BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Calon Klub Baru Luis Suarez Apabila Gagal Gabung Atletico Madrid

23-09-2020 15:02 | Aga Deta

5 Calon Klub Baru Luis Suarez Apabila Gagal Gabung Atletico Madrid
Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo

Bola.net - Luis Suarez sudah tidak memiliki masa depan di Barcelona. Namun, kepindahannya ke Juventus dan Atletico Madrid sepertinya juga berantakan.

Suarez sudah tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman di Camp Nou. Karena itu, pemain asal Uruguay itu diminta untuk mencari klub baru pada musim panas ini.

Suarez sebelumnya sempat dikabarkan akan bergabung dengan Juventus. Namun, kepindahan pemain berusia 33 tahun itu ke Turin terganjal masalah kewarganegaraan.

Kabar terbaru menyebut kalau Suarez akan merapat ke Atletico Madrid. Namun, media-media di Spanyol mengabarkan transfer ke Suarez ke Atletico terancam kandas.

Menurut laporan terbaru, Barcelona tidak rela melepas Suarez ke Atletico. Hal itu karena Los Rojiblancos merupakan rival langsung Blaugrana di La Liga.

Setelah gagal bergabung dengan Juventus dan Atletico, Suarez kini harus mencari klub baru. Menurut The Sun, ada lima klub yang bisa dijadikan destinasi selanjutnya oleh Suarez.

1 dari 5 halaman

Ajax

Luis Suarez saat beraksi di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Napoli di Camp Nou, Minggu (09/08/2020). (c) AP Photo Luis Suarez saat beraksi di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Napoli di Camp Nou, Minggu (09/08/2020). (c) AP Photo

Suarez bermain untuk raksasa Belanda Ajax antara 2007 dan 2011. Setelah itu sang pemain pindah ke Liverpool.

Ajax diklaim sudah mengajukan tawaran 13,5 juta pounds untuk membawa mantan bintang mereka kembali ke Amsterdam. Namun, mereka tertinggal dari tim-tim seperti Atletico dan Juventus.

Suarez mencetak 111 gol dalam 159 pertandingan selama waktunya di Ajax. Pemain Uruguay tersebut bergabug dengan Ajax pada 2007 dari Groningen.

2 dari 5 halaman

Liverpool

Luis Suarez (c) AFP Luis Suarez (c) AFP

Setelah tiga setengah tahun di Ajax, Suarez memutuskan pindah ke Liverpool. Pemain asal Uruguay tersebut mempunyai tugas berat menggantikan Fernando Torres yang pindah ke Chelsea.

Suarez berhasil mencetak 69 gol hanya dalam 110 pertandingan Premier League. Suarez bisa dibilang menikmati tahun-tahun puncaknya di Anfield.

Suarez saat ini punya peluang untuk kembali ke Liverpool. Jurgen Klopp sedang membutuhkan amunisi baru untuk menjadi pelapis trio Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

3 dari 5 halaman

Inter Miami

David Beckham (c) AP Photo David Beckham (c) AP Photo

Inter Miami merupakan klub yang dimiliki oleh David Beckham. Mereka sudah merekrut sejumlah pemain bintang seperti Blaise Matuidi dan Gonzalo Higuain.

Ketjaman Suarez masih belum habis. Inter Miami bisa memboyong bomber asal Urugiau tersebut untuk memimpin lini mereka di musim MLS 2021.

Namun, MLS memberlakukan aturan pembatasan gaji pemain (salary cap). Masalah tersebut mungkin bisa membuat Suarez enggan datang ke Amerika Serikat.

4 dari 5 halaman

Leeds United

Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa. (c) AP Photo Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa. (c) AP Photo

Leeds United jelas tidak kesulitan untuk mencetak gol pada musim ini. Mereka berhasil mencetak tujuh gol dalam dua pertandingan pertama mereka di Premier League.

Tapi Marcelo Bielsa adalah pelatih yang ambisius. Mereka sebelumnya sudah gagal memboyong rekan setim Suarez di timnas Uruguay Edinson Cavani.

Leeds mungkin sekarang bisa mengalihkan perhatiannya ke Suarez. Terlebih setelah masa depan sang striker di Barcelona sedang tidak pasti.

5 dari 5 halaman

PSG

Kylian Mbappe (c) AP Photo Kylian Mbappe (c) AP Photo

Neymar, Kylian Mbappe dan Luis Suarez. Itu adalah tiga pemain depan yang membuat akan ketakutan di kubu pemain lawan.

Tim Prancis itu sudah dikaitkan dengan kepindahan bomber Barcelona itu untuk menggantikan Edinson Cavani. Suarez bisa menjadi pemain yang sempurna untuk menggantikan Cavani.

Kylian Mbappe sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool pada musim panas mendatang. Suarez bisa diboyong untuk mengurangi kehilangannya.

Sumber: The Sun



KOMENTAR

Editorial Lainnya