BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Calon Klub Baru Sergio Ramos, Manchester United atau PSG?

15-01-2021 12:42 | Aga Deta

5 Calon Klub Baru Sergio Ramos, Manchester United atau PSG?
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Sergio Ramos di Real Madrid masih terus menjadi bahan pembicaraan. Sang kapten masih belum meneken kontrak baru di klub.

Ramos masih menjadi bagian penting dari Los Blancos. Namun, kontraknya di Santiago Bernabeu akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Ramos sendiri sesungguhnya masih mau bertahan di Madrid. Bek berusia 34 tahun tersebut sedang menegosiasikan kontrak baru.

Mantan pemain Sevilla ingin gaji yang lebih naik dan mendapat durasi dua tahun. Namun, kedua belah pihak masih belum mencapai kata sepakat.

Apabila tak kunjung meneken kontrak baru, Ramos bisa pergi dari Madrid dengan status bebas transfer. Sejumlah klub dilaporkan tertarik sangat tertarik memboyong pemain Spanyol tersebut.

Berikut daftar klub yang mungkin bisa mendatangkan Sergio Ramos dari Real Madrid.

1 dari 5 halaman

PSG

Mauricio Pochettino merayakan gelar juara pertamanya bersama PSG pada Kamis (14/1/2021) dini hari WIB (c) AP Photo Mauricio Pochettino merayakan gelar juara pertamanya bersama PSG pada Kamis (14/1/2021) dini hari WIB (c) AP Photo

Sergio Ramos belakangan ini santer dikaitkan dengan PSG. Raksasa Prancis itu kabarnya ingin memboyong kapten Real Madrid itu ke Parc des Princes.

Dari segi finansial, PSG tidak akan sulit memenuhi permintaan gaji Ramos. Di Madrid, Ramos mendapatkan gaji 312 pounds atau mencapai Rp6 miliar per pekan.

Kedatangan Ramos akan menguntungkan pelatih Mauricio Pochettino. Pelatih Argentina itu bakal punya pemain yang sangat berpengalaman di lini belakangnya.

2 dari 5 halaman

Manchester United

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Manchester United dilaporkan sangat tertarik memboyong Sergio Ramos ke Old Trafford. Kehadiran bek Real Madrid itu diharapkan bisa memperkuat lini belakang Setan Merah.

Ole Gunnar Solskjaer merasa lini pertahanan MU masih belum terlalu kukuh. Jadi ia butuh bek berpengalaman yang bisa menstabilkan lini pertahanan Setan Merah.

Solskjaer menilai Ramos cocok untuk mengisi posisi tersebut. Sebab, sang kapten sudah terbukti menjadi salah satu bek tengah terbaik dalam satu dekade terakhir.

3 dari 5 halaman

Liverpool

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo

Liverpool saat ini sedang mengalami krisis di jantung pertahanan. Mereka sangat membutuhkan bek tengah baru yang sangat berpengalaman.

The Reds harus kehilangan Virgil van Dijk cukup lama. Bek asal Belanda itu kini sedang dalam pemulihan cedera lututnya.

Jika berhasil merekrut Ramos, Liverpool bisa menambal lubang yang ditinggalkan Van Dijk. Ramos juga bisa jadi mentor bagi pemain muda di Anfield.

4 dari 5 halaman

Juventus

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo

Jika meninggalkan Ral Madrid, Sergio Ramos bisa melanjutkan kariernya di Italia. Juventus dilaporkan tertarik dengan kemungkinan untuk merekrut Ramos.

Demi mendapatkan Ramos, Juventus siap memanfaatkan keberadaan Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu bisa membujuk Ramos untuk datang ke Turin.

Juventus membutuhkan pemain berpengalaman seperti Ramos untuk memenangkan trofi Liga Champions. Kombinasi Ronaldo dan Ramos bisa membantu mereka mewujudkan hal tersebut.

5 dari 5 halaman

Manchester City

Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo

Manchester City butuh sosok pemain berpengalaman di posisi bek tengah. Setelah ditinggal Vincent Kompany, tidak ada lagi sosok tersebut.

The Citizens menjadi salah satu klub yang tak terlalu bermasalah soal finansial. Klub Inggris itu dilaporkan bisa memenuhi tuntutan gaji Ramos.

Merekrut Ramos bisa semakin memperkuat lini belakang The Citizens. Selain itu, Ramos juga sudah berpengalaman memenangkan Liga Champions.



KOMENTAR

Editorial Lainnya