BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Bintang Wolves yang Bisa Dibawa Nuno Espirito Santo ke Tottenham

28-06-2021 13:00 | Aga Deta

5 Bintang Wolves yang Bisa Dibawa Nuno Espirito Santo ke Tottenham
Ekspresi manajer Wolverhampton Nuno Espirito Santo dalam pertandingan Premier League melawan Manchester United, Senin, 19 Agustus 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Perburuan manajer baru Tottenham tampaknya akan segera berakhir. Nuno Espirito Santo dilaporkan akan segera menjadi juru taktik anyar Spurs.

Nuno saat ini memang tengah menganggur. Pria asal Portugal tersebut meninggalkan Wolverhampton Wanderers pada akhir musim lalu.

Nuno punya prestasi yang cukup bagus selama menangani Wolves. Dia berhasil memoles klub tersebut menjadi salah satu kuda hitam di Premier League.

Menangani Spurs bakal jadi tantangan besar bagi Nuno. Namun, Spurs juga butuh tambahan tenaga agar bisa tampil kompetitif pada musim depan.

Sejumlah pemain Wolves pun bisa mengikuti Nuno ke London. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Raul Jimenez

Raul Jimenez (c) AP Photo
Raul Jimenez (c) AP Photo

Tottenham terancam ditinggal Harry Kane. Kapten timnas Inggris tersebut kabarnya tengah diincar Manchester City.

Untuk menutup kepergian Kane, Nuno Espirito Santo bisa saja memboyong Raul Jimenez. Pemain Meksiko tersebut merupakan penyerang andalannya di Wolverhampton Wanderers.

Jimenez sudah mencetak 48 gol dari 110 penampilan bersama Wolves. Penyerang berusia 30 tahun itu sudah bermain di Premier League selama tiga musim.

2 dari 5 halaman

Pedro Neto

Pedro Neto (c) AP Photo
Pedro Neto (c) AP Photo

Tottenham butuh tambahan amunisi di sektor sayap. Masa peminjaman Gareth Bale akan berakhir pada musim panas ini dan Erik Lamela bisa meninggalkan klub.

Pedro Neto bisa menjadi opsi yang menarik untuk mengisi posisi tersebut. Dia mencetak lima gol dan enam assist bersama Wolves pada musim lalu.

Pemain berusia 21 tahun tersebut mungkin akan memakan biaya yang sangat mahal. Pasalnya, kontrak Neto baru berakhir pada tahun 2025 mendatang.

3 dari 5 halaman

Adama Traore

Adama Traore (c) AP Photo
Adama Traore (c) AP Photo

Adama Traore telah menunjukkan performa yang luar biasa ketika bermain bersama Wolves. Dia berkembang pesat di bawah asuhan Nuno Espirito Santo.

Traore saat ini dikenal salah satu pemain sayap yang paling berbahaya di Premier League. Dia bisa mengurangi beban Son Heung-min di lini depan Spurs.

Namun, tidak mudah untuk memboyong Traore ke Tottenham Hotspur Stadium. Mereka harus bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid yang dikabarkan tertarik dengan sang pemain.

4 dari 5 halaman

Ruben Neves

Ruben Neves (c) PL
Ruben Neves (c) PL

Tottenham punya banyak gelandang di skuadnya. Namun, Ruben Neves bisa memberikan dimensi baru pada lini tengah Spurs.

Neves memiliki kemampuan untuk mengatur lini tengah dengan baik. Dia juga sering mencetak gol dari jarak jauh.

Neves sudah mencetak 20 gol untuk Wolves. Pemain berusia 24 tahun tersebut juga mencatatkan 10 assist untuk klubnya saat ini.

5 dari 5 halaman

Conor Coady

Conor Coady (c) Wolves
Conor Coady (c) Wolves

Pertahanan Tottenham sering bocor pada musim lalu. Karena itu, Spurs perlu tambahan bek tengah baru.

Conor Coady merupakan pemain andalan di lini belakang Wolves. Dia menunjukkan performa yang cukup bagus untuk klubnya.

Coady hanya absen sekali di Premier League musim lalu. Penampilan apiknya membuat Coady masuk dalam skuad Timnas Inggris untuk Euro 2020.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya