BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Calon Pengganti Alessio Romagnoli di AC Milan, Salah Satunya Sergio Ramos

01-03-2021 15:23 | Aga Deta

5 Calon Pengganti Alessio Romagnoli di AC Milan, Salah Satunya Sergio Ramos
Alessio Romagnoli. (c) AP Photo

Bola.net - Alessio Romagnoli saat ini masih berstatus sebagai kapten AC Milan. Namun, Rossoneri dikabarkan tidak menutup kans untuk melepas sang pemain pada akhir musim nanti.

Milan membeli Romagnoli pada tahun 2015 silam dari AS Roma. Ia diboyong dengan bandrol sekitar 25 juta euro.

Rossoneri menaruh harapan besar di pundak bek 26 tahun tersebut. Bahkan, mereka mempercayainya sebagai kapten tim.

Akan tetapi penampilan Romagnoli belakangan ini bisa dikatakan sangat mengecewakan. Sebab ia tak jarang melakukan kesalahan fatal di lini belakang.

Kontrak Romagnoli di San Siro akan habis pada tahun depan. Namun, sejauh ini Milan masih enggan memenuhi tuntutan kenaikan gajinya.

Menurut laporan, Milan bisa berpisah dengan Romagnoli pada musim panas. Bek asal Italia itu mungkin saja dilepas Rossoneri.

Jika kepergian Romagnoli benar-benar terjadi, Milan tentu kekurangan opsi di lini belakang. Mereka harus masuk bursa tranfer untuk menemukan penggantinya.

Berikut ini lima pemain yang bisa menggantikan Alessio Romagnoli di AC Milan.

1 dari 5 halaman

Odilon Kossounou

Odilon Kossounou saat ini bermain di klub Belgia bersama Club Brugge. Belakangan ini namanya cukup santer dikaitkan dengan AC Milan.

Pemain berusia 20 tahun itu sudah membuktikan dirinya tak cuma di liga Belgia saja. Namun ia juga tampil oke di pentas Liga Champions.

Saat ini Kossounou masih terikat kontrak dengan Club Brugge hingga musim panas 2024. Menurut situs transfermarkt, harga pasaran sang pemain sekitar delapan juta euro

2 dari 5 halaman

Facundo Medina

Facundo Medina (c) Ligue 1 Uber Eats Facundo Medina (c) Ligue 1 Uber Eats

AC Milan dikabarkan juga tertarik merekrut bek RC Lens Facundo Medina. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan bagian penting di lini belakang klub Prancis itu.

Medina sudah membuat 19 penampilan di semua kompetisi dan mencetak dua gol sejauh ini. Pemain Argentina itu bisa bermain sebagai bek tengah maupun bek kiri.

Medini memiliki kontrak bersama klub Prancis itu hingga tahun 2024 mendatang. Sang pemain kabarnya juga diminati klub Premier League Manchester United.

3 dari 5 halaman

Takehiro Tomiyasu

Takehiro Tomiyasu saat berduel dengan penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (c) AP Photo Takehiro Tomiyasu saat berduel dengan penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (c) AP Photo

Takehiro Tomiyasu menjadi incaran AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, pihak Bologna masih belum bersedia melepas pemain asal Jepang tersebut.

Tomiyasu saat ini telah menjadi bagian penting di lini pertahanan Bologna. Musim ini, sang pemain telah mencatatkan 25 penampilan dan mencetak dua gol.

Tomiyasu memiliki keunggulan bisa bermain dalam berbagai posisi. Selain bek tengah, Tomiyasu juga bisa dimainkan sebagai bek kanan maupun bek kiri.

4 dari 5 halaman

Sergio Ramos

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Sergio Ramos hanya memiliki kontrak dengan Real Madrid hingga 30 Juni 2021 mendatang. Namun, sejauh ini masa depannya di Santiago Bernabeu masih belum pasti.

Walau sudah berusia 34 tahun, kemampuan Ramos masih belum habis. Mantan bek Sevilla itu punya segudang pengalaman dan bisa mendongkrak kualitas pertahanan Rossoneri.

Namun, tidak akan mudah bagi Milan untuk bisa memboyong Ramos. Selain gajinya yang mahal, klub-klub besar Eropa seperti Manchester United hingga PSG juga tertarik untuk mengamankan jasanya.

5 dari 5 halaman

Fikayo Tomori

Aksi Fikayo Tomori (kanan) di laga AS Roma vs AC Milan, Serie A 2020/21. (c) AP Photo Aksi Fikayo Tomori (kanan) di laga AS Roma vs AC Milan, Serie A 2020/21. (c) AP Photo

AC Milan mendatangkan Fikayo Tomori pada bursa transfer Januari kemarin. Bek asal Inggris itu didatangkan dengan status pinjaman dari Chelsea.

Tomori sudah bermain dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi bersama Rossoneri. Sampai sejauh penampilan pemain berusia 23 tahun itu tidak mengecewakan.

Milan meminjam Tomori dengan durasi hingga akhir musim ini. Namun, Rossoneri bisa mempermanenkan mantan bek Brighton & Hove Albion tersebut pada musim depan.

Sumber: berbagai sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya