BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Calon Pengganti Luis Suarez di Barcelona

25-09-2020 15:29 | Aga Deta

5 Calon Pengganti Luis Suarez di Barcelona
Luis Suarez, Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona akhirnya berpisah dengan Luis Suarez pada musim panas ini. El Pistolero meninggalkan Barcelona setelah bermain di sana selama enam musim.

Suarez sudah resmi merapat ke Atletico Madrid. Striker asal Uruguay tersebut bergabung ke Atletico dengan mahar senilai 6 juta euro.

Di Barcelona, Suarez mencetak 198 gol dari 283 penampilan di semua kompetisi. Angka tersebut menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak ketiga klub sepanjang masa.

Mantan pemain Liverpool itu juga ikut membantu Blaugrana merengkuh sejumlah gelar. Beberapa di antaranya, empat gelar La Liga, satu trofi Liga Champions, dua trofi Copa Del Rey, dan satu trofi Piala Dunia Antar Klub.

Setelah melepas salah satu striker terbaiknya, Barcelona kini harus mencari penyerang baru. Sebab, pilihan di lini depan mereka saat ini cukup terbatas.

Siapa saja para striker yang bisa digaet Barcelona? Berikut ini beberapa di antaranya.

1 dari 5 halaman

Memphis Depay

Selebrasi Memphis Depay usai Lyon pastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo Selebrasi Memphis Depay usai Lyon pastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo

Memphis Depay merupakan andalan Ronald Koeman di timnas Belanda. Karena itulah, Koeman sudah mengetahui kualitas yang dimiliki Depay.

Depay sudah tampil cukup apik bersama Lyon sejauh ini. Pemain berusia 26 tahun itu mencetak 58 gol dari 142 penampilan di semua kompetisi.

Depay memang bukan striker murni. Namun, Koeman bisa memainkannya sebagai penyerang tengah seperti di timnas Belanda.

2 dari 5 halaman

Edinson Cavani

Edinson Cavani (c) AP Photo Edinson Cavani (c) AP Photo

Edinson Cavani saat ini dia berstatus bebas transfer. Ia sekarang sedang mencari klub baru setelah kontraknya bersama PSG berakhir pada musim panas ini.

Meski sudah tidak muda lagi, Cavani termasuk striker yang kaya pengalaman. Pemain 33 tahun itu sudah bermain di banyak klub Eropa, seperti Palermo, Napoli, hingga PSG.

Selama berkarier di Eropa, Cavani telah mengemas 341 gol dalam 556 pertandingan. Ia mampu mencetak 200 gol saat memperkuat PSG.

3 dari 5 halaman

Cristhian Stuani

Cristhian Stuani (c) AFP Cristhian Stuani (c) AFP

Cristhian Stuani tampil cukup bagus bersama Girona pada musim lalu. Mantna pemain Middlesbrough tersebut berhasil mencetak 31 gol di semua kompetisi.

Barcelona memang sudah lama tertarik merekrut striker asal Uruguay tersebut. Karena itu, tidak mengherankan kalau sang pemain pada akhirnya datang ke Camp Nou.

Stuani terikat kontrak dengan Girona sampai 2023 mendatang. Pemain berusia 33 tahun itu mungkin bisa menggantikan rekan senegaranya tersebut di Barcelona.

4 dari 5 halaman

Gabriel Jesus

Striker Manchester City, Gabriel Jesus merayakan gol ke gawang Real Madrid, Sabtu (8/8/2020) (c) Pool via AP Photo Striker Manchester City, Gabriel Jesus merayakan gol ke gawang Real Madrid, Sabtu (8/8/2020) (c) Pool via AP Photo

Gabriel Jesus bermain di Manchester City sejak tahun 2017. Namun, pemain asal Brasil tersebut selama ini cuma menjadi pelapis Sergio Aguero di Etihad Stadium.

Meski begitu, Jesus punya statistik yang cukup bagus bersama City. Penyerang berusia 23 tahun itu sudah mengemas 69 gol dan 30 assist dari 154 pertandingan.

Namun, City sepertinya tidak akan bersedia melepas Jesus dalam waktu dekat ini. Sebab, mereka saat ini tengah kehilangan Aguero yang mengalami cedera.

5 dari 5 halaman

Willian Jose

Willian Jose (c) AFP Willian Jose (c) AFP

Willian saat ini bermain di Real Sociedad. Pemain asal Brasil itu sudah mencetak 56 gol dari 149 penampilan untuk Sociedad.

Saat ini Willian memang masih terikat kontrak selama empat tahun lagi di Socieadad. Namun, ia kabarnya bisa direkrut dengan bandrol hanya sekitar 30 juta euro saja.

Willian ini sebenarnya bukan nama baru untuk Barcelona. Ia sempat masuk incaran Blaugrana sebelum mereka akhirnya memboyong Martin Braithwaite.

Sumber: Berbagai Sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya