BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

5 Calon Klub Baru Gianluigi Donnarumma Musim Depan, Ada Juventus

27-04-2021 15:02 | Aga Deta

5 Calon Klub Baru Gianluigi Donnarumma Musim Depan, Ada Juventus
Gianluigi Donnarumma dan Ante Rebic (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Gianluigi Donnarumma di AC Milan saat ini masih menjadi pertanyaan. Dia berpeluang meninggalkan klub pada musim panas.

Donnarumma menjadi kiper utama Rossoneri sejak masih berusia 16 tahun. Namun, kontraknya di San Siro diketahui bakal kelar pada akhir musim 2020-2021.

Milan berniat memberinya kontrak baru. Namun, kiper berusia 22 tahun itu sudah dua kali menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Rossoneri.

Masalah besaran nilai gaji dikabarkan menjadi penyebab Donnarumma belum bersedia menambah masa baktinya di klub. Dia dilaporkan hanya mau meneken kontrak baru apabila mendapat kenaikan gaji besar.

Dengan status Donnarumma bebas transfer, kiper Italia tersebut bakal jadi rebutan klub-klub besar. Mereka bisa merekrut Donnarumma dengan gratis.

Berikut lima klub yang bisa merekrut Gianluigi Donnarumma dari AC Milan.

1 dari 5 halaman

Juventus

Skuad Juventus merayakan gol Alex Sandro ke gawang Parma, Serie A 2020/21. (c) AP Photo Skuad Juventus merayakan gol Alex Sandro ke gawang Parma, Serie A 2020/21. (c) AP Photo

Juventus sangat menginginkan servis Gianluigi Donnarumma. Tim asuhan Andrea Pirlo memang butuh kiper baru yang tangguh untuk mengawal gawang mereka.

Penampilan Wojciech Szczesny sebagai kiper utama Bianconeri kurang meyakinkan. Sementara itu, Gianluigi Buffon sudah berusia 43 tahun.

Juventus dikabarkan siap memberi kontrak berdurasi 10 tahun kepada Donnarumma. Selain itu, Bianconeri bersedia menawarkan gaji sebesar 10 juta euro kepada sang pemain.

2 dari 5 halaman

Inter Milan

Skuad Inter Milan merayakan gol Romelu Lukaku ke gawang Sassuolo, Serie A 2020/21. (c) AP Photo Skuad Inter Milan merayakan gol Romelu Lukaku ke gawang Sassuolo, Serie A 2020/21. (c) AP Photo

Samir Handanovic saat ini masih berstatus sebagai kiper utama Inter Milan. Meski begitu, Nerazzurri dikabarkan sudah mulai mencari kiper penggantinya.

Handanovic saat ini sudah menginjak usia 36 tahun. Seiring bertambahnya usia, performa kiper asal Slovenia itu mengalami penurunan.

Mantan pemain Udinese tersebut tercatat sering melakukan blunder pada musim ini. Gianluigi Donnarumma bisa jadi opsi yang menarik untuk La Beneamata.

3 dari 5 halaman

Chelsea

Skuat Chelsea merayakan gol Hakim Ziyech ke gawang Manchester City, Minggu (18/4/2021) (c) AP Photo Skuat Chelsea merayakan gol Hakim Ziyech ke gawang Manchester City, Minggu (18/4/2021) (c) AP Photo

Chelsea dikabarkan tertarik memakai jasa Gianluigi Donnarumma. Karena tim asal London Barat itu tengah berburu kiper baru di musim panas nanti.

Donnarumma kabarnya akan menggantikan posisi Kepa Arrizabalaga. Kiper termahal dunia itu kabarnya akan didepak pada musim panas nanti.

Kiper utama Chelsea saat ini ditempati oleh Edouard Mendy. Donnarumma juga bisa bersaing dengan Mendy di bawah mistar gawang The Blues.

4 dari 5 halaman

Manchester United

Skuad Manchester United merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Burnley, Minggu (18/4/2021) (c) Pool Getty via AP Photo Skuad Manchester United merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Burnley, Minggu (18/4/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Manchester United berencana mencari kiper baru di bursa transfer musim panas nanti. Setan Merah dikabarkan ingin mencari pengganti David de Gea.

De Gea dikabarkan bakal hengkang dari Old Trafford pada musim panas. Kiper asal Spanyol itu harus menyerahkan tempatnya pada Dean Henderson.

Selain itu, MU juga akan melepas Lee Grant dan Sergio Romero pada akhir musim. Gianluigi Donnarumma bisa menjadi tambahan yang bagus untuk Setan Merah.

5 dari 5 halaman

Arsenal

Selebrasi skuad Arsenal. (c) AP Photo Selebrasi skuad Arsenal. (c) AP Photo

Kiper Arsenal Bernd Leno mendapat sorotan tajam pada musim ini. Pasalnya, dia kerap kali melakukan blunder yang merugikan The Gunners.

Terbaru, Leno melakukan blunder yang berujung gol dalam pertandingan melawan Everton. Akibatnya, The Gunners menelan kekalahan dalam pertandingan tersebut.

Apabila ingin bersaing memperebutkan gelar pada musim depan, Arsenal perlu mendatangkan kiper baru. Gianluigi Donnarumma bisa jadi solusi bagi The Gunners.

Sumber: berbagai sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya