5 Bintang RB Leipzig & RB Salzburg yang Bisa Dikejar Chelsea jika Christoph Freund Jadi Direktur Olahraga

Aga Deta | 20 September 2022, 14:21
Tiang bendera Chelsea di sudut lapangan stadion Stamford Bridge. (c) AP Photo
Tiang bendera Chelsea di sudut lapangan stadion Stamford Bridge. (c) AP Photo

Bola.net - Pencarian Chelsea terhadap sosok direktur olahraga akan segera berakhir. Christoph Freund dikabarkan sudah setuju untuk mengisi posisi tersebut.

Freund bekerja di RB Salzburg sejak tahun 2006. Namun, dia memulai perannya sebagai direktur olahraga klub Austria tersebut pada tahun 2015.

Salzburg memiliki hubungan yang sangat dekat dengan RB Leipzig. Kedua tim tercatat sering melalukan transaksi pemain selama bertahun-tahun.

Pemain-pemain seperti Konrad Laimer, Dayot Upamecano, dan Naby Keita memutuskan pindah dari klub Austria ke klub Jerman. Yang terbaru tentu saja Benjamin Sesko.

Jika benar-benar menjadi direktur olahraga Chelsea, Freund mungkin bisa menargetkan sejumlah pemain RB Salzburg atau RB Leipzig untuk memperkuat pasukan Graham Potter.

1 dari 5 halaman

Josko Gvardiol

Josko Gvardiol ketika membela RB Leipzig (c) Twitter @GvardioI

Josko Gvardiol ketika membela RB Leipzig (c) Twitter @GvardioI

Chelsea sudah cukup lama ingin merekrut Josko Gvardiol dari RB Leipzig. Pemain belakang asal Kroasia tersebut menunjukkan performa yang menjanjikan bersama klub Jerman tersebut.

Kontrak Gvardiol bersama RB Leipzig akan berakhir pada tahun 2027. Karena itu, Gvardiol tidak akan menjadi pilihan yang murah bagi Chelsea.

Gvardiol diyakini bisa menjadi talenta kelas dunia di tahun-tahun mendatang. Jika Chelsea tidak merekrutnya, maka klub top Eropa lainnya yang akan membelinya.

2 dari 5 halaman

Christopher Nkunku

Christopher Nkunku dikawal pemain lawan di laga RB Leipzig vs Rangers, Liga Europa 2021/22 (c) AP Photo

Christopher Nkunku dikawal pemain lawan di laga RB Leipzig vs Rangers, Liga Europa 2021/22 (c) AP Photo

Christopher Nkunku tampil cukup mengesankan untuk RB Leipzig. Pemain internasional Prancis itu sudah mencetak enam gol dan satu assist dari 11 pertandingan pada musim ini.

Mkunku menandatangani kontrak baru dengan Leipzig pada jendela transfer musim panas. Ada klausul rilis 60 juta euro di dalam kontrak baru pemain berusia 24 tahun itu.

Klausul tersebut akan aktif pada musim panas mendatang. Nkunku tidak akan kekurangan peminat tetapi Chelsea bisa berada urutan terdepan apabila Christoph Freund bergabung dengan mereka.

3 dari 5 halaman

Dominik Szoboszlai

Dominik Szoboszlai (kanan) berebut bola dengan pemain lawan di laga RB Leipzig vs Rangers, Liga Europa 2021/22 (c) AP Photo

Dominik Szoboszlai (kanan) berebut bola dengan pemain lawan di laga RB Leipzig vs Rangers, Liga Europa 2021/22 (c) AP Photo

Dominik Szoboszlai adalah pemain lainnya yang pindah dari RB Salzburg ke RB Leipzig. Dia melakukannya pada Januari 2021 dan tampil luar biasa untuk klub Jerman tersebut.

Pemain berusia 21 tahun tersebut adalah playmaker yang sangat berbakat. Szoboszlai bisa menjadi tambahan yang bagus untuk tim asuhan Graham Potter.

Masa depan pemain-pemain seperti Hakim Ziyech dan Christian Pulisic saat ini sedang tidak pasti di Chelsea. Karena itu, Szoboszlai bakal punya tempat apabila datang ke Stamford Bridge.

4 dari 5 halaman

Nicolas Seiwald

Nicolas Seiwald adalah seorang gelandang tengah energik yang memiliki potensi besar. Pemain asal Austria tersebut bermain untuk RB Salzburg sejak tahun 2020 setelah didatangkan dari Liefering.

Chelsea mencari gelandang tengah dan itu akan menjadi agenda utama mereka musim panas mendatang. Seiwald adalah pemain yang bisa dipertimbangkan The Blues jika Christoph Freund benar-benar bergabung.

Seiwald sudah memainkan 78 pertandingan dengan menyumbang satu gol dan 33 assist untuk Salzburg. Dia adalah pemain yang berpotensi menjadi pemain kelas atas di masa depan.

5 dari 5 halaman

Luka Sucic

Luka Sucic adalah gelandang tengah RB Salzburg lainnya yang mungkin bisa dipertimbangkan Chelsea. Pemain asal Kroasia berusia 20 tahun itu bermain untuk klub Austria tersebut sejak tahun 2020.

Succi merupakan seorang gelandang yang bisa beroperasi sebagai nomor delapan dan sepuluh. Dia sering dipercaya untuk mengeksekusi bola-bola mati.

Berkat penampilannya, Sucic mulai dilirik klub-klub besar Eropa. Karena itu, Chelsea akan punya banyak saingan apabila mengejar sang pemain di bursa transfer.

Sumber: Football London

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR