatatkan 382 penampilan di semua kompetisi. Dia mencatatkan 26 gol dan 61 assist dari penampilannya tersebut.

Modric juga berhasil memenangkan banyak gelar di Santiago Bernabeu. Di antaranya adalah dua gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Namun, Modric sekarang sudah berusia 35 tahun. Los Blancos tentu saja tidak bisa terus menerus mengandalkan sang gelandang.

Berikut ini lima pemain yang bisa menggantikan Luka Modric di Real Madrid.

1 dari 5 halaman

5. Nicolo Barella (Inter Milan)

Gelandang Inter Milan Nicolo Barella. (c) AP Photo Gelandang Inter Milan Nicolo Barella. (c) AP Photo

Nicolo Barella bergabung dengan Inter Milan pada 2019, awalnya dengan status pinjaman. Namun, statusnya kemudian berubah menjadi permanen setahun kemudian.

Barella kini menjadi pemain kunci Inter di bawah asuhan Antonio Conte. Gelandang asal Italia itu mampu menunjukkan performa yang bagus secara konsisten.

Musim ini, Barella telah membuat 39 penampilan di semua kompetisi untuk Inter Milan. Dia berhasil mencetak tiga gol dan membuat 10 assist.

2 dari 5 halaman

4. Ryan Gravenberch (Ajax)

Kegembiraan Ryan Gravenberch usai membobol gawang Feyenoord, Minggu (17/1/2021). (c) AFCAjax Kegembiraan Ryan Gravenberch usai membobol gawang Feyenoord, Minggu (17/1/2021). (c) AFCAjax

Ryan Gravenberch merupakan pemain didikan akademi Ajax Amsterdam. Dia berhasil menembus tim utama Ajax pada tahun 2018.

Gravenberch saat ini berusia 18 tahun. Meski masih sangat muda, sang gelandang sudah tampil reguler untuk de Godenzonen.

Gravenberch sejauh ini sudah mencatatkan 53 penampilan untuk raksasa Belanda tersebut. Dari jumlah itu, dia berhasil mencetak delapan gol dan tujuh assist.

3 dari 5 halaman

3. Eduardo Camavinga (Rennes)

Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo

Eduardo Camavinga mencuri perhatian berkat penampilannya di lini tengah Rennes. Meski masih berusia 18 tahun, Camavinga sudah tampil rutin untuk klub asal Prancis tersebut.

Pada musim ini, Camavinga telah tampil dalam 34 pertandingan di semua kompetisi. Ia berhasil membukukan satu gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

Performa apik Camavinga membuat sang gelandang mendapat kesempatan memperkuat Timnas Prancis. Camavinga telah mencatatkan tiga caps bersama Tim Ayam Jantan dengan torehan satu gol.

4 dari 5 halaman

2. Paul Pogba (Manchester United)

Duel Serge Aurier vs Paul Pogba dalam laga Tottenham vs Manchester United, Minggu (11/4/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo Duel Serge Aurier vs Paul Pogba dalam laga Tottenham vs Manchester United, Minggu (11/4/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Paul Pogba memainkan peranan penting di lini tengah Manchester United. Performa pemain asal Prancis itu terlihat meningkat selama beberapa bulan terakhir.

Sepanjang musim ini, Pogba tampil dalam 33 pertandingan Setan Merah di seluruh kompetisi. Dia mampu memberikan kontribusi berupa lima gol dan lima assist.

Kontrak Pogba di Old Trafford akan habis pada musim panas tahun depan. Namun, sampai saat ini sang gelandang belum terlihat bakal meneken kontrak baru.

5 dari 5 halaman

1. Federico Valverde (Real Madrid)

Federico Valverde (c) AP Photo Federico Valverde (c) AP Photo

Real Madrid mungkin tak perlu mencari pengganti Luka Modric di klub lain. Pasalnya, mereka saat ini sudah punya Federico Valverde di skuadnya.

Pemain internasional Uruguay itu bergabung dengan Los Blancos pada 2016 dari Penarol seharga 5 juta euro. Valverde perlahan-lahan mampu membuktikan dirinya sebagai pemain kunci untuk Real Madrid.

Musim ini, pemain berusia 22 tahun itu telah membuat 27 penampilan di semua kompetisi dengan tiga gol dan satu assist. Valverde tampaknya sudah siap menjadi pengganti Modric.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya