BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Bintang Serie A yang Bisa Direkrut Chelsea, Termasuk Target Arsenal

19-01-2022 17:42 | Aga Deta

5 Bintang Serie A yang Bisa Direkrut Chelsea, Termasuk Target Arsenal
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Performa Chelsea saat ini sedang tidak konsisten. Tim asuhan Thomas Tuchel tersebut hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan Premier League.

Terbaru, Chelsea bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Brighton & Hove Albion (19/1/2022). Hasil itu membuat The Blues semakin tertinggal dari puncak klasemen Premier League.

Chelsea kini ada di posisi ketiga dan mengumpulkan 44 poin dari 23 laga. Mereka tertinggal 12 poin dari Manchester City yang bermain satu laga lebih sedikit.

Tuchel harus segera membenahi penampilan anak asuhnya. Kalau tidak, Mason Mount dan kolega bisa terancam tersingkir dari posisi empat besar.

Chelsea mungkin perlu mendatangkan bala bantuan untuk meningkatkan performa tim. Mereka bisa mengincar beberapa pemain yang bermain di Serie A.

Berikut ini lima pemain Serie A yang bisa didatangkan Chelsea pada bursa transfer Januari atau musim panas mendatang.

1 dari 5 halaman

Ismael Bennacer (AC Milan)

Aksi Ismael Bennacer pada duel melawan Porto di babak matchday keempat Grup B Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Ismael Bennacer pada duel melawan Porto di babak matchday keempat Grup B Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Ismael Bennacer bergabung dengan AC Milan pada tahun 2019. Gelandang asal Aljazair tersebut sekarang menjadi pemain reguler di lini tengah Rossoneri.

Bennacer mampu menunjukkan performa yang konsiten di bawah asuhan Stefano Pioli. Dia sudah memainkan 89 pertandingan dengan mencetak dua gol dan tujuh assist.

Premier League bukanlah tempat yang asing buat Bennacer. Pemain berusia 24 tahun tersebut sebelumnya pernah tercatat sebagai pemain Arsenal.

2 dari 5 halaman

Fabian Ruiz (Napoli)

Pemain Napoli, Fabian Ruiz (c) AP Photo
Pemain Napoli, Fabian Ruiz (c) AP Photo

Fabian Ruiz direkrut Napoli dari Real Betis pada tahun 2018 dengan harga 30 juta euro. Gelandang asal Spanyol tersebut sekarang menjadi andalan di dalam skuat asuhan Luciano Spalletti

Ruiz sudah mencatatkan 21 penampilan kompetitif di semua ajang pada musim ini. Pemain berusia 25 tahun tersebut berhasil mencetak lima gol dan membuat empat assist.

Kontrak Ruiz di Napoli masih berlaku hingga Juni 2023. Namun pembicaraan kontrak barunya masih belum menemui titik temu.

3 dari 5 halaman

Milan Skriniar (Inter Milan)

Bek Inter Milan Milan Skriniar. (c) AP Photo
Bek Inter Milan Milan Skriniar. (c) AP Photo

Chelsea sepertinya butuh bek tengah baru pada musim depan. Pasalnya, kontrak Andreas Christensen dan Antonio Rudiger habis pada akhir musim dan belum diperpanjang.

Untuk memperkuat lini pertahanan, Milan Skriniar bakal jadi opsi yang bagus untuk Chelsea. Pemain Inter Milan itu sudah terbiasa dengan skema tiga bek sehingga tidak akan kesulitan bermain di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Skriniar membela Inter sejak tahun 2017. Pemain belakang asal Slovakia tersebut sudah memainkan 193 pertandingan dengan sumbangsih berupa 11 gol dan empat assist.

4 dari 5 halaman

Dusan Vlahovic (Fiorentina)

Striker Fiorentina Dusan Vlahovic. (c) AP Photo
Striker Fiorentina Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Lini depan Chelsea masih kesulitan mencetak gol secara rutin meski punya Romelu Lukaku dan Timo Werner. Dusan Vlahovic mungkin bisa membantu mengatasi masalah tersebut.

Vlahovic menunjukkan performa yang sangat mengesankan bersama Fiorentina. Striker asal Serbia tersebut sudah mencetak 20 gol dari 24 pertandingan pada musim ini.

Arsenal dilaporkan ingin merekrut Vlahovic pada bursa transfer Januari ini. Namun, La Viola kabarnya hanya bersedia menjual sang pemain di angka 80 juta Euro.

5 dari 5 halaman

Franck Kessie (AC Milan)

Selebrasi gelandang AC Milan, Franck Kessie, usai menjebol gawang Empoli dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (23/12/2021). (c) AC Milan
Selebrasi gelandang AC Milan, Franck Kessie, usai menjebol gawang Empoli dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (23/12/2021). (c) AC Milan

Kontrak Franck Kessie bersama AC Milan akan habis di musim panas. Sampai sejauh ini, gelandang asal Pantai Gading tersebut masih belum bersedia menandatangani kontrak baru di San Siro.

Kessie bisa menjadi pemain untuk meningkatkan kedalaman lini tengah Chelsea. Dia bisa menggantikan Saul Niguez yang penampilannya tidak terlalu mengesankan setelah dipinjam dari Atletico Madrid.

Musim ini Kessie sudah memainkan 21 pertandingan di semua kompetisi untuk Milan. Pemain berusia 25 tahun tersebut berhasil mencetak lima gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

Sumber: Football London

KOMENTAR

Editorial Lainnya