BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Bintang Premier League Yang Kontraknya Habis di Akhir Musim

08-02-2018 15:17 | Aga Deta

5 Bintang Premier League Yang Kontraknya Habis di Akhir Musim
Luke Shaw (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Sudah bukan rahasia lagi kalau harga pemain di bursa transfer saat ini sudah semakin gila. Oleh karena itu, dibutuhkan dana yang tidak sedikit untuk mendatangkan pemain yang berkualitas.

Namun, ada cara yang bisa dilakukan klub untuk mendatangkan pemain dengan biaya yang tidak mahal. Salah satunya dengan merekrut pemain yang kontraknya habis.

Ada beberapa pemain top Premier League yang kontraknya akan habis pada akhir musim nanti. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Luke Shaw (Manchester United)


Luke Shaw (Manchester United)


Luke Shaw dianggap sebagai salah satu pemain masa depan Inggris saat ia muncul bersama Southampton. Dia berhasil pindah ke Manchester United dengan biaya yang cukup besar pada tahun 2014.

Namun, karir Shaw di Old Trafford sejauh ini tidak berjalan mulus karena sering diganggu oleh cedera. Pemain berusia 22 tahun itu pernah mengalami patah kaki ganda saat bermain melawan PSV Eindhoven di Liga Champions.

Shaw baru membuat 59 penampilan selama empat tahun bersama Setan Merah. Meski belum kembali ke permainan terbaiknya, mantan pemain Southampton itu masih bisa menjadi tambahan yang bagus buat tim yang membutuhkan bek kiri baru.
2 dari 5 halaman

Santi Cazorla (Arsenal)


Santi Cazorla (Arsenal)


Sejak kedatangannya di tahun 2012, Santi Cazorla sudah menjadi bagian penting dari rencana Arsenal. Dengan kehadirannya di lini tengah, ia memiliki kemampuan untuk mengendalikan permainan dan mencetak gol dan assist.

Dia memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan situasi di lapangan dan memainkan peran yang berbeda di lini tengah. Cazorla juga seorang pemimpin di lapangan. Selama berada di Emirates, pemain Spanyol itu sudah memenangkan dua FA Cup.

Namun, Cazorla sudah absen membela The Gunners selama satu tahun belakangan ini karena mengalami cedera. Meskipun, namanya didaftarkan Arsenal untuk skuat Liga Europa pada babak sistem gugur.
3 dari 5 halaman

Daley Blind (Manchester United)


Daley Blind (Manchester United)


Pemain lain yang mungkin akan berstatus free agent pada 2018 adalah bek Manchester United, Daley Blind. Dia direkrut oleh rekan senegaranya, Louis Van Gaal, pada tahun 2014 karena penampilannya yang mengesankan untuk Ajax dan tim nasional Belanda.

Selama bermain di Old Trafford, pemain asal Belanda ini terbukti sangat serbaguna. Dia bisa bermain di beberapa posisi seperti bek kiri, bek tengah dan juga sebagai gelandang bertahan.

Blind selalu dimainkan pada ajang Liga Champions dengan membuat total 15 penampilan di semua ajang kompetisi musim ini. Dia hampir saja pindah ke AS Roma pada Januari sebelum klub Italia itu membatalkan minat untuk merekrutnya.
4 dari 5 halaman

Yaya Toure (Manchester City)


Yaya Toure (Manchester City)


Yaya Toure merupakan salah satu pemain terlama di Manchester City dalam satu dekade terakhir. Sejak datang, Toure berkembang di City dan menjadi bagian penting dalam kesuksesan mereka.

Meninggalkan Barcelona pada musim panas 2010 memberi kesempatan kepada Toure untuk menunjukkan bakatnya di Premier League.

Musim 2013/14 adalah salah satu musim terbaik dalam karir pemain Pantai Gading itu saat ia mencetak 24 gol yang menuntun Manchester biru meraih kesuksesan di Piala Liga dan Premier League.

Toure meneken kontrak satu tahun pada Juni 2017 tapi sepertinya akan dilepas oleh City pada musim panas mengingat sudah jarang tampil di bawah asuhan Josep Guardiola.
5 dari 5 halaman

Emre Can (Liverpool)


Emre Can (Liverpool)


Emre Can merupakan salah satu pemain penting di Liverpool. Dia sudah membuktikan sebagai gelandang serbaguna yang juga bermain di barisan pertahanan, baik sebagai bek tengah maupun di posisi fullback.

Penampilan impresifnya di level klub membuat Can mendapat panggilan ke tim nasional Jerman. Can juga bisa mencetak gol penting dan penampilannya di Merseyside semakin matang.

Meski menjadi starter reguler di tim asuhan Jurgen Klopp, Can masih belum meneken kontrak baru bersama Liverpool. Jika dia memutuskan meninggalkan Liverpool, pemain internasional Jerman tersebut kemungkinan besar akan ke Juventus.

Juara Italia tersebut sudah menyatakan keinginannya untuk merkerutnya dan berpeluang besar mendatangkan sang pemain di musim panas.

KOMENTAR

Editorial Lainnya