5 Calon Klub Baru Dean Henderson Musim Depan

Aga Deta | 18 Mei 2022, 17:00
Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo
Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Kebersamaan Dean Henderson dengan Manchester United bisa segera berakhir. Dia berpotensi meninggalkan Old Trafford pada musim panas nanti.


Di musim 2021/22 ini, Henderson tidak banyak bermain. Dia tidak mampu menggeser David de Gea yang tampil mengesankan di bawah mistar gawang MU.

Pemain internasional Inggris itu hanya bermain tiga kali musim ini. Henderson belum tampil sama sekali dalam ajang Premier League.

Henderson kini terbuka untuk meninggalkan Setan Merah. Dia sangat membutuhkan waktu bermain reguler karena Piala Dunia dimulai pada 21 November.

Berikut ini lima calon klub baru Dean Henderson pada musim depan.

1 dari 5 halaman

Tottenham

Antonio Conte di laga pertamanya sebagai pelatih Tottenham Hotspur (c) AP Photo

Tottenham merupakan salah satu tim yang tertarik merekrut Dean Henderson. Tim asuhan Antonio Conte sedang mencari pengganti Hugo Lloris.

Lloris akan berusia 36 tahun pada akhir tahun ini. Henderson dianggap sangat cocok untuk menjadi pengganti jangka panjang untuk kiper asal Prancis tersebut.

Tottenham dipastikan akan bermain di kompetisi Eropa pada musim depan. Hal itu berpotensi menjadi faktor penting dalam menggaet Henderson ke Tottenham Hotspur Stadium.

2 dari 5 halaman

Newcastle

Manajer Newcastle Eddie Howe. (c) AP Photo

Newcastle merupakan klub yang paling berminat memakai jasa Dean Henderson. Mereka ingin merekrut kiper internasional Inggris tersebut pada musim panas nanti.

Newcastle ingin bersaing dalam perebutang gelar Premier League pada musim depan. Karena itu, mereka ingin memperkuat posisi penjaga gawang di musim panas.

Newcastle dikabarkan kurang puas dengan performa Martin Dubravka di bawah mistar gawang mereka. Henderson akan menjadi peningkatan yang signifikan di tersebut.

3 dari 5 halaman

West Ham

Manajer West Ham, David Moyes (c) AP Photo

West Ham juga membutuhkan kiper baru. Pasalnya, Lukasz Fabianski merupakan salah satu kiper tertua di Premier League musim ini.

Menurut laporan, The Hammers tertarik merekrut Henderson. Pemain internasional Inggris tersebut akan langsung menjadi pilihan utama di bawah asuhan David Moyes.

West Ham akan bermain di kompetisi Eropa musim depan. Hal itu bisa membuat Henderson tertarik untuk datang ke London Stadium.

4 dari 5 halaman

Lazio

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri (c) AP Photo

Dean Henderson bisa pindah ke Lazio. Klub Serie A tersebut akan segera kehilangan kiper utamanya Thomas Strakosha.

Kontrak Strakosha bersama Lazio berakhir pada musim panas ini. Sementara itu, kiper lainnya Pepe Reina sekarang sudah menginjak usia 39 tahun.

Henderson bisa mengikuti jejak pemain Inggris yang berhasil membangkitkan kariernya di Italia. Sebut saja Tammy Abraham dan Fikayo Tomori.

5 dari 5 halaman

Napoli

Pelatih Napoli Luciano Spalletti. (c) AP Photo

Napoli juga bisa menjadi opsi buat Dean Henderson. Tim asuhan Luciano Spalletti tersebut mungkin akan terbuka dengan kehadiran kiper baru.

David Ospina merupakan kiper utama Napoli saat ini. Namun, kiper cadangan Alex Meret gagal tampil mengesankan pada musim ini.

Kepindahan Henderson bisa memakan biaya sebesar 40 juta pounds. Namun, pemain internasional tersebut bisa jadi investasi yang bagus buat Partenopei.

Sumber: Unitedinfocus

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR