BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Bomber Muda yang Bisa Jadi Suksesor Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal

30-03-2020 21:39 | Aga Deta

5 Bomber Muda yang Bisa Jadi Suksesor Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang hingga saat ini masih belum bersedia memperpanjang kontraknya bersama Arsenal. Hal itu membuat The Gunners berpotensi kehilangan sang pemain pada bursa transfer musim panas mendatang.

Penyerang Timnas Gabon itu mulai berseragam Tim Gudang Peluru pada 31 Januari 2018. Pierre-Emerick Aubameyang ditebus Arsenal dari Borussia Dortmund dengan banderol 56 juta poundsterling (Rp 1 triliun).

Sejak saat itu, Auba mampu menjadi sosok penting di lini serang The Gunners. Dia berhasil mencetak 61 gol dan 13 assist dari 97 pertandingan di seluruh ajang bersama Arsenal.

Namun, Aubameyang mulai tidak kerasan berada di Arsenal. Minimnya prestasi Tim Meriam London membuat pemain berusia 30 tahun itu enggan memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Barcelona dan Manchester United ingin memanfaatkan situasi tersebut dan menebus Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal. Dari kedua klub tersebut, Aubameyang lebih tertarik melanjutkan kariernya bersama Barca.

Tak ingin kehilangan si pemain secara cuma-cuma pada musim panas 2021, Arsenal siap melepas Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer awal musim depan. Nantinya, dana hasil penjualan Auba akan digunakan The Gunners untuk membeli pemain muda berkualitas.

Berikut ini adalah beberapa pemain muda yang dianggap mampu menjadi penerus Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan Arsenal:

1 dari 5 halaman

Rafael Leao

Rafael Leao saat berlaga di laga antara AC Milan vs Lazio, Senin (04/11/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo Rafael Leao saat berlaga di laga antara AC Milan vs Lazio, Senin (04/11/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Pemain berusia 20 tahun itu kerap disebut sebagai striker masa depan Timnas Portugal. Bahkan, mantan pelatih Leao di tim muda Sporting CP, Tiago Fernandes, menganggap si pemain memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan Cristiano Ronaldo.

Tetapi, Rafael Leao kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya bersama AC Milan. Pada musim perdana di Milan, Leao baru mencetak dua gol dan dua assist dari 22 pertandingan di seluruh ajang.

Meski begitu, bisa bermain di segala posisi, mulai dari penyerang tengah, second striker, serta winger, menjadi kelebihan sang pemain. Dengan kemampuannya itu, Rafael Leao diyakini bisa menjadi investasi jangka panjang untuk Arsenal.

2 dari 5 halaman

Jonathan David

Bomber Gent, Jonathan David. (c) AP Photo Bomber Gent, Jonathan David. (c) AP Photo

Nama Jonathan David masih belum dikenal luas. Namun, pemain berusia 20 tahun tersebut merupakan satu di antara striker paling tajam di Jupiler Pro League Belgia.

Jonathan berhasil mencetak 18 gol dari 27 pertandingan bersama KAA Gent di Jupiler Pro League 2019-2020. Jumlah tersebut membuat Jonathan David bercokol di puncak pencetak gol terbanyak Liga Belgia musim ini bersama Dieumerci Mbokani.

Memiliki kecepatan, kekuatan dalam berduel, penyelesaian akhir yang mumpuni, membuat pemain Timnas Kanada itu dianggap sebagai sosok yang ideal untuk menggantikan peran Pierre-Emerick Aubameyang.

Akan tetapi, Arsenal tidak akan mudah mendapatkan tanda tangan Jonathan David. Pasalnya, Everton, Chelsea, Olympique Lyon, dan Manchester United juga menginginkan jasa si pemain.

3 dari 5 halaman

Jean-Philippe Mateta

Penyerang Mainz, Jean-Philippe Mateta. (c) Bundesliga Penyerang Mainz, Jean-Philippe Mateta. (c) Bundesliga

Pemain asal Prancis itu tampil gemilang bersama Mainz 05 pada musim lalu. Jean-Philippe Mateta berhasil mencetak 14 gol dari 36 pertandingan di seluruh ajang.

Tetapi memasuki musim ini, Mateta kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya. Cedera parah di lutut membuat Jean-Philippe Mateta lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan.

Alhasil, Mateta baru tampil dalam 10 pertandingan dan mencetak dua gol plus dua assist. Meski begitu, Jean-Philippe Mateta bisa menjadi sosok andalan di lini serang Arsenal.

Memiliki tinggi hingga 192 cm, Mateta kerap memenangkan duel-duel udara dan mencetak gol dengan sundulan. Sang bomber diprediksi bisa menjadi pilihan mumpuni untuk menghuni pos serangan Arsenal.

4 dari 5 halaman

Odsonne Edouard

Odsonne Edouard (c) UEFA Odsonne Edouard (c) UEFA

Performa pemain asal Prancis tersebut bersama Celtic mampu mencuri perhatian. Pada musim lalu, dia berhasil mendulang 23 gol dari 52 laga, sedangkan musim ini mengoleksi 28 gol dari 45 pertandingan di seluruh ajang.

Masih berusia 22 tahun dan memiliki keunggulan dalam hal kecepatan dan membobol gawang lawan, Odsonne Edouard diprediksi bisa menjadi penyerang andalan di lini depan Arsenal.

Namun, bukan hanya The Gunners yang menginginkan tanda tangan Odsonne Edouard. Manchester United juga siap menembus si pemain dari Celtic pada bursa transfer musim panas tahun ini.

5 dari 5 halaman

Myron Boadu

Pemain AZ Alkmaar Myron Boadu (kanan). (c) AZ Alkmaar Pemain AZ Alkmaar Myron Boadu (kanan). (c) AZ Alkmaar

Pemain berusia 19 tahun tersebut mulai menjadi andalan di lini depan AZ Alkmaar pada musim ini. Myron Boadu berhasil mengoleksi 20 gol dan 13 assist dari 39 pertandingan di seluruh ajang.

Jumlah tersebut membuat Boadu bercokol di puncak daftar top skorer AZ pada musim 2019-2020. Arsenal pun dikabarkan akan berupaya kembali mendapatkan Myron Boadu, setelah gagal pada musim panas tahun lalu.

Unggul dalam kelincahan dan piawai dalam melewati kawalan bek lawan, Myron Boadu akan menjadi tambahan yang ideal untuk The Gunners. Dia pun diprediksi membuat suporter Arsenal dengan cepat melupakan Pierre-Emerick Aubameyang.

Sumber: Sportskeeda, Transfermarkt
Disadur dari: Bola.com/Penulis Rizki Hidayat
Published: 21 Maret 2020



KOMENTAR

Editorial Lainnya