5 Calon Klub Baru Alex Oxlade-Chamberlain di Musim Panas Ini

Aga Deta | 17 Mei 2022, 16:04
Alex Oxlade-Chamberlain berduel lawan Nathan Redmond di laga Liverpool vs Southampton di Anfield, 9 Mei 2021. (c) Pool PA via AP Photo
Alex Oxlade-Chamberlain berduel lawan Nathan Redmond di laga Liverpool vs Southampton di Anfield, 9 Mei 2021. (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Alex Oxlade-Chamberlain merupakan salah satu gelandang yang dimiliki Liverpool. Namun, dia berpotensi meninggalkan The Reds pada akhir musim nanti.


Oxlade-Chamberlain bergabung dengan Liverpool dari Arsenal pada 2017. Gelandang asal Inggris tersebut sudah membuat 133 penampilan di semua kompetisi untuk The Reds.

Meski terikat kontraknya sampai 2023, masa depan Oxlade-Chamberlain di Anfield diragukan. Sebab, dia tidak menjadi pilihan utama di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Karena sudah jarang main di Liverpool, mungkin sudah saatnya Oxlade-Chamberlain beralih ke klub lain. Pertanyaannya adalah siapa klub yang bisa mendapatkan sang pemain?

Berikut 5 klub yang paling mungkin menjadi klub baru Oxlade-Chamberlain jika meninggalkan Liverpool.

1 dari 5 halaman

Newcastle United

Manajer Newcastle Eddie Howe. (c) AP Photo

Newcastle United kemungkinan akan melakukan perombakan besar-besaran di skuatnya pada bursa transfer musim panas. Eddie Howe punya dana belanja yang cukup besar untuk mendatangkan pemain baru.

Manajer berusia 44 tahun itu bisa menghabiskan sebagian dari dana belanjanya untuk Alex Oxlade-Chamberlain. Gelandang asal Inggris tersebut akan menjadi peningkatan pada opsi lini tengahnya saat ini.

Menurut laporan, The Magpies mencoba mengontrak mantan gelandang Arsenal tersebut pada bulan Januari lalu. Mereka bisa mencoba mengontraknya lagi selama bursa transfer musim panas mendatang.

2 dari 5 halaman

Aston Villa

Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard (c) AP Photo

Aston Villa menunjuk legenda Liverpool Steven Gerrard sebagai manajer yang baru pada November 2021. Dia sudah meraih beberapa hasil yang bagus selama bekerja di Villa Park.

Gerrard butuh tambahan amunisi untuk mendongkrak performa Villa. Dia telah dikaitkan dengan beberapa pemain dari mantan klubnya, termasuk Alex Oxlade-Chamberlain.

Mantan pemain Arsenal ini merupakan pemain serba bisa karena mampu bermain di beberapa posisi di lini tengah dan lini serang. Fleksibilitas Oxlade-Chamberlain akan sangat berguna buat tim asuhan Gerrard.

3 dari 5 halaman

West Ham

Manajer West Ham, David Moyes (c) AP Photo

West Ham membuat kemajuan yang signifikan di bawah David Moyes. Mereka saat ini berada di urutan ketujuh di Premier League dan berpeluang lolos ke Liga Europa musim depan.

Moyes pasti ingin meningkatkan kekuatan skuatnya apabila mereka kembali bermain di Eropa. Mereka bakal masuk bursa transfer untuk mendapatkan sejumlah amunisi baru.

West Ham sudah dikaitkan dengan sejumlan pemain di bursa transfer musim panas mendatang. Salah satunya adalah gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain.

4 dari 5 halaman

Crystal Palace

Manajer Crystal Palace Patrick Vieira. (c) AP Photo

Performa Crystal Palace di bawah asuhan Patrick Vieira pada musim ini kurang begitu bagus. Mereka sekarang menghuni di peringkat ke-13 klasemen Premier League.

Palace tentu saja butuh tambahan amunisi baru untuk mendongkrak performa Palace pada musim depan. The Eagles kabarnya tertarik mendatangkan Alex Oxlade-Chamberlain di bursa transfer musim panas mendatang.

Oxlade-Chamberlain bisa mendapat kesempatan bermain di Selhurst Park. Dia bisa jadi tambahan yang bagus untuk lini tengah Palace.

5 dari 5 halaman

Everton

Manajer Everton Frank Lampard. (c) AP Photo

Everton terseok-seok dalam ajang Premier League pada musim ini. Namun, tim asuhan Frank Lampard masih punya peluang yang besar untuk tidak turun kasta pada musim depan.

Pemilik Everton tentu akan berinvestasi di musim panas untuk meningkatkan kekuatan skuatnya. Alex Oxlade-Chamberlain kabarnya masuk dalam radar transfer mereka.

Everton sepertinya akan butuh tambahan gelandang baru. Terlebih Donny van de Beek akan kembali ke Manchester United.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR