5 Calon Pengganti Gareth Southgate di Timnas Inggris

Aga Deta | 27 September 2022, 05:59
Pelatih Inggris, Gareth Southgate (c) AP Photo
Pelatih Inggris, Gareth Southgate (c) AP Photo

Bola.net - Inggris meraih serangkaian hasil yang mengecewakan belakangan ini. Hal tersebut membuat manajer Gareth Southgate berada di bawah tekanan besar.

Inggris gagal meraih kemenangan pada pertandingan teranyarnya. Mereka bermain imbang 3-3 kala menghadapi Jerman di Wembley Stadium, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB.

Hasil imbang tersebut memastikan tim Tiga Singa melanjutkan puasa kemenangan. Harry Kane dan kolega sebelum takluk 0-1 dari Italia di San Siro.

Belum ada kemenangan diraih anak-anak asuh Southgate di UEFA Nations League A 2022/2023. Alhasil, Inggris dipastikan turun kasta ke UEFA Nations League B pada musim depan.

Kini tidak sedikit penggemar timnas Inggris yang meminta pemecatan terhadap Southgate dan segera menunjuk pengganti ideal The Three Lions sebelum Piala Dunia 2022 Qatar.

Berikut ini lima pelatih yang bisa menggantikan Gareth Southgate di Timnas Inggris.

1 dari 5 halaman

Joachim Loew

Pelatih timnas Jerman di Euro 2020, Joachim Loew. (c) AP Photo

Pelatih timnas Jerman di Euro 2020, Joachim Loew. (c) AP Photo

Joachim Loew adalah salah satu pelatih terbaik dalam dunia sepak bola internasional. Dia saat ini tengah menganggur dan bisa menjadi kandidat yang bagus untuk menangani timnas Inggris.

Loew mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih timnas Jerman pada Maret 2021. Dia meninggalkan jabatan tersebut setelah 15 tahun menangani Die Mannschaft.

Di bawah kepemimpinan Loew, Jerman meraih sejumlah prestasi bagus. Itu termasuk Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017.

2 dari 5 halaman

Steve Cooper

Manajer Nottingham Forest Steve Cooper. (c) AP Photo

Manajer Nottingham Forest Steve Cooper. (c) AP Photo

Steve Cooper berhasil membawa Nottingham Forest promosi ke Premier League pada musim lalu. Klub berjuluk The Tricky Trees itu naik kasta setelah 23 tahun absen dari Premier League.

Sayangnya, performa Nottingham Forest di Premier League musim ini kurang begitu bagus karena kedatangan banyak pemain baru. Meski begitu, Cooper pernah punya pengalaman bersama timnas Inggris.

Pria berusia 42 tahun tersebut pernah menangani sampai timnas Inggris U-16 sampai U-17. Dia bahkan mampu meloloskan Inggris U-17 ke final Euro 2017.

3 dari 5 halaman

Brendan Rodgers

Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo

Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo

Brendan Rodgers bisa dipertimbangkan untuk menggantikan Gareth Southgate di timnas Inggris. Bos Leicester City tersebut punya filosofi menyerang dan pastinya sangat cocok dengan keinginan penggemar The Three Lions.

Leicester saat ini sedang terseok-seok di Premier League musim ini. Namun, kesalahan bisa dilimpahkan kepada manajemen The Foxes karena tidak mendukung Rodgers di bursa transfer musim panas.

Rosgers sudah cukup lama bekerja di Inggris. Pria asal Skotlandia tersebut pernah membantu Leicester meraih juara FA Cup dan Community Shield.

4 dari 5 halaman

Mauricio Pochettino

Pelatih PSG Mauricio Pochettino. (c) AP Photo

Pelatih PSG Mauricio Pochettino. (c) AP Photo

Pernah dikaitkan dengan kursi kepelatihan di Real Madrid dan Manchester United, Mauricio Pochettino saat ini sedang menganggur. Dia dipecat oleh PSG pada awal musim panas ini.

Pochettino memenangkan Ligue 1 saat menangani PSG. Dia juga pernah membawa Spurs tampil di final Liga Champions pada musim 2018/2019.

Pochettino pernah menangani pemain Inggris di Tottenham dan Southampton. Bahkan, kapten The Three Lions Harry Kane tampil cukup tajam di bawah pria Argentina itu.

5 dari 5 halaman

Thomas Tuchel

Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Thomas Tuchel saat ini tidak sedang terikat dengan tim mana pun. Manajer asal Jerman itu belum lama ini berpisah dengan Chelsea karena dianggap gagal mengangkat performa tim.

Tuchel meninggalkan Stamford Bridge bukan tanpa prestasi. Dia berhasil mengantarkan The Blues memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Sebelumnya, Tuchel memenangkan dua gelar Ligue 1 dan sejumlah trofi lainnya saat menangani PSG. Dia juga pernah mengangkat DFB-Pokal bersama Borussia Dortmund.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR