BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Calon Pengganti Alexandre Lacazette di Arsenal

08-03-2021 14:42 | Aga Deta

5 Calon Pengganti Alexandre Lacazette di Arsenal
Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette, merayakan golnya ke gawang Brighton dalam laga lanjutan Premier League hari Rabu (30/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Alexandre Lacazette dikabarkan sedang tidak pasti. Striker Prancis itu disebut-sebut bakal meninggalkan klub pada musim panas 2021 nanti.

Lacazette sudah memperkuat Arsenal selama empat musim. Ia sebelumnya direkrut dari klub Prancis, Lyon pada tahun 2017 lalu.

Pemain 29 tahun itu sudah mencetak 59 gol dari 158 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal. Ia juga berhasil mencatatkan 43 assist.

Lacazette telah mencetak 59 gol dalam 158 penampilan untuk Arsenal. Ia diyakini tidak akan menjadi bagian dari rencana jangka panjang Mikel Arteta.

Lacazette berpeluang meninggalkan tim Meriam London pada bursa transfer musim panas nanti. AS Monaco dan Atletico Madrid berminat merekrut Lacazette.

Dengan demikian, The Gunners harus menyiapkan pengganti di lini depan. Terdapat beberapa striker yang bisa menggantikan Lacazette di Arsenal.

Berikut lima striker yang cocok didatangkan Arsenal.

1 dari 5 halaman

Andre Silva

Andre Silva (c) AP Photo Andre Silva (c) AP Photo

Karier Andre Silva di Eintracht Frankfurt terbilang cukup bagus. Striker asal Portugal itu mampu menunjukkan performa yang mengesankan bersama klub Bundesliga tersebut.

Silva telah mencetak 20 gol dalam 24 pertandingan di semua kompetisi. Dirinya juga mencatatkan lima assist untuk rekan-rekannya.

Dengan ketajamannya, Silva bisa meningkatkan kualitas lini serang Arsenal. Akan tetapi, The Gunners harus bersaing dengan Manchester United untuk mengamankan jasa sang pemain.

2 dari 5 halaman

Odsonne Edouard

Odsonne Edouard diboyong dari Paris Saint-Germain (PSG) pada tahun 2017. Striker asal Prancis itu langsung membuktikan ketajamannya bersama Celtic di Liga Skotlandia.

Sejauh ini, Edouard sudah mencetak 81 gol dalam 161 penampilan di semua kompetisi untuk Celtic. Itu termasuk 20 gol yang dicatatkannya pada musim ini.

Edouard menjadi top skor Liga Skotlandia dalam dua musim terakhir. Kabarnya sang pemain bisa ditebus dengan banderol senilai 25 juta euro.

3 dari 5 halaman

Abdallah Sima

Pemain Slavia Praha Abdallah Sima. (c) AP Photo Pemain Slavia Praha Abdallah Sima. (c) AP Photo

Abdallah Sima tengah naik daun. Wonderkid berusia 19 tahun ini sedang dalam performa apik bersama tim asal Republik Ceko, Slavia Praha.

Sima sudah mencetak 19 gol dari 29 pertandingan bersama Slavia Praha pada musim ini. Perfoma apiknya itu membuat sang pemain mendapat julukan ‘The Next Thierry Henry’.

Kontrak Sima bersama klubnya masih tersisa hingga 2023. Namun, Slavia Praha sepertinya tidakkan melepasnya dengan harga murah.

4 dari 5 halaman

Myron Boadu

Pemain AZ Alkmaar Myron Boadu (kanan). (c) AZ Alkmaar Pemain AZ Alkmaar Myron Boadu (kanan). (c) AZ Alkmaar

Myron Boadu adalah striker milik AZ Alkmaar. Pemain asal Belanda tersebut tengah berada dalam performa yang bagus bersama timnya saat ini.

Boadu telah mencetak 11 gol dan satu assist dari 30 pertandingan di musim ini. Dengan performanya itu, Boadu membantu klubnya bertengger di posisi ketiga di klasemen Eredivisie.

Di usianya yang masih 20 tahun, Boadu bisa menjadi aset berharga bagi Arsenal. Akan tetapi, Arsenal harus bersaing dengan AC Milan untuk mengamankan jasa sang pemain.

5 dari 5 halaman

Patson Daka

Patson Daka merayakan golnya ke gawang Liverpool di laga uji coba di Salzburg, Austria, 25 Agustus 2020. (c) AP Photo Patson Daka merayakan golnya ke gawang Liverpool di laga uji coba di Salzburg, Austria, 25 Agustus 2020. (c) AP Photo

Patson Daka merupakan pengganti Erling Haaland di Red Bull Salzburg. Setelah bergabung dari klub Zambia Kafue Celtic pada 2017, Daka terus berkembang.

Penyerang asal Zambia itu tampil mengesankan bersama Salzburg sepanjang musim ini. Daka sudah mencetak 25 gol dari 29 pertandingan di semua kompetisi.

Daka baru berusia 22 tahun. Dengan usia yang masih sangat muda, mantan pemain Power Dynamos tersebut bisa memperkuat lini depan Arsenal selama bertahun-tahun.



KOMENTAR

Editorial Lainnya