BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Calon Pengganti Cesar Azpilicueta di Chelsea

11-10-2021 13:55 | Aga Deta

5 Calon Pengganti Cesar Azpilicueta di Chelsea
Cesar Azpilicueta berpose dengan trofi Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Usia Cesar Azpilicueta sekarang sudah tidak muda lagi. Karena itu, Chelsea mungkin perlu segera mencari sosok penggantinya.

Azpilicueta memperkuat Chelsea sejak tahun 2012 silam. Ketika itu, The Blues mendatangkan pemain belakang asal Spanyol tersebut dari klub Prancis Marseille.

Setelah datang ke Stamford Bridge, Azpilicueta mampu menjadi tulang punggung Cheslea. Dia juga berhasil mengantarkan The Blues meraih banyak kesuksesan.

Selama sembilan musim membela Chelsea, Azpilicueta sudah mempersembahkan tujuh gelar. Itu termasuk gelar Premier League, Liga Europa dan Liga Champions.

Azpilicueta sudah berusia 32 tahun. Sudah jelas kalau Thomas Tuchel harus menemukan sosok penggantinya.

Berikut ini lima calon pengganti Cesar Azpilicueta.

1 dari 5 halaman

Tino Livramento

Mantan pemain Chelsea yang kini memperkuat Southampton, Tino Livramento. (c) AP Photo
Mantan pemain Chelsea yang kini memperkuat Southampton, Tino Livramento. (c) AP Photo

Tino Livramento tampil gemilang di tim junior Chelsea. Namun, Livramento tak kunjung mendapat debut di tim utama The Blues.

Setelah menolak memperpanjang kontraknya, Livramento akhirnya dilepas ke Southampton pada musim panas ini. Dia pun langsung menjadi pilihan utama The Saints di area bek kanan.

Livramento sudah membuat tujuh penampilan dengan torehan satu assist bersama Southampton musim ini. Pemain berusia 18 tahun tersebut punya klausul pembelian kembali sebesar 25 juta pounds.

2 dari 5 halaman

Nordi Mukiele

Nordi Mukiele. (c) AP Photo
Nordi Mukiele. (c) AP Photo

Nordi Mukiele bermain untuk RB Leipzig sejak musim panas 2018 lalu. Pemain berusia 23 tahun tersebut sekarang menjadi andalan di sisi kanan pertahanan timnya.

Hingga kini Mukiele sudah tampil sebanyak 117 kali di semua kompetisi bersama klub Bundesliga tersebut. Dia berhasil menyumbang sembilan gol dan tujuh assist dari penampilannya tersebut.

Saat ini kontrak Mukiele bersama Leipzig masih tersisa dua tahun lagi. Dia mampu bermain sebagai bek kanan, bek sayap kanan dan juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah kapan pun dibutuhkan.

3 dari 5 halaman

Jules Kounde

Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla
Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla

Jules Kounde menjadi buruan Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, pemain asal Prancis tersebut gagal mendarat ke Stamford Bridge.

Kounde tampil sangat bagus untuk Sevilla. Bek tengah 22 tahun itu sudah mencatatkan 97 penampilan bersama klub asal Andalusia tersebut.

Mantan pemain Bordeaux tersebut masih punya kontrak sampai 2024 di Ramon Sanchez Pizjuan. The Blues kabarnya akan mengejarnya lagi ketika bursa transfer kembali dibuka.

4 dari 5 halaman

Trevoh Chalobah

Trevoh Chalobah (kanan) usai cetak gol untuk Chelsea (c) AP Photo
Trevoh Chalobah (kanan) usai cetak gol untuk Chelsea (c) AP Photo

Trevoh Chalobah merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Dia sempat dipinjamkan ke beberapa klub termasuk Ipswich Town sebelum menembus tim utama The Blues.

Chalobah akhirnya membuat debutnya bersama Chelsea pada musim ini. Dia sudah mencatatkan tujuh penampilan di semua kompetisi bersama The Blues.

Penampilan Chalobah bersama Chelsea sejauh ini bisa dibilang cukup bagus. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mencetak dua gol untuk The Blues.

5 dari 5 halaman

Reece James

Bek kanan Chelsea, Reece James, pada duel melawan Arsenal di pekan ke-2 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Bek kanan Chelsea, Reece James, pada duel melawan Arsenal di pekan ke-2 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Reece James adalah pemain didikan akademi Chelsea. Dia mentas ke tim senior The Blues pada tahun 2018 lalu.

James mulanya sempat dipinjamkan ke Wigan. Setelah itu, bek 21 tahun tersebut mulai mendapat kans bermain di tim utama Chelsea.

Karir James bersama Chelsea sangat bagus. Dia sudah memenangkan Liga Champions dan mencatatkan 90 penampilan di semua kompetisi.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

Editorial Lainnya