5 Calon Klub Baru Robert Lewandowski, MU atau Barcelona?

Aga Deta | 30 Maret 2022, 17:04
Penyeran Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo
Penyeran Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Robert Lewandowski di Bayern Munchen tengah menjadi bahan spekulasi. Penyerang asal Polandia tersebut berpotensi pergi dari klubnya pada musim panas nanti.


Lewandowski punya karier yang sangat sukses selama membela Bayern. Dia sudah meraih berbagai macam gelar bergengsi mulai dari Bundesliga hingga Liga Champions.

Ketajaman Lewandowski juga tidak perlu dipertanyakan lagi. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut sudah melesakkan 339 gol dari 366 penampilan untuk Bayern.

Namun, Lewandowski akan berusia 34 tahun pada Agustus nanti. Tidak mengherankan jika dia memutuskan untuk pergi dan mencari satu tantangan besar terakhir.

Jika pada akhirnya pergi, klub mana saja yang kemungkinan akan menjadi pelabuhan berikutnya untuk Lewandowski? Berikut ini lima di antaranya.

1 dari 5 halaman

Barcelona

Selebrasi Ferran Torres bersama pemain Barcelona saat melawan Osasuna di lanjutan La Liga 2021-2022 pekan 28. (c) AP Photo

Barcelona sudah mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa tranfer Januari kemarin. Mantan pemain Arsenal tersebut tampil bagus di lini depan.

Namun, penampilan Luuk de Jong dan Martin Braithwaite sangat tidak mengesankan. Kedua pemain tersebut berpotensi meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini.

Xavi Hernandez kabarnya ingin mendatangkan penyerang baru untuk meningkatkan kekuatan lini depan. Robert Lewandowski disebut masuk dalam radar Barcelona.

2 dari 5 halaman

Manchester United

Selebrasi pemain Manchester United setelah Anthony Elanga berhasil mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (20/2/2022). (c) AP Photo

Manchester United membutuhkan penyerang baru pada musim depan. Marcus Rashford dilaporkan sedang mempertimbangkan masa depannya di Old Trafford sementara Mason Greenwood dibekukan dari skuat.

Edinson Cavani berpeluang besar hengkang setelah kontraknya berakhir pada akhir musim. Adapun sang bomber utama Cristiano Ronaldo akan berusia 38 tahun tahun depan.

Robert Lewandowski bakal jadi tambahan yang bagus untuk lini depan Manchester United. Namun, tidak mudah bagi Setan Merah untuk mendatangkan Lewandowski apabila mereka gagal berlaga di Liga Champions musim depan.

3 dari 5 halaman

Chelsea

Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Middlesbrough pada laga perempat final Piala FA (c) AP Photo

Lini depan Chelsea terlihat kesulitan mencetak gol sejak musim lalu. Untuk mengatasi hal tersebut, The Blues memulangkan Romelu Lukaku pada musim panas dengan biaya 115 juta euro dari Inter Milan.

Meski ditebus dengan harga mahal, penampilan Lukaku ternyata masih jauh dari harapan. Striker asal Belgia tersebut kesulitan menunjukkan ketajamannya di Stamford Bridge.

Penampilan buruk Lukaku bisa memaksa Chelsea untuk mendatangkan striker baru di musim panas. Robert Lewandowski bakal jadi pilihan yang masuk akal untuk The Blues.

4 dari 5 halaman

PSG

Leandro Paredes merayakan golnya bersama Kylian Mbappe dan Lionel Messi di laga PSG vs Bordeaux di pekan ke-28 Ligue 1 2021-22 di Parc des Princes, Minggu (13/03/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Kontrak Kylian Mbappe di PSG akan berakhir di pengujung musim 2021/2022. Bila Mbappe pindah, Les Parisiens jelas akan mencari penyerang baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Robert Lewandowski akan menjadi pemain yang sempurna untuk PSG yang tidak memiliki penyerang murni. Dia bisa membentuk trio yang mematikan bersama Lionel Messi dan Neymar.

Lewandowski masih menunjukkan performa yang bagus pada usia 33 tahun. Dia sudah mencetak 45 gol dari 37 penampilan bersama Bayern Munchen pada musim ini.

5 dari 5 halaman

Manchester City

Selebrasi pemain-pemain Manchester City (c) AP Photo

Manchester City ingin mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer musim panas mendatang. The Citizens tidak punya bomber haus gol setelah ditinggal Sergio Aguero.

Manchester City kabarnya masih menginginkan striker Tottenham Hotspur Harry Kane. Namun, mereka bisa berpaling pada Robert Lewandowski apabila kesulitan mendapatkan tanda tangan kapten timnas Inggris tersebut.

Lewandowski akan bereuni kembali dengan Josep Guardiola apabila datang ke Etihad Stadium. Mereka berdua pernah bekerja sama di Bayern Munchen.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR