BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Calon Pengganti Aaron Ramsey di Juventus, Nomor 4 Mantan Pemain

30-07-2021 15:30 | Aga Deta

5 Calon Pengganti Aaron Ramsey di Juventus, Nomor 4 Mantan Pemain
Gelandang Juventus, Aaron Ramsey. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Aaron Ramsey di Juventus tengah dalam sorotan. Dia menjadi salah satu pemain yang dikabarkan akan meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas 2021.

Ramsey bergabung dengan Juventus sebagai agen bebas pada 2019. Namun, kepindahan ke Turin tidak berjalan seperti yang diharapkan pemain Wales itu.

Ramsey hanya berhasil mencetak enam gol dari 65 penampilan dalam dua musim di Turin. Juventus kabarnya ingin melepas Ramsey pada musim panas ini.

Menurut laporan, Ramsey bisa kembali ke Inggris dalam waktu dekat. Pemain berusia 30 tahun itu kabarnya tengah diminati Tottenham.

Apabila berhasil menjual Ramsey, Juventus perlu mendatangkan gelandang baru. Lalu siapa saja yang bisa dipertimbangkan Si Nyonya Tua?

1 dari 5 halaman

Marcel Sabitzer

Gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer (c) AP Photo
Gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer (c) AP Photo

Marcel Sabitzer bergabung dengan RB Leipzig pada tahun 2014. Dia kemudian menjadi sosok yang semakin matang setelah bermain di klub Jerman ini.

Sabitzer sudah mencatatkan 227 penampilan di semua kompetisi untuk Leipzig. Dia berhasil mencetak 52 gol membuat 42 assist dari penampilannya tersebut.

Pemain Austria ini dikenal sebagai pemain serbabisa. Dia dapat bermain sebagai gelandang tengah, gelandang serang hingga winger kanan.

2 dari 5 halaman

Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic (c) AP Photo
Sergej Milinkovic-Savic (c) AP Photo

Sergej Milinkovic-Savic telah menjadi pemain yang menonjol di lini tengah Lazio. Dia datang ke ibukota Italia itu pada musim panas 2015.

Gelandang berusia 26 tahun itu telah mencetak 47 gol dalam 247 penampilan untuk Lazio. Milinkovic-Savic juga memberikan 38 assist untuk rekan setimnya.

Milinkovic-Savic bisa ditempatkan sebagai gelandang tengah atau gelandang serang. Dia masih punya kontrak dengan Lazio sampai tahun 2024.

3 dari 5 halaman

Leon Goretzka

Selebrasi Leon Goretzka usai membobol gawang Borussia Monchengladbach, 8 Januari 2021 lalu. (c) Bundesliga/Simon Hofmann
Selebrasi Leon Goretzka usai membobol gawang Borussia Monchengladbach, 8 Januari 2021 lalu. (c) Bundesliga/Simon Hofmann

Leon Goretzka bergabung dengan Bayern Munchen pada 2018. Pemain berusia 26 tahun itu telah memainkan 112 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 25 gol.

Goretzka juga berhasil memenangkan banyak gelar bersama Die Roten. Itu termasuk tiga gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

Kontrak Goretzka di Allianz Arena berakhir di tahun 2022 mendatang. Bayern dikabarkan masih terus mencoba untuk meyakinkan pemain berusia 26 tahun tersebut agar meneken kontrak baru.

4 dari 5 halaman

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic (c) FCB
Miralem Pjanic (c) FCB

Miralem Pjanic meninggalkan Juventus pada tahun 2020. Dia bergabung dengan Barcelona dengan kesepakatan yang melibatkan Arthur Melo.

Namun, kepindahan Pjanic ke Camp Nou tidak sesusai harapannya. Dia tidak banyak mendapat kesempatan bermain di bawah Ronald Koeman.

Barcelona kabarnya ingin menjual Pjanic pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang asal Bosnia tersebut bisa kembali ke Turin jika meninggalkan Barca.

5 dari 5 halaman

Houssem Aouar

Houssem Aouar (c) OL
Houssem Aouar (c) OL

Houssem Aouar adalah salah satu pemain andalan Lyon. Di usianya yang masih 23 tahun, Aouar, menjadi salah satu pemain yang paling berpengaruh di Lyon.

Sampai sejauh ini, Aouar sudah mencatatkan 170 penampilan di semua kompetisi untuk Lyon. Dia berhasil mencetak 32 gol dan membuat 31 assist dari penampilannya tesebut.

Juventus kabarnya mengincar gelandang timnas Prancis itu pada musim panas tahun lalu. Namun, kepindahan Aouar ke Turin pada akhirnya tidak terwujud.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya